Pilih mana POSPAY apa M-Agen Pos Mobile, dari sisi keuntungan?

  • Whatsapp

Halo Sobat tentu kita sudah mengenal yang namanya aplikasi Agen POS M-Agen POS yaitu kerjsama antara Masyarakat dengan PT POS Indonesia dalam hal jasa pembayaran PPOB dan lainnya yang disediakan oleh pihak PT POS menggunakan aplikasi di smartphone yang terhubung secara daring memanfaatkan akses internet.

Dengan kerjasama ini tentunya keuntungan akan didapat oleh kedua belah pihak yang didapat dari sharing fee yang akan didapatkan pada setiap transaksi yang sukses dilaksanakan oleh Agen atau Masyarakat atau ada juga Korporasi yang sudah terdaftar dengan memenuhi persyaratan tertentu.

Read More

PT POS Indonesia tentu dengan banyaknya jenis layanan dan diantaranya adalah POSPAY dan yang baru adalah M-Agen POS Mobile.

Pospay

POSPAY, Masyarakat bisa menjalani bisnis ini melalui kerjasma dengan Main Agen PT POS atau bisa juga langsung mendaftarkan diri secara perorangan ataupun korporasi langsung ke PT POS Indonesia dan tentunya dengan persyaratan yang harus dipenuhi, tidak segampang melalui Main Agen PT POS.

Melalui Main Agen persyaratannya tentu lebih mudah, seperti pada saat pertama saya mendaftar menjadi Agen POSPAY cukup secara online dan gratis, syaratnya yang pastinya punya peralatan pendukung seperti Komputer, Printer, dana cadangan, dan juga akses internet itu saja sudah cukup.

Pada perkiraan akhir tahun 2018 PT POS Indonesia merilis aplikasi M-Agen POS Mobile, pada awal saya tahu dikira bila sudah menjadi Agen POSPAY bisa langsung menggunakan aplikasi ini tetapi pada saat saya coba masuk dengan id Agen POSPAY yang saya miliki ternyata tidak bisa, dan dari info alah satu artikel yang saya baca bahwa POSPAY dan aplikasi M-Agen POS Mobile berbeda dalam pengelolaan, ooh, pantas saja kalau begitu saya tidak bisa masuk dengan id Agen POSPAY.

Untuk Agen POSPAY yang ingin menggunakan aplikasi ini Anda harus mendaftar ulang lagi sebagai Agen POS Mobile, dengan perlu diingat bahwa saldo Anda terpisah berbeda dengan saldo Agen POSPAY. Untuk pendaftarannya bisa dibaca di artikel  Aplikasi M-Agenpos Mobile dan cara pendaftarannya, dan untuk pembagian keuntungannya juga berbeda dengan POSPAY.

Berapa sih fee yang didapat oleh Agen dari transaksi diaplikasi M-Agen POS Mobile?

Pertanyaan ini saya tidak bisa jawab dengan secara pasti keseluruhan fee dari setiap layanan yang ada di aplikasi M-Agen Pos, tetapi bila melihat dari laporan mutasi dana dari transaksi yang sudah saya laksanakan fee lebih besar dari Agen POSPAY” karena mungkin aplikasi M-Agen POS Mobile tidak dibagi lagi dengan Main Agen seperti POSPAY.

Bila di POSPAY fee transaksi PLN-nya sekitar Rp.1.400,- sd Rp.1.500,- sesuai pembagian dari Main Agennya. Diaplikasi M-Agen Pos Mobile untuk PLN lebih besar Rp.452,- sudah dipotong PPH jadi sekitar Rp.1.893,-, dan untuk transaksi Multifinance seperti sudah saya dapatkan dari hasil transaksi pembayaran Clipan Finance adalah Rp.2.352,- belum tahu untuk yang lainnya.

Perbedaan fee saya rasa wajar saja karena di Agen POSPAY kita melalui pihak perusahaan lain tidak langsung bekerjsama dengan pihak PT POS yaitu melalui Main Agen yang sudah terdaftar dan bekerjasama dengan PT POS itu sendiri, dengan begitu fee yang kita dapat adalah bagi 3 antara Agen, Main Agen, dan PT POS, untuk aturan pembagiannya saya tidak tahu persis yang saya tahu perhitungannya adalah biaya yang dibebankan kepada Konsumen dikurangi bagian PT POS dikurangi bagian Main Agen dan sisanya itulah bagian Agen.

Kelebihan & kekurangan dari keduanya;

M AGENPOS Mobile;

Dari kedua sarana transaksi Agen POS ini tentu ada kelebihan dan kekurangannya, dan juga ada kemudahnnya. Diantara kekurangannya pada aplikasi M-Agen POS Mobile bagi beberapa Agen akan sulit untuk menghubungi Cutomer service tatkala ada masalah transaksi.

Bila ada masalah transaksi kita harus menghubungi langsung ke CS PT POS yang akan membutuhkan waktu dalam prosesnya, tetapi Agen M-Agen POS Mobile dimudahkan dengan alat transaksinya cukup dengan smartphone dan juga printer bluetooth yang mudah dibawa-bawa.

Agen POSPAY;

Dan untuk Agen POSPAY bila ada masalah pada transaksi kita tidak perlu secara langsung menghubungi CS PT POS, kita bisa melalui Main Agen ataupun KORLAP dimana kita pertama mendaftar jadi Agen.

POSPAY, membutuhkan perangkat PC dan juga printer untuk menjalankannya jadi untuk dijaman serba mobile dan simpel seperti sekarang ini akan terlalu ribet bila transaksi selalu harus di PC.

Pilihan kembali kepada Anda masing-masing mana yang lebih nyaman untuk digunakan.

Pospay Cut Off;

Satu lagi aplikasi sama halnya semacam M AGENPOS yaitu POSFIN, untuk Posfin ini sama halnya dengan Pospay, Agen Posfin ada dibawah Main Agen PT Pos yang sudah bekerjasama. Informasinya adalah POSPAY dimigrasi ke Posfin, simak informasinya di halaman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments