OTP BRILink Mobile Melalui SMS Notifikasi Resmi Ditutup

  • Whatsapp

Kode OTP BRILink Mobile Melalui SMS Notifikasi Resmi Ditutup Dampaknya Agen Tidak Bisa Lagi Melayani Transaksi tarik dan transfer ATM Nasabah BRI.

Sudah terdaftar SMS Notifikasi Nasabah BRI tidak lagi bisa transaksi tarik tunai dan transfer diaplikasi BRILink Mobile, lalu bagaimana supaya tetap bisa transaksi dengan aplikasi BRILink Mobile? Untuk tetap bisa menggunakan layanan aplikasi BRILink Mobile Nasabah harus terdaftar internet banking BRI terlebih dahulu.

Read More

Diawal sekitar beberapa minggu yang lalu dari sekarang tanggal 12/04/20 Nasabah yang terdaftar SMS notifikasi masih bisa transaksi dengan aplikasi BRILink Mobile, tetapi dengan alasan keamanan maka pihak BRI menutup jalur SMS OTP melalui fasilitas notifikasi, tidak tahu kapan mulai ditutupnya.

Kini dengan adanya penutupan jalur OTP melalui SMS notifikasi maka tentunya sangat berpengaruh bagi pendapatan Agen BRILink yang menggunakan aplikasi BRILink Mobile, karena imbasnya lebih sedikit lagi Nasabah yang bisa dilayani.

Diawal saja semasih bisa melalui jalur SMS notifikasi sudah sangat jarang Nasabah BRI yang aktif SMS notifikasi dikarenakan kebanyakan dari Mereka sudah ganti nomor HP, jadi dengan adanya pengaktifan otomatis SMS notifikasi oleh BRI itu pun tidak terlalu berpengaruh, apalagi sekarang setelah dilakukan penutupan OTP melalui jalur SMS notifikasi.

Dulu sangat kurang sekarang mungkin akan sangat lebih berkurang lagi”, sebagai contoh dari beberapa Nasabah BRI yang sudah biasa transaksi di Agen BRILink saya sekarang kebanyakannya sudah tidak bisa lagi transaksi finansial seperti tarik dan transfer yang membutuhkan kode OTP dikarenakan Mereka hanya terdaftar di SMS notifikasi saja.

Darimana saya tahu jalur penerimaan SMS OTP melalui fasilitas SMS notifikasi sudah ditutup?

Tahunya dari CS BRILink via WhatsApp, saya diawal hanya mengira bahwa SMS notifikasi atau aplikasi BRILink Mobilenya lagi eror, namun karena lumayan lama tidak kunjung baik saya coba transaksi menggunakan ATM milik saya sendiri, ternyata bisa, coba lagi transaksi dengan ATM Pelanggan ternyata masih tetap tidak bisa untuk transfer dan tarik tunai dengan tampilan pemberitahuan Belum Ada nomor HP yang didaftarkan, tanya ke CS BRILink melalui whatsApp barulah saya tahu, ternyata masalahnya bukan dari aplikasi atau SMS notifikasi lagi eror tetapi memang jalur OTP BRILink Mobile melalui SMS notifikasi sudah ditutup oleh BRI.

Balasan dari CS BRILink via WhatsApp:

Bila membaca balasannya, kenapa penerimaan SMS OTP melalui fasilitas SMS notifikasi ditutup itu terkait keamanannya. Menurut saya dari segi keamanan memang iya sih sangat rentan sekali apalagi setelah SMS notifikasi diaktifkan secara otomatis oleh bank BRI, bank tidak akan tahu apakah nomor terdaftar itu masih dipegang oleh pemilik yang sah atau sudah berpindah tangan, lain dengan internet banking maka Nasabah/pemilik rekening akan bertemu bertatap muka langsung terlebih dahulu dengan pihak bank untuk registrasi, jadi dipastikan bahwa nomor yang didaftarkan untuk internet banking adalah benar-benar milik pemegang rekening yang sah.

Itulah OTP BRILink Mobile melalui SMS notifikasi resmi ditutup untuk peningkatan keamanan, saya sih bila melihat dari segi keamanan setuju-setuju saja, tetapi bila melihat dari segi kemudahan transaksi para Nasabah tampaknya agak gimana gitu”, tetapi demi keamanan kita harus dukung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *