Pospay di tutup migrasi ke Posfin

Pemberitahuan Cut Off Sistem Pospay dijelaskan 4 poin penting untuk diketahui disurat sebaran dari PT. Bhakti Wasantara Net.

Dijelaskan tentang perihal pelaksanaan migrasi sistem pospay kepada posfin pada tanggal 31 mei 2019 dan seluruh bisnis keagenan akan dilakukan pada sistem posfin.

Read More

1.Sehubungan dengan adanya pelaksanaan migrasi sistem pospay kepada sistem posfin, maka PT Bhakti Wasantara Net (BWN) akan melakukan cut off siatem pospay pada tanggal 31 mei 2019 (masa cut off), dan seluruh bisnis keagenan selanjutnya akan dilakukan pada sistem posfin.

2.Para agen yang belum melakukan integrasi pada sistem posfin diwajibkan dapat melakukan migrasi sebelum masa cut off.

3.Setelah cut off, deposit agen yang berada pada sistem pospay akan dipindahkan ke sistem posfin, dan selanjutnya untuk top up deposit dilakukan melalui virtual account BNI, BCA, Mandiri, BTN, atau loket pos yang dapat dilihat pad amasing-maisng akun agen.

4.Terkait dengan poin 3 maka saat dan setelah masa cut off top up deposit melalui nomor rekening mandiri 1190005420136 dan virtual account pospay BNI realtime an PT bhakti wasantara net tidak dapat dilakukan

Surat sebaran ini ditandatangani oleh An PT Bhakti Wasantara Net/Direktur Utama.

Sebenarnya informasi ini sudah didengar oleh mungkin hampir seluruh agen pospay dari jauh-jauh hari namun dikarenakan belum adanya pemberitahuan resmi dari main agent maka para agen tidak terlalu menanggapinya. Surat sebaran ini diberitahuan di group Posfin dan selanjutnya untuk diketahui oleh para agen Pospay secara umum.

Surat sebaran ini dikeluarkan oleh main agent PT Pos Indonesia PT Bhakti Wasantara Net, dan untuk main agent Pos yang lainnya seperti PT Handaru dan PT Prima Teknis belum dapat informasi. Siapa tahu dari Anda adalah agen dari Handaru dan Prima Teknis ada informasi perihal ini mungkin bisa di share disini untuk diketahui oleh teman-teman agen yang lain.

Sebagaimana dijelaskan pada poin-poin diatas bila agen pospay ingin berlanjut bekerjasama dibawah PT Pos Indonesia dalam bisnis keagenan maka secara tidak langsung agen harus mendaftarkan diri bergabung dengan posfin dan saldo yang sebelumnya berada dalam layanan pospay akan dipindahkan secara sistem mulai tanggal 31mei 2019 ke saldo posfin. Maka dari itu disebutkan diatas bahwa agen pospay wajib segera mengintegrasikan pospay ke posfin.

Bagaimana caranya untuk mengintegrasikan pospay ke posfin?

Untuk mengintegrasikan pospay dengan posfin tentunya agen pospay harus mendaftar ulang di posfin dengan data yang sesuai yang digunakan pada saat pendaftaran di pospay.

Yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

Karena posfin bisa bertransaksi dengan 2 alat transaksi yaitu via aplikasi di smartphone dan juga via web di komputer maka ada dua cara untuk mendaftar:

Sebelum mendaftar siapkan poto KTP, NPWP bila ada, poto pribadi, nomor WhatsApp, Email yang valid.

Di Komputer / PC

1.Buka link pendaftaran via PC

2.Masukan nomor handphone

3.Klik submit untuk verifikasi

4.Tunggu SMS masuk ke nomor yang tadi didaftarkan ( SMS dari Google)

5.Masukan SMS token

6.Klik submit

pendaftaran posfin
pendaftaran posfin

Halaman form selanjutnya;

7.Nomor HP terisi otomatis

8.Masukan kode master agent POE3QD

9.Buat password yang susah ditebak tetapi mudah diingat oleh agen (kombinasi huruf dan angka)

10.Konfirmasi password

11.Lalu klik register

12.Untuk aktivasi dan bila ada masalah pada saat pendaftaran online silahkan hubungi 081270000963

cara daftar posfin

pendaftaran posfin

14.Bila sudah berhasil mendaftar dan user id sudah di aktivasi untuk transaksi silahkan kunjungi web login dengan user id dan password yang sudah terdaftar tadi.

Pendafaran melalui aplikasi smartphone

1.Instal aplikasi posfin di google play

2.Klik Daftar disini posisinya ada paling bawah aplikasi

3.Masukan nomor handphone

4.Masukan kode tokenyang dikirim melalui SMS (pendaftara dari aplikasi SMS dikirim dari Facebook)

5.Masukan kode master agent posfin POE3QD

6.Buat password kombinasi huruf dan angka

7.Halaman selanjutnya silahkan upload poto yang diperlukan, untuk lebih lanjut untuk hal pendaftraan dan masalah silahkan bisa hubungi nomor master agent di 081270000963.

Setelah berhasil terdaftar dan sudah teraktivasi nomor whatsapp yang terdaftar akan dimasukan dalam group whatsapp. Di group whatsapp kita bisa bertanya seputar posfin dan juga yang paling terpenting setelah terdaftar di posfin kita akan tahu informasi perihal kelanjutan pospay.

“Kenapa pospay harus migrasi ke posfin? apakah pospay bangkrut sehingga harus tutup?”

Entahlah.

Transaksi apa saja yang bisa dilayani di posfin? apakah selengkap pospay?

Posfin tentu sama terintegrasi dengan PT Pos Indonesia dan layanan pun bisa dibilang sama dengan pospay, namun memang posfin perlu penyesuaian yang memerlukan waktu dan secara bertahap.

Bagaimana cara deposit atau isi saldo posfin?

Untuk deposit atau isi saldo posfin terbilang sangat mudah tanpa perlu konfirmasi karena deposit menggunakan virtual account  bank yaitu BCA, BNI, BTN, Mandiri, saldo akan masuk otomatis setelah transfer berhasil dilakukan sama seperti isi saldo pada mAgen Pos Mobile.

Sekian terkait pospay di tutup migrasi ke posfin semoga bermanfaat.

Update dari PT. PTN : Pospay aktif kembali Posfin ditutup.

Halo Sobat pengguna Pospay kini aplikasi Pospay kembali diaktifkan dari PT Pos setelah beberapa waktu kebelakang ditutup dan dari beberapa Main Agent di migrasi ke aplikasi Posfin. Perihal saldo Posfin yang ada di Posfin akan dimigrasi lagi ke Pospay.

Mungkin oleh beberapa hal dan pertimbangan pada akhirnya dari PT Pos memutuskan untuk mengaktifkan kembali aplikasi Agen Pospay pada hari ini tanggal 19/6/19. Informasi ini didapat dari Main Agen PT Prima Teknis Nusantara via WhatsApp yang saya terima untuk info lebih lanjut silahkan hubungi via WhatsApp.

Bagaimana nasib aplikasi Posfin?

Untuk Agen dibawah Main Agent  PT Bhakti Wasantara sampai hari ini saya coba aplikasi Posfin maupun via web masih bisa dibuka namun untuk dibawah Main Agent PT Prima Teknis sudah mulai dimigrasi kembali ke Pospay saldo menjadi nol di Posfin informasinya bilapun saldo masih ada akan dipindahkan secara bertahap ke Pospay.

Bagaimana cara masuk ke aplikasi Pospay?

Masuk / Login aplikasi Pospay dengan menggunakan User id dan Password yang sebelumnya Anda gunakan masing-masing.

Bagaimana dengan Agen yang bukan dibawah Main Agen PT. PTN?

Sebagai contoh adalah Agen yang mendaftar dengan cara daftar Posfin yang pernah dijelaskan di blog ini, Posfin tetap berjalan seperti biasa.

Update kembali.

Dikutif dari informasi via broadcast WhatsApp.

Informasi:

Migrasi Posfin PTN
Jam 19:00 Pospay Cut Off dari POS Pusat
Jam 23:30 Posfin mulai Migrasi Aplikasi dan Saldo Agen

Untuk aktifkan Akun Posfin under PTN silahkan informasikan data-data sebagai berikut ke pihak Main Agen PTN dimana Agen mendaftar :

  • Kode Agen :
  • Nama Agen :
  • No HP Aktif :
  • Email :

Demikian informasinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

  1. trims ats artikelnya bermanfaat bgt sbg agen baru. bikin ribet sumpah migrasi ini. tau2 dibuka kembali.

    1. Sama sama, betul di PTN migrasi ke posfin kembali ke pospay kembali lg ke posfin baru baru ini