6 Pilihan Terbaik Software Hacker untuk Windows

  • Whatsapp

Setiap hacker pastinya memilki beberapa software sendiri untuk membantu aksi mereka. Software  hack untuk sistem windows sudah banyak ditemui di dunia maya, yang tujuannya khusus untuk membobol situs lainnya. Maka dari itu, di sini akan dijelaskan software hacker untuk windows, dimana kalian bisa belajar trik hacking dari software tersebut.

Makna Hacker Atau Peretas

Hacker merupakan seseorang yang mempunyai keahlian berkait dengan program komputer dan sistemnya. Istilah dari hacker mulai ada pada tahun 1950-an artinya ialah ahli dalam memprogram. Seiring berjalanya, tahun 1970-an digunakan bagi cikal bakal yang mendirikan perusahaan komputer.

Read More

Namun pada akhir 1980-an kata hacker diidentikkan dengan pembajakan video game dengan menghilangkan kepemilikan dan menjual kembali. Untuk saat ini, banyak yang mengartikan negatif, disebutkan bahwa Dia adalah seseorang yang membobol sistem pada komputer guna mengumpulkan informasi, menolak akses dan mengacaukan sistem pada PC tersebut.

Pengertian tersebut belum tentu semuanya benar, seorang peretas melakukan tindakan kejahatan dinamakan dengan cracker, sedangkan hacker aktivitasnya yakni megamankan sistem komputer agar tidak dapat dimasuki program jahat.

Software Terbaik yang Biasa Dipakai Hacker di Windows

Saat ini sudah banyak cara dalam melakukan hacking, salah satunya dengan menggunakan software pada perangkat atau PC. Yang mana, ini mempunyai fitur dan tampilan canggih, sehingga memungkinkan Kamu untuk melakukan hacking tanpa coding dan susah.

Berikut software hacker untuk windows yang bisa dilirik:

  1. Software Nmap – Network mapper(Nmap) adalah utilitas open source yang gratis untuk mengeksplorasi dan menganalisis keamanan sebuah jaringan. Kebanyakan orang mungkin sudah tidak asing mendengar software jenis ini. Hack tools tersebut sudah lama mondar-mandir di dunia maya. Nmap didesain untuk mengetahui port-port terbuka, bahkan seorang administrator juga menggunakan untuk mendeteksi keamanan jaringannya sendiri. Software ini memetakan informasi penting dalam jaringan, seperti halnya sistem operasinya.
  2. Software Nessus Remote Security Scanner – Software jenis ini termasuk hack tools yang paling populer dan digunakan oleh organisasi keamanan jaringan di dunia. Sekitar 75.000 organisasi menggunakanan nessus ini. Karena memang bukan lagi open source melainkan bisa digunakan dengan bebas dan gratis.
  3. Software John the ripper – John the ripper ini merupakan hacktools yang biasa digunakan untuk menghack suatu pasword dengan mudah dan telah tersedia pada banyak platform seperti UNIX, Windows, DOS.Tujuan dari software ini ialah mendeteksi kelemahan pasword pada sistem komputer. Ini adalah program yang membantu administrator dalam menentukan kelayakan suatu password. Tetapi, tetap saja banyak oknum-oknum yang menyalah gunakan software ini, digunakan untuk mendapatkan pasword user lain.
  4. Software nikto – Nikto merupakan software yang digunakan untuk memeriksa vulnerity pada Apache. Jadi seseorang dapat mengetahui letak hole pada suatu web server. Scanning sangat dibutuhkan dalam menganalisa apakah web server tersebut terdapat kekurangan.
  5. Software Acunetix Web Vulnerability Scanner – Software ini berfungsi dalam menganalisa suatu celah kerentanan situs oleh administrator jaringan dan memeriksa keamanan developer web dari website yang dibangun.
  6. Cara melakukannya yaitu dengan Scan engine untuk mendeteksi vulnerability dan cukup memasukkan alamat web yang akan di-scan. Setelah itu, acunetix akan memeriksa situs dengan sendirinya.
  7. Software Wireshark – Perangkat ini merupakan pendeteksi paket gratis dan open sourse yang digunakan dalam memecahkan masalah jaringan serta pengembangan komunikasi.

Itulah kumpulan software hacker untuk windows yang perlu di pelajari dan dikuasai jika memang berniat terjun dalam dunia hacking. Namun, jangan menyalah gunakan beberapa program tersebut untuk kepentingan yang tidak perlu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *