[ Review ] Film Roman Picisan 2018 : Kisah Cinta LDR Yang Bikin Gemes

  • Whatsapp

Bernostalgia 2017 film roman picisan (rompis) – Masa remaja adalah masa dimana kalian mengenal itu cinta, masa dimana masa tersebut mengenal cinta antara lawan jenis seperti halnya Film Rompis yang di adaptasi dari Novel Eddy D. Iskandar yang pernah di Filmkan pada tahun 1980 Yang dibintangi Rano Karno dan Lydia Kandao.

Pada 2017 Film ini di ubah lagi oleh MNC Picture. Film ini dibintangi oleh Arbani Yasiz, Adinda Zani dan Baby Tsabina. Rompis sendiri dari Roman Pincisan dimana seorang anak yang hobi membuat puisi romantis sehingga dijuluki Roman Picisan.

Read More

Roman dan wulan menjalin hubungan jarak jauh atau LDR karena Roman mendapatkan biasiswa di Belanda. Walaupun hubungan mereka tanpa status Roman dan Wulan menjalin hubungan seperti berpacaran.

Awal Cerita

Melanjutkan kuliah setelah lulus SMA yaitu kebelanda maka membuat hubungan Roman dan Wulan menjadi jarak jauh. Akan tetapi mereka masih saling konek dengan cara video call atau dengan chat, kisah cinta jarak jauh mereka yang awalnya lancar kini mulai terganggu dengan adanya orang ketiga yang bernama Maira yang menjadi sahabat Roman di Belanda saat kuliah.

Wulan mengetahui hal tersebut maka secara diam – diam menyusul ke Belanda. Untuk memastikan apakah Roman lagi deket dengan Maira, Roman membuat puisi romantis untuk menunjukan kepada Wulan bahwa dia serius dengannya.

Wulan di belanda selama seminggu agar bisa lebih dekat dengan Roman. Namun semua yang terjadi tidak sesui dengan kenyataan karena ada orang ketiga. Pada ending film ini Rohman mengejar Wulan saat mau ke Jakarta karena Roman tidak menepati janji dan akhirnya patah hati.

Karena Wulan juga membutuhkan kepastian karena mereka tidak ada hubungan tanpa status. Akhirnya Maira menjelaskan kepada wulan kalau perasaan Roman hanya untuk Wulan tidak ada yang lain, Roman ingin menyelesaikan kuliahnya agar bisa menikah dengan Wulan.

Film ini memberi pelajaran kalau wanita juga butuh kepastian yang jelas dari seorang laki – laki. Tentu film ini membuat para penontonnya menjadi baper karena kata – kata yang romatis. Jika Dilan dengan Gombalnya akan tetapi Roman menggunakan rangkaian puisi yang romantis.

Akhirnya pada tahun 2017 MNC Pictures membuat serial Ramon Picisan dengan bintang yang sama akan tetapi dengan Alir yang berbeda. Pada Roman Picisan ini dikisahkan sebelum Roman kuliah di Belanda yaitu pada masa SMA, di kisahkan kalau Roman dan Wulan saling suka akan tetapi mereka gengsi untuk mengukapnya.

Itulah Review Film Roman Picisan ( Rompis), tentu film ini juga tidak kalah dengan Film Dilan ya cuma beda pembawaanya dan alur ceritanya tetapi sama – sama terinspirasi dari sebuah Novel.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *