Pengalaman menunggu PIN Google Adsense

  • Whatsapp

Halo Sobat Siajun.Com saya sebagai Agen BRILink yang selalu ingin tahu dalam segala hal, terutama yang berpotensi mendapatkan tambahan income seperti halnya Google Adsense yang sedari awal saya tahu memang salah satu cara untuk mendapatan tambahan penghasilan saya sebagai Agen BRILink, bagi saya mencoba peruntungan dengan bergabung dengan Google Adsense memang bisa dibilang gampang-gampang susah.

Gampangnya, sebetulnya itu adalah perasaan saya saja setelah diterima Google Adsense, setelah diterima susahnya tidak lagi terasa.

Read More

Keuntungan sesudah diterima selain potensi mendapatkan tambahan pendapatan saya juga lebih mengetahui/memahami lagi seperti apa sih kira-kira kriteria blog yang sesuai yang bisa diterima Google Adsense.

Bila berbicara tentang kriteria sebenarnya sudah dijelaskan dengan jelas oleh Google disitusnya jadi tidak perlu kira-kira lagi, hanya saja terkadang sayanya saja yang malas untuk membacanya secara keseluruhan.

Susahnya, sangat dirasakan sekali sebelum saya diterima dengan beberapa kali gagal dan gagal lagi.

Bila menurut saya sendiri sebetulnya sudah disadari sebelum memutuskan mendaftarkan blog dirasa ada banyak kesalahan dan kekurangan bahkan konten yang saya buat  sekian persen tidak sesuai dengan kebijakan Adsense namun saya terlalu memaksakan dan menyebabkan ditolaknya pengajuan untuk menjadi penayang iklan Google Adsense.

Kegagalan atau tidak diterimanya konten yang saya ajukan “dulu yang ditolak” didalam satu blog sebetulnya adalah akibat dari kemalasan saya untuk memahami dulu tentang aturan-aturan dan kebijakan dari Adsense itu sendiri, dan juga terburu-buru, tidak pokus yang membuat blog jadi tidak terarah.

Setelah beberapa kali gagal saya tidak patah semangat, saya kembali membuat blog dengan konten  yang benar-benar saya usahakan disesuaikan dengan ketentuan dan kebijakan Adsense.

Hampir beberapa bulan berlalu pada akhirnya blog yang dengan susah payah saya bangun akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjadi publisher Google Adsense.

Setelah diterima masih ada lagi beberapa persyaratan yang harus dilengkapi seperti pada minggu pertama harus mengirimkan poto Identitas dan kebetulan pada saat itu saya menggunakan KTP, dan pada satu bulan kemudian lagi setelah penghasilan mencapai 10 USD bila dirupiahkan sekitar 130000 pada saat itu, pemberitahuan pun muncul bahwa pembayaran Adsense saya ditangguhkan karena belum memverifikasi alamat yaitu dengan cara memasukan PIN Google  Adsense yang otomatis dikirim oleh pihak Google setelah saldo mencapai  10 USD. PIN Adsense memang membuat saya berdebar-debar menunggunya 2 minggu, sampai dengan 4 minggu belum sampai juga.

Satu bulan berlalu kiriman  pertama PIN Adsense saya tidak diterima, pada akhirnya saya meminta pengiriman ulang PIN Adsense saya setelah tombol untuk meminta pengiriman ulang PIN aktip.

Tidak sampai disitu pada satu hari kebetulan pada hari itu ada Tukang Pos datang kerumah ngirim paket yang pada awalnya saya kira itu adalah surat cinta dari Google Adsense tetapi ehh…ternyata kiriman paket olshop saya, tetapi adanya Tukang Pos tidak saya sia-siakan saya bilang kepada Tukang Pos bahwa saya lagi menunggu surat dari Google Adsense yang dikirim via Pos, sembari saya jelaskan dan beritahukan nama yang tertera di surat PIN Adsense tersebut sekalian juga minta tolong bila sudah ada bisa dikirimkan kerumah saya, ‘ya..’ walaupun itu memang sudah tugasnya.

Permintaan pengiriman PIN Adsense ke-2 saya pada tanggal 22 Januari 2019 dan pemberitahuan sudah dikirim pada tanggal 25 Januari 2019 dan permintaan PIN ke-2 ini ternyata sukses karena pada tanggal 13 Pebruari 2019 Tukang Pos datang kembali, dan pada pengiriman sekarang yang dibawa bukan paket olshop saya seperti pada sebelumnya, PIN Google Adsense pun sampai juga.

Seperti itulah pengalaman saya dalam menunggu PIN Google Adsense sampai pada akhirnya PIN Google Adsense sampai ketangan saya dalam kurun waktu kurang lebih 2 bulan dengan 1 kali permintaan pengiriman ulang karena pada pengiriman pertama itu adalah otomatis dan PIN gagal tidak sampai.

Saya mungkin Orang yang beruntung, tidak perlu menunggu sampai 3 bulan apalagi sampai harus verifikasi alamat dengan mengupload lagi Identitas atau KTP.

Pengalaman menunggu PIN Google Adsense pada umumnya berbeda-beda jadi diatas adalah pengalaman saya yang belum tentu sama dengan pengalaman Sobat sekalian yang lagi menunggu PIN Adsense.

Sekian, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *