Pantau Penggunaan Gadget Pada Anak Dengan Aplikasi Google Family Link

Apakah anak anda sering menggunakan smartphone hingga lupa waktu? Seperti main game atau bahkan sampai bisa mengakses internet yang tidak-tidak, membuka video YouTube yang aneh-aneh, Jika tidak diawasi maka bisa bahaya, anak Anda bisa terjerumus ke hal yang salah. Maka dari itu Anda tepat sudah berkunjung ke blog ini.

Ponsel pintar seharusnya bisa menjadi barang yang bermanfaat jika kita dapat memanfaatkannya dengan baik. Orang tua tentu wajib memonitor penggunaan smartphone pada anak dan mengarahkan mereka kepada hal hal yang bermanfaat, seperti belajar online atau bermain game edukasi.

Read More

Kabar baiknya, Google dalam hal ini tidak tinggal diam. Sudah lama mereka membuat sistem aplikasi yang bernama Google Family Link. Fungsinya ialah untuk memantau / memonitor anak-anak maupun membatasi penggunaannya agar tidak berlebihan yang dapat mengakiyanak menjadi malas.

Google Family Link untuk orang tua adalah layanan besutan Google yang dapat digunakan orang tua untuk me-manage atau memonitor segala penggunaan ponsel pada anak melalui akun Google yang terdaftar.

Aplikasi Family Link memungkinkan Anda menetapkan aturan dasar penggunaan perangkat digital untuk membantu memandu anak saat belajar, bermain, dan menjelajah secara online.

Anda dapat mengatur penggunaan aplikasi, mencegah download aplikasi, memonitor aktivitas penggunaan HP, mengetahui lokasi mereka hingga mengunci handphone mereka dari jarak jauh.

Cukup besar manfaatnya bagi orang tua untuk memandu anak dalam menggunakan gadget mereka.

Caranya pun cukup mudah, anda dapat mendownload aplikasi Google family link di Android Anda dan download Family link For Children untuk anak anda.

Kemudian kaitkan akun Google anda dengan anak anda di pengaturan aplikasi Family Link. Disana anda dapat mengatur sepenuhnya penggunaan gadget anak anda, seperti memantau waktu penggunaan gadget, malam Lokasi, membatasi penggunaan dan masih banyak lagi.

Cukup mudah bukan? Sebagai orang tua anda juga harus pandai-pandai dalam mengawasi anak di era digital saat ini. Namun salah satu kelemahan Family Link ialah jika handphone anak tidak ada akses internet maka tidak akan berjalan.

Related posts