Permasalahan EDC dan solusinya

Tidak selamanya mesin EDC dalam keadaan baik kadang kala ada yang nama truble dan membuat kita panik, dibawah ini saya akan coba share permasalahan dan juga solusi penanganannya.

Bila sebelumnya sudah di share keterangan kode eror pada EDC BRILink berikut ini adalah masalah yang sering terjadi atau bahkan sudah pernah Anda alami dengan cara penanganannya: (Bila tabel tidak tampil di versi AMP coba buka versi non AMP)

Read More

NoPermasalahan EDCPenjelasan MasalahPenanganan
1EDC MatiEDC tidak mendapatkan daya listrik1. Lakukan pengecekan stop kontak listrik
2. Pastikan adaptor mendapatak daya listrik

3. Lakukan penggantian mesin EDC apabila langkah sebelumnya tidak berhasil (silahkan hubungi petugas BRI di kantor terdekat)

8Tampilan EDC: Please Try Againt – CEPermasalahan pada jaringan komunikasi (provider)1. Matikan dan nyalakan kembali EDC.
2. Apabila struk selesai diganti, cek transaksi terakhir untuk mengetahui transaksi berhasil/gagal melalui menu Mini ATM > Reprint > Las Transaction

3. Apabila belum berhasil, hubungi petugas BRI di kantor terdekat.

2Tampilan EDC: Please Try Againt ND (Not Defind)Transaksi gagal dilakukan1. Ulangi transaksi
2. Cek transaksi terakhir untuk mengetahui transaksi berhasil/gagal melalui menu Mini ATM > Reprint > LasTransaction

Beberapa masalah diatas adalah terjadi pada fisik mesin EDC yang bisa saja terjadi dan dialami oleh para Agen BRILink dan mungkin bisa saja berbeda pada beberapa tipe EDC, untuk hal ini bisa ditanyakan ke Bank BRI terdekat atau Call BRI. 14017 / 1500017.

Sekian terkait Permasalahan EDC dan solusinya semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *