Peralatan yang disiapkan bila ingin menjadi Agen BRILink

  • Whatsapp

Peralatan apa saja yang harus disiapkan oleh seorang yang ingin menjadi Agen BRILink? Peralatan yang harus disiapkan sebetulnya adalah hanya peralatan pendukung saja selain syarat-syarat yang sudah ditetapkan oleh Bank BRI pada saat pendaftaran.

Peralatan yang sebenarnya tidak harus ada atau diwajibkan selain yang di syaratkan oleh Bank BRI yang menurut saya perlengkapan ini sebaiknya disiapkan para Agen BRILink selain mesin EDC yang sudah jelas disediakan oleh Bank:

Read More

  1. Komputer
  2. Hp. Android ( Bila Agen BRILink Mobile ini wajib disediakan)
  3. Printer + Kertas
  4. Jaringan Internet
  5. Internet Banking

Perlengkapan diatas disarankan ada, kenapa? peralatan atau perlengkapan diatas tentu sangat dibutuhkan untuk kelancaran transaksi Agen.

Seperangkat Komputer

Komputer, ini tentu akan sangat membantu bila EDC sedang eror kita bisa menggunakan Internet Banking BRI ataupun BRILink Web (selain menggunakan M-Banking yang ada di HP) dan tentu kelebihanya kita bisa mencetak struk untuk kepercayaan Pelanggan, selain itu dengan adanya Komputer kita bisa mengakses BRILink, Print out laporan transaksi yang sudah kita laksanakan di mesin EDC ataupun via aplikasi BRILink mobile dengan mengakses agen.bri.co.id/agent/index.php/auth selain itu kita juga bisa mengakses Data Outlet dan Data User Outlet juga bisa mengatur ulangnya.Selain bisa mengakses Link diatas kita juga bisa mengakses  https://brilink.bri.co.id/brilinkweb/ untuk bertransaksi melalui PC Anda.

Bukan itu saja dengan seringnya kejadian double debet atau transaksi double yang membuat kita sebagai Agen mengalami kerugian, kita bisa selalu mengontrol bila ada transaksi yang gagal di EDC dengan menggunakan cek direkening koran yang ada di internet Banking jangan sampai kita kebobolan gara-gara laporan gagal EDC padahal rekening kita sudah terdebet dan dana sudah masuk kerekening Pelanggan, dengan adanya Komputer kita juga bisa membuat Laporan harian, buat design spanduk sendiri untuk promosi ataupun yang lainnya yang bisa dilakukan dengan System Komputer.

Handphone Android

HP.Android, dengan HP bisa transaksi M-Banking dan juga bisa transaksi menggunakan BRILink Mobile.

Printer + Kertas, dengan printer dan kertas kita bisa mencetak laporan transaksi ataupun struk bila mengunakan IB BRI ataupun BRILink Web.   Jaringan Internet, banyak hal bila komputer atau HP kita tersambung dengan jaringan internet selain sebagai syarat kita bisa melakukan transaksi perbankan.  

Internet Banking

Internet Banking, seperti disebutkan diatas Internet Banking bisa menjadi solusi bila EDC eror atau akses laporan transaksi dengan mencetak rekening koran. Untuk mendaftar jadi Agen BRILink silahkan kunjungi cara daftar menjadi Agen BRILink.

Sekian semoga bisa bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *