Rekomendasi Aplikasi Software Editor untuk PC Terbaik

  • Whatsapp

Saat ini ada sangat banyak aplikasi pengedit video PC yang bisa ditemukan di Internet. Hal ini disebabkan karena memang ada sangat banyak orang yang saat ini membutuhkannya sebagai content creator. Jika anda juga membutuhkannya baik itu digunakan untuk kepentingan profesional atau digunakan untuk hobi saja, berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk aplikasi video editing yang bisa anda gunakan. 

1. Adobe Premiere Pro CC

Aplikasi video editing yang pertama yang menjadi top video editing software kami adalah Adobe Premiere Pro CC. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi komputer yang digunakan untuk video editing dengan sistem berbayar. Aplikasi edit foto di komputer ini merupakan aplikasi yang bisa anda gunakan untuk platform Windows dan juga Mac. Untuk bisa menggunakannya anda memang perlu membayarnya seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Akan tetapi ketika pertama menggunakannya anda akan mendapatkan gratis penggunaan atau trial selama 7 hari. 

Read More

Kelebihan utama yang dimiliki oleh produk ini adalah dengan menggunakan produk ini anda bisa melakukan uploading video yang sudah anda buat langsung ke Youtube. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah adanya Supports 360-degree dan juga VR video. 

Software untuk edit foto ini juga bisa memberikan banyak kelebihan lainnya, mulai dari banyaknya filter yang dimilikinya hingga interface customizable yang juga ditawarkannya. Sayangnya, produk ini merupakan produk yang berbayar dengan sistem subscription dan sistem ini memang bukan tidak menarik bagi semua orang. 

2. Apple Final Cut Pro X

Selanjutnya software pembuat video yang akan kami bahas adalah aplikasi Apple Final Cut Pro X. Aplikasi Apple Final Cut Pro X adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk anda yang menggunakan operating system Apple untuk laptop anda. Untuk menggunakan aplikasi ini anda bisa menggunakannya dengan sistem pembayaran retail. Sebelum menggunakannya dengan membayar secara full, aplikasi Apple Final Cut Pro X juga memberikan anda kesempatan untuk mencobanya terlebih dahulu. Untuk masa percobaannya, aplikasi Apple Final Cut Pro X ini memiliki waktu percobaan yang tergolong lama yaitu 30 hari. 

Kelebihan dari aplikasi edit foto free ini adalah adanya Smart ‘trackless’ timeline yang dimilikinya. Selain itu file format yang dimiliki oleh aplikasi Apple Final Cut Pro X ini juga cukup banyak dan cukup menguntungkan. Sayangnya, ketika ada update, anda diharuskan untuk membayar kembali. Selain itu, harga awal dari produk Apple Final Cut Pro X i juga cukup mahal. Hal inilah yang menyebabkan keberadaannya cukup disayangkan. 

3. CyberLink PowerDirector

Aplikasi pengedit video PC selanjutnya adalah aplikasi video editing untuk operating system khusus Windows. Aplikasi ini adalah CyberLink PowerDirector. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang memiliki kelebihan berupa tool premium yang dimilikinya. Akan tetapi meski aplikasi ini merupakan aplikasi yang premium. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat umum digunakan untuk para pendatang atau video editor yang baru. 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan di operating system Windows dan merupakan aplikasi yang berbayar. Untuk masa trialnya, aplikasi ini memberikan masa trial selama 30 hari dan setelah itu anda bisa membeli lisensi dengan sistem retail.

Dengan menggunakan aplikasi CyberLink PowerDirector ini, anda bisa melakukan upload aplikasi ini langsung ke channel Youtube yang anda miliki. Selain itu, kelebihan lain dari software recording terbaik ini adalah adanya wizard optimizes video dan juga kemudahannya digunakan baik untuk pemula maupun untuk mereka yang sudah profesional. 

4. HitFilm Pro

Jika anda tertarik untuk menggunakan spesial effect, maka aplikasi HitFilm Pro adalah aplikasi pengedit video PC yang cocok untuk anda. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa dijalankan hanya di operating system Windows, kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah anda bisa membayarnya dengan membeli lisensi pada pembelian aplikasi pada umumnya. Akan tetapi jika anda tidak membeli lisensi aplikasi ini anda masih tetap bisa menggunakan versi trial yang dimiliki oleh aplikasi PC edit foto ini.

Menggunakan versi trial dari aplikasi HitFilm Pro ini mungkin memberikan manfaat untuk pembelajaran. Akan tetapi hanya untuk belajar karena dalam versi trial, aplikasi HitFilm Pro ini tidak memberikan pilihan untuk melakukan export. Sama seperti aplikasi pengedit video PC yang disebutkan sebelumnya. Aplikasi HitFilm Profesional ini juga bisa membantu anda untuk melakukan upload video langsung dari aplikasi ini. 

Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah adanya user interface yang sangat menari/. Selain itu seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi HitFilm Pro ini memiliki efek spesial yang sangat menarik. Sayangnya, sesuai namanya, aplikasi HitFilm Pro ini memang bukan merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh pemula dengan mudah. 

5. Adobe Premiere Elements

Produk tepat lainnya yang bisa anda gunakan untuk melakukan video editing adalah Adobe Premiere Elements. Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk laptop baru yang sangat cocok digunakan untuk para pemula. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk digunakan para Windows dan juga operating system Mac. Untuk anda yang membutuhkan aplikasi yang bisa digunakan untuk video editing dan memiliki banyak kelebihan, maka aplikasi Adobe Premiere Elements harus menjadi pilihan anda. 

Bagi para editor aplikasi Adobe Premiere Elements ini adalah salah satu aplikasi yang penting dan wajib dimiliki hampir setara dengan aplikasi download untuk laptop. Hal ini disebabkan karena aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat memudahkan untuk digunakan bahkan untuk pemula. Banyaknya tutorial yang bisa ditemukan untuk aplikasi pengedit video PC ini membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang sukses. 

Selain itu, aplikasi Adobe Premiere Elements ini juga merupakan aplikasi ini juga memiliki cukup banyak tools otomatis untuk menjalankan tugas-tugas yang umum dibutuhkan. Sayangnya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang kemungkinan besar akan segera ditinggalkan karena banyaknya aplikasi lain yang memiliki lebih banyak kelebihan. 

6. Lightworks

Selanjutnya, aplikasi video untuk laptop yang juga bisa anda gunakan untuk video editing dengan mudah adalah aplikasi Lightworks. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat menarik. Hal ini disebabkan karena meski gratis, aplikasi ini memiliki cukup banyak fitur yang menarik dan mengesankan untuk digunakan. Ya, aplikasi ini adalah sebuah aplikasi gratis yang cocok digunakan untuk berbagai macam level pengguna dari video editing. 

Aplikasi Lightworks adalah aplikasi edit foto for PC yang bisa anda gunakan untuk berbagai macam platform baik itu Windows, Mac maupun Linux bisa menggunakan aplikasi Lightworks untuk instalasi. Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi Lightworks adalah ia memiliki editing tools yang lebih advanced dan juga memiliki efek real time.

Kelebihan lainnya, aplikasi Lightworks ini merupakan aplikasi yang memiliki desain yang baik dan memudahkan bagi setiap pengguna dari aplikasi pengedit video PC ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *