Redmi Note 7 yang Spektakuler Jadi Produk Smartphone Pertama Redmi

Lepas dari Brand Xiaomi, Redmi Note 7 yang Spektakuler Jadi Produk Smartphone Pertama Redmi

Setelah resmi berpisah dengan Xiaomi, Redmi kini menjadi brand mandiri dan baru meluncurkan produk pertamanya. Smartphone pertama Redmi adalah Redmi Note 7 yang diperkenalkan dalam sebuah event di Tiongkok.

Read More

Kepastian mengenai potensi beredarnya Redmi Note 7 di Indonesia didukung oleh sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TDKN) yang telah dikantongi oleh pihak Redmi dari P3DN Kementerian Perindustrian. Hal itu semakin menambah antusiasme dari para penggemar smartphone.

Kemunculan Redmi Note 7 telah banyak diperbincangkan oleh para pemburu smartphone. Terlebih lagi, topik mengenai spesifikasi dan keunggulan smartphone ini banyak diulas oleh para content creator di Youtube. Spesifikasi produk ini benar-benar menjadi sorotan dari para konsumen smartphone. Kamera belakang yang mengandalkan 48 MP menjadi klaim yang sangat menggiurkan.

Tidak hanya itu, dari segi tampilan Redmi Note 7 mengudara dengan desain dan warna yang cukup menawan. Tidak seperti seri-seri sebelumnya. Ditambah lagi dengan varian RAM mulai dari 3 GB, 4 MB, dan 6 GB dengan rentang harga di bawah 4 juta rupiah.

Redmi Note 7 memiliki layar dengan panel IPS LCD, lebarnya 6,3 inci dan sudah dilindungi dengan coating Gorilla Glass 5 yang cukup tahan banting. Di bagian atas layar terdapat poni berbentuk tetesan air yang sedikit lebih membulat dibandingkan dengan smartphone dengan desain serupa.

Pada poni Redmi Note 7 inilah terdapat kamera depan beresolusi 13 MP. Sedangkan kamera belakang dari Redmi Note 7 dengan 48 MP-nya memiliki bukaan f/1.8. Sementara itu sensor kameranya adalah Isocell GM1 oleh Samsung yang dapat menghasilkan gambar dengan resolusi yang tinggi. Tidak hanya itu, kamera ini juga memiliki resolusi 5 MP untuk membuat foto bokeh masa kini.

Tidak lengkap rasanya jika kita tidak mengulas mengenai performanya. Dengan chipset Snapdragon 660 berfrabikasi 14nm tentu saja hal itu sangat membantu kenyamanan performa layar dari Redmi Note 7 ini. Jika dibandingkan dengan seri Note sebelumnya yakni Redmi Note 5 Pro dan Redmi Note 6 Pro yang masih menggunakan Snapdragon 636 tentu ini sebuah kemajuan yang bagus.

Pada sisi perangkat lunak, Redmi Note 7 menggunakan Android 9 Pie dengan kustomisasi MIUI 10. Dengan baterai tanam sebesar 4.000 mAh ketahanannya sudah cukup baik untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari dan tahan 24 jam. Jika pada seri Note sebelumnya performa penggunaan berbagai aplikasi dapat berjalan lancar, dengan spesifikasi yang ada, smartphone ini tidak perlu diragukan kualitasnya.

Nah, Redmi Note 7 ini bisa menjadi salah satu rekomendasi smartphone terbaik bagi yang ingin membeli hp baru. Sementara belum tersedia di Indonesia bisa menabung dulu sambil menunggu. Dengan kisaran harga yang masih ramah untuk spesifikasi di atas, rasanya smartphone ini layak untuk dimiliki.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *