Penghasilan Saya Setelah 7 Bulan Menjalankan BRILink

Kembali mengulas artikel saya sebelumnya bagaimana perkembangan Bisnis BRILink yang saya jalani.

Penghasilan Saya Setelah 7 Bulan Menjalankan BRILink

Kali ini saya akan berbagi cerita tentang penghasilan saya yang berhasil saya dapatkan dari menjalankan usaha BRILink setelah 7 bulan. Saya sangat semangat sekali membuat tulisan ini, karena sebelumnya saya sudah membuat tulisan mengenai penghasilan yang bisa didapat oleh seorang agen BRILink. Tetapi pada tulisan tersebut saya hanya bercerita tentang penghasilan yang diraih oleh Agen BRILink lain, bukan penghasilan saya sendiri. Disini, sekarang saya akan benar-benar berbagi pengalaman saya sendiri.

Read More

Pada tulisan sebelumnya, saya mengatakan seorang Agen BRILink bisa meraih penghasilan bersih Rp. 12 juta perbulan bahkan lebih. Agen BRILink yang berhasil meraih penghasilan sejumlah itu adalah Agen BRILink lain yang berbagi cerita pada acara Gathering Agen BRILink bulan Februari lalu.

Dan sekarang, saat ini, saya sudah membuktikannya. Seorang Agen BRILink ternyata memang bisa mendapatkan penghasilan sebesar itu, bahkan lebih.
Inilah data penghasilan yang saya dapatkan hingga bulan ke tujuh: 

Tabel penghasilan

  FEE TUNAI SHARING FEE
BULAN 1, JUNI Rp. 120.000 Rp. 22.500
BULAN 2, JULI Rp. 160.000 Rp. 37.000
BULAN 3, AGUSTUS Rp. 320.000 Rp. 60.000
BULAN 4, SEPTEMBER Rp. 400.000 Rp. 75.000
BULAN 5, OKTOBER Rp. 560.000 Rp. 105.000
BULAN 6, NOVEMBER Rp. 2.400.000 Rp. 450.000
BULAN 7, DESEMBER Rp. 2.480.000 Rp. 465.000

Dari bulan ke bulan transaksi terus meningkat dan penghasilan pun otomatis bertambah. 

Saya sangat suka sekali memperhatikan perkembangan BRILink saya. Meskipun mungkin, bagi sebagian orang, penghasilan segitu biasa saja, tidak ada yang istimewa, tapi bagi saya ini yang tinggal dipedesaan ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Kenapa? Karena bisnis ini dimulai tanpa sengaja, tanpa rencana, bahkan tanpa tau apa-apa. Bahkan awalnya bisnis brilink ini diberi label “penghasilan tambahan, usaha sampingan”. Oleh karena itu, dengan label usaha sampingan, dan bisa berkembang sampai sebesar ini, bagi saya ini adalah suatu pencapain yang patut di syukuri ini adalah nikmat dari yang kuasa.

Itulah cerita saya dalam 7 bulan menjalankan Bisnis BRILink setelah mendaftar mejadi Agen, dan dibawah ini adalah cerita saya pada beberapa bulan ini:

Setiap Bisnis tentunya tidak selamanya dalam kejayaan ada kalanya Bisnis menghadapi down berada di bawah bahkan tidak menutup kemungkinan Bisnis yang lagi di atas kejayaannya tiba-tiba kembali ke titik nol itu bukan rahasia lagi, banyak faktor yang menjadi penyebabnya salah satunya adalah persaingan Bisnis di Daerah yang tentunya berbeda dengan di Kota-Kota besar.

Pada beberapa bulan ini BRILink yang saya jalani mengalami penurunan transaksi yang tentunya diakibatkan makin berkurangnya Nasabah disebabkan persaingan Bisnis dengan makin bertambahnya Agen BRILink baru tetapi tidak diimbangi dengan pertambahan Penduduk atau Pengguna jasa BRILink itu sendiri yang mengakibatkan Pengguna atau Pelanggan lama yang menjadi terbagi.

Seberapa turunkah penghasilan saya sengaja tidak saya share disini karena memang mungkin bisa membuat pembaca tercengang walaupun memang bila dihitungnya dalam 1 bulan tidak sampai nol, masih ada Pelanggan yang datang terutama bagi Mereka yang lebih dekat ke tempat saya dari pada ke Agen yang baru.

Itulah yang saya alami dalam menjalani Bisnis BRILink yang waktu kewaktu penghasilan semakin menurun, solusi untuk hal ini mungkin saya harus mulai mencoba lagi dengan 5 tips untuk mengembangkan BRILink yang pernah saya jalankan. Setelah 5 tips ini dijalankan tinggal kita menunggu, kita hanya wajib berusaha Tuhanlah yang berkuasa atas segalanya.

Related posts