Mudahnya Cara Hack WiFi dengan Laptop

Terkadang ada beberapa orang yang mencoba cari cara hack WiFi dengan laptop dikarenakan lupa password WiFi kantor ataupun di rumahnya. Tak sedikit juga ditemukan orang yang hack WiFi ini sekadar iseng, ingin tahu password milik orang lain. Jika Anda sedang mencari cara tersebut, di bawah ini akan menjelaskan apa saja tahapan yang mesti dilakukan.

Langkah-Langkah Hack WiFi Menggunakan Laptop Pribadi

Adapun uraian cara hack WiFi dengan laptop ini bertujuan agar dapat membantu Anda menyelesaikan masalah pada saat Anda lupa password WiFi milik sendiri ataupun kantor, berikut pemaparan tahapan apa saja yang harus dilakukan.

Read More

> Menggunakan Control Panel yang ada di Laptop atau PC

Tak perlu bingung ketika lupa akan password WiFi di rumah Anda, sebab di sini akan menjelaskan uraian tutorial tentang komputer untuk digunakan hack password WiFi, yakni dengan memakai Control Panel yang terdapat dalam PC Anda. Hal ini dapat dilakukan pada laptop dengan Windows 10, Windows 8.x, dan juga Windows 7.

1. Di Windows buka aplikasi control panel.

2. Sesudah masuk control panel pilih network and internet.

3. Tampilan network and sharing center akan muncul setelah Anda klik. 

4. Di kolom sebelah kiri, Anda cari tulisan manage wireless network lalu klik

5. Kemudian akan muncul list WiFi yang pernah terkoneksi laptop Anda, lalu Anda pilih salah satu WiFi yang ingin Anda tahui kata sandinya dengan mengklik dua kali di nama WiFi yang dipilih.

6. Dari sana Anda ke Tab Security, beri ceklis di bagian show characters pada kolom yang ada, tak lama akan muncul kata kunci untuk WiFi tersebut.

> Menggunakan Command Prompt

Untuk hack WiFi dengan cara ini tidak sulit untuk Anda ikuti, di sini Anda mesti menggunakan aplikasi Command Prompt, melalui aplikasi ini Anda bisa tahu password WiFi yang pernah terpasang pada laptop Anda. Berikut langkah yang mesti Anda lakukan untuk membuka password tersebut.

– Tekan tombol Start-Run, atau gunakan gabungan antara tombol keyboard Windows dan R

– Ketika kolom Run muncul, ketik CMD di kolom tersebut kemudian klik OK atau di keyboard tekan Enter.

– Di tampilan jendela command prompt, Anda ketik tulisan ini: netsh wlan show profiles kemudian tombol Enter Anda tekan.

– Setelahnya akan muncul list WiFi yang sudah atau pernah tersambung ke laptop Anda, pilih WiFi yang ingin Anda tahu kata sandinya.

– Lalu tulis atau ketik netsh wlan show profiles Nama_Wifi key adalah clear. Misalnya Anda ingin mencari tahu password di WiFi dengan nama Indonesia Merdeka.

– Setelah itu di baris key content Anda akan melihat kalau kata kuncinya pada WiFi tersebut yaitu 36212011.

Bila di key content tidak menampakkan kata sandi, artinya WiFi itu tidak pakai password. Sehingga Anda dapat menekan tombol connect agar terhubung pada WiFi itu. Sekarang, untuk mengetahui password tersebut Anda dapat memakai cara hack wifi dengan laptop Anda sendiri.