Review Game of Thrones yang Harus Diketahui Gamer

RPada dasarnya Game of Thrones atau GoT ini merupakan sebuah serial TV terpopuler. Diangkat dari buku yang berjudul “A Song of Ice and Fire” karya George R. R. Martin. Game of Thrones tersebut bahkan berhasil memecahkan rekor dengan membawa pulang sebanyak 12 penghargaan di ajang Emmy Awards tahun 2016 silam.

Bahkan dikabarnya, serial ini juga akan memasuki season yang ke-7 dalam beberapa waktu ke depan. Mau tahu informasi lebih lengkapnya tentang Game of Thrones? Mari simak review Game of Thrones selengkapnya di bawah ini, gamer harus tahu nih!

Read More

Review Game of Thrones yang Harus Diketahui Gamer

Wordstar

George R. R. Martin adalah penulis Game of Thrones yang juga menuliskan naskah buku miliknya tersebut pada sebuah program pengelolah kata yang bernama Wordstar. Ini adalah program keluaran IBM di tahun 1982 silam, dan hanya berjalan di sistem operasi DOS saja. Sehingga tak heran jika George merasa sangat khawatir sekali jika hasil karyanya tersebut dicuri hacket dan bocor ke publik sebelum waktunya tiba.

Terinspirasi dari kisah nyata

Game of Thrones ini dibuat karena terinspirasi dari kisah nyata, dan Wars of the Rose disebut – sebut sebagai inspirasi dalam pembuatan game tersebut. Sebab, keduanya memang sama – sama menceritakan mengenai peperangan atas perebutan kekuasaan.

Bila pada Game of Thrones, 2 houses yang berperan besar adalah Lannister dan Stark, maka pada Wars of the Rose sendiri klan yang bertikai adalah keluarga York dengan keluarga Lancaster.

Anggaran produksi Game of Thrones sangatlah besar

Ya, untuk anggaran produksi game ini khususnya di musim ke-6 bisa dibilang cukup besar sekali, yakni mencapai 100 juta dollar AS. Itu artinya, pada tiap – tiap episodenya sudah menghabiskan dana sekitar 10 juta dollar AS. Namun hal tersebut terbayar lunas dengan betapa luar biasanya serial ini, mulai dari efek visual yang ditawarkan, hingga totalitas para pemerannya.

Sophie Turner adopsi anjing Direwolf peliharaan Sansa Stark

Pada serial ke-6 anak Stark pada dasarnya memiliki satu peliharaan Direwolf, tidak terkecuali dengan Sansa Stark yang diperankan Sophie Turner. Namun faktanya, di dunia nyata Direwolf peliharaan Sansa ternyata benar – benar diadopsi Sophie. Tetapi demikian, apabila di serial anjing tersebut diberi nama Lady, namun di dunia nyata diberi nama sebagai Zunni.

Bahasa Dothraki dijadikan sebagai mata kuliah

Tahukah Anda seperti apa bahasa Dothraki itu sendiri? Ini adalah salah satu bahasa paling unik yang muncul pada Game of Thrones. Bahasa tersebut dibuat secara khusus oleh David J. Peterson, ia merupakan seorang ahli linguistik.

Meskipun fiktif, tetapi bahasa Dothraki ini akan jadi salah satu mata kuliah di Universitas US Berkeley. David J. Peterson sendiri yang nanti akan mengajar mata kuliah tersebut.

Daniel Radicliffe mau jadi Cameo dan mati asal bisa bergabung di Game of Thrones

Daniel Radicliffe adalah aktor tampan terpopuler yang merupakan pemeran utama Harry Potter. Ia mengungkapkan bahwa ingin bisa bergabung dengan Game of Thrones. Bahkan ia juga mengatakan baahwasannya jika mereka membawanya hanya untuk membuatnya mati, ia sangat rela dan akan sangat senang.

Padahal, ada banyak sekali teman – temannya yang juga ada dalam film Harry Potter yang ikut bergabung dengan GoT.

Nah, itulah review Game of Thrones yang harus diketahui gamer bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.