Perbedaan menu Transfer BRI dengan Setor Simpanan Aplikasi BRILink Mobile

  • Whatsapp

Heee,,,jadi suka senyum sendiri terkadang suka bingung tentang apa yang akan saya bagikan di blog ini” tetapi karena hari ini ada yang menanyakan apa sih perbedaan antara transfer menggunakan menu Transfer BRI dengan Setor Simpanan? padahal dirasa sama aja dua menu ini pada prosesnya memindahkan dana dari BRI ke BRI lagi tidak bisa ke Bank lain.

Sebelum menjawab pertanyaan diatas saya coba ingat dan pelajari lagi seperti apa transaksi menggunakan kedua menu ini ehh..pas banget kebetulan ada 2 Nasabah BRI yang sama-sama ingin melakukan transfer ke rekening Bank BRI, ini jadi kesempatan saya untuk mencoba kedua-duanya dengan cara 1 Nasabah menggunakan menu Transfer BRI dan 1 Nasabah menggunakan Setor Simpanan saya dulukan dengan menu Setor Simpanan pasti yang sudah baca di tulisan saya sebelumnya sudah pada tahu namun kalau belum baca silahkan baca dulu.

Read More

Setelah membaca tulisan sebelumnya baru tahu bedanya krena ditulisan kali ini tidak dibahas, dan yang kedua saya menggunakan menu Transfer BRI seperti pada tulisan saya dengan judul Cara transfer sesama BRI di Aplikasi BRILink Mobile sebelumnya sudah saya jelaskan bahwa menggunakan menu Transfer BRI itu dikhususkan untuk Nasabah yang mau transfer sesama BRI menggunakan ATM (baca syarat mengunakan ATM) tetapi bisa juga menggunakan ATM Agen dengan kata lain Menu Transfer BRI tidak bisa digunakan bila tanpa kartu ATM maka dari itu untuk para Agen dalam melaksanakan transaksi Nasabah yang ingin transfer kerekening sesama BRI lebih banyak menggunakan menu Setor Simpanan karena simpel tidak membutuhkan ATM dan OTP kecuali Nasabah bawa ATM sendiri.

Gimana sudah terjawab pertanyaannya? dengan membaca 2 tulisan saya sebelumnya bila belum saya akan coba simpulkan, perbedaannya adalah menu Setor Simpanan tanpa perlu kartu ATM / memasukan nomor ATM dan tanpa harus menggunakan kode keamanan OTP hanya cukup password aplikasi BRILink Mobile Agen saja. Sedangkan pada menu Transfer BRI harus menggunakan kartu ATM / masukan nomor ATM baik itu ATM Agen ataupun Nasabah dan diperlukan kode keamanan OTP.

Lalu pilih mana? kalau ini jawabannya tergantung” Nasabahnya bawa ATM atau uang cash bila bawa uang Cash pilih pakai Setor Simpanan dan bila bawa ATM ya harus pakai menu Transfer BRI. Dan bila mempertimbangkan fee untuk Agen tentunya lebih pilih pakai ATM Nasabah karena biaya yang dibebankan oleh Bank akan didebet langsung dari rekening Nasabah yang nantinya akan dibagi 2 sebagai fee Agen.

Beda dengan kalau menggunakan ATM Agen itu ceritanya beda lagi Agen kena biaya yang dibebankan oleh Bank dan akan dikembalikan sebagai fee separuhnya, kita contohkan biaya admin yang dibebankan oleh Bank adalah 3000 maka kita akan dapat fee 1500 dan yang 1500 lagi itu bagian Bank yang diambil otomatis dari rekening Agen jadi tetap Agen mengeluarkan biaya sebesar 1500 kalau pakai ATM Nasabah kita mendapatkan fee 1500 tanpa mengeluarkan biaya 1500 untuk Bank.

Begitu kira-kira perbedaan dua menu tersebut diatas kalau dalam prosenya memang lebih mudah mengggunakan menu Setor Simpanan itu bila Nasabahnya membawa uang cash, tetapi menggunakan menu Setor Simpanan Agen akan mengeluarkan biaya admin seperti sudah saya jelaskan diatas sama dengan menggunakan menu Transfer BRI menggunakan ATM Agen.

Dengan begitu fee Agen akan berkurang sebesar 1500 untuk bagian Bank, namun jangan khawatir Agen akan mendapatkan fee tambahan sepertinya saya juga sudah menjelaskan tentang hal ini namun bila susah untuk mencarinya ini linknya. Fee tambahan ini bisa lebih besar ketimbang fee admin yang 50:50 fee bisa disesuaikan dengan kebijakan Agen dan tidak lupa melihat faktor-faktor lain seperti lingkungan sekitar jangan sampai Pelangggan pada kabur disebabkan biaya jasa yang membebankan.

Itulah kira-kira perbedaan antara transfer dengan menu Transfer BRI dan menu Setor Simpanan pada aplikasi BRILink Mobile semoga bermanfaat bagi yang membaca dan utamanya buat saya menjadi catatan keseharian saya untuk saya baca kembali dikemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *