Perkenalkan Layanan Laku Pandai dari Mandiri, Si Makmur

  • Whatsapp

Tentunya sudah mendengar dan mungkin Anda adalah salah satu Agennya” dari layanan ini,  perkenalkan Layanan Laku Pandai dari Mandiri, Si Makmur.

Mengikuti program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengembangkan layanan keuangan inklusif, Bank Mandiri juga tidak ketinggalan untuk memperkenalkan layanan Laku Pandai yang bernama Simpanan Mandiri Makmur (Si Makmur). Layanan ini bertujuan untuk menjangkau calon nasabah yang belum pernah memiliki tabungan ataupun bertransaksi perbankan.

Read More

Syarat menjadi Agen

Agen yang menjalankan program Laku Pandai dari Mandiri ini akan diberi nama menjadi AgenMU Mandiri. Untuk menjadi AgenMU, berikut beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh Bank Mandiri:

  • Warga Negara Indonesia (WNI),
  • Memiliki penghasilan tetap bagi karyawan dan memiliki rincian penghasilan tetap, atau nasabah yang memiliki usaha baik perorangan maupun berbadan hukum yang bisa ditunjukkan melalui fotokopi Surat Keterangan Usaha,
  • Fotokopi identitas berupa KTP dan NPWP,
  • Memiliki tabungan atas nama calon agen,
  • Mengisi formulir pengajuan sebagai AgenMU dan mengirimkan semua kelengkapan berkas ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Produk yang bisa dilayani

Layanan Si Makmur mencakup transaksi setor dan tarik tunai, transfer antar bank, dan pembayaran tagihan. Bagi calon nasabah yang mau membuka rekening baru, nasabah diberikan saldo dengan batas maksimal 18 juta Rupiah dan transaksi kumulatif maksimal hingga 5 juta Rupiah per bulan. Meskipun begitu, nasabah tetap mendapat bunga sesuai dengan ketentuan Bank Mandiri dan bebas biaya administrasi bulanan. Tidak perlu khawatir karena layanan ini telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Calon nasabah cukup membuka rekening di agenMU terdekat. Nasabah memang tidak akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM, namun nasabah akan mendapat fasilitas Mandiri SMS sehingga bisa mengetahui jumlah saldo tabungan dan transaksi-transaksi yang telah dilakukan sebelumnya. Kedepannya untuk menarik minat calon nasabah, rekening Si Makmur bisa digunakan untuk penerimaan kredit mikro dan menerima pembayaran gaji karyawan di bawah 5 juta Rupiah.

Bank Mandiri Terus Berusaha Menambah Jumlah Agen Laku Pandai.

Untuk terus mendukung kelangsungan program Laku Pandai ini, Bank Mandiri terus berusaha menambah jumlah agen dengan mengajak beberapa debitur segmen bisnis mikro untuk menjadi agen. Tidak lupa juga Bank Mandiri berusaha memperbaiki program ini melalui perbaikan sistem keagenan, pengembangan produk dan sumber daya manusia (SDM) agar semakin lebih aktif melayani transaksi perbankan.

Hingga pertengahan 2017, layanan Laku Pandai oleh Mandiri ini berhasil meraup jumlah saldo rekening hingga 44 miliar Rupiah melalui pembukaan 800.000 rekening nasabah baru. Jumlah ini sudah melampaui dari target akhir tahun 2017 yang sebelumnya menargetkan hingga 500.000 rekening nasabah baru.

Jumlah tersebut meningkat di Desember 2018, dimana Bank Mandiri berhasil meraup jumlah hingga 66 miliar Rupiah. Dalam kurun waktu tersebut Bank Mandiri berhasil merekrut agen Laku hingga 69.000 agen yang terdiri atas 46.000 agen dengan usaha perseorangan dan 23.000 agen dengan usaha yang sudah berbadan hukum.

Zedo Faly selaku Vice President Micro Development and Agent Banking Bank Mandiri mengatakan bahwa di tahun 2019 ini Bank Mandiri akan menargetkan jumlah agenMU baru sebanyak 50.000 orang dari agen dengan usaha perseorangan dan sebanyak 23.000 orang dari agen dengan usaha berbadan hukum. Tentunya untuk mencapai target tersebut, calon agen yang memiliki usaha perseorangan harus diseleksi terlebih dahulu agar bisa mempromosikan dan memperkenalkan layanan Laku Pandai dari Bank Mandiri. Selain itu Bank Mandiri juga akan bekerja sama dengan pihak ketiga yang memiliki jaringan retail yang cukup luas sehingga nantinya juga dapat terus melayani program Laku Pandai dari Mandiri ini.

Vidio terkait post ini

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *