Samsung Buka Pre Order A80 Versi Blackpink, Apakah Akan Masuk Ke Indonesia?

  • Whatsapp

Blackpink adalah sebuah girlband asal Korea yang telah memiliki banyak penggemar hampir di seluruh penjuru negara. Belakangan, Samsung memanfaatkan fenomena viralnya girlband ini dengan mengajak bekerjasama sebagai promotor produk smartphone Samsung.

Baru-baru ini Samsung bahkan menyediakan produk ponsel dengan edisi Blackpink, tepatnya tipe smartphone Samsung Galaxy A80. Edisi khusus ini rupanya menjadi hal yang banyak ditunggu-tunggu terutama oleh para fans Blackpink.

Read More

Untuk saat ini beberapa negara yang telah dijajaki Samsung Galaxy A80 adalah Thailand dan negara tetangga yakni Malaysia. Namun, untuk prosedur pemesanannya dipilihkan sistem pre-order. Negara selanjutnya yang dimungkinkan untuk promosi selanjutnya ialah Vietnam dan Singapura.

Bagi kamu fans Blackpink yang sedang menunggu edisi ini masuk ke Indonesia, harap bersabar ya. Karena kabarnya belum ada keterangan pasti akan masuknya Samsung Galaxy A80 ke negara kita.

Sebagaimana Samsung Galaxy A80 edisi reguler, ponsel ini tak memiliki spesifikasi yang berbeda. Hanya saja, tambahan berupa aksesoris yang lekat dengan personil Blackpink yakni Jennie, Jisoo, Lisa dan Rose itu memberikan kesan khusus.

Perangkat lain yang diberikan bersama dengan unit ponsel juga sama yakni berisi charger, headset dan aksesoris dengan kombinasi warna hitam serta merah muda seperti tema yang diusung.

Beberapa produk lain yang disertakan dengan pembelian secara pre order ini di antaranya seperti Galaxy fit, headphone AKG Y500. Selain itu, di beberapa negara juga diberikan bonus berupa bantal serta handuk bertema Blackpink pada ponsel tipe A70 dan Samsung A50.

Menilik lebih dalam spesifikasi Samsung Galaxy A80, ponsel ini dilengkapi dengan layar berteknologi AMOLED berukuran 6,7 inci dan sudah beresolusi Full HD+. Sementara di bagian kamera, Samsung Galaxy A80 dilengkapi dengan lensa sebesar 48 Megapiksel yang memiliki apertur f/20 untuk lensa pertama, lensa kedua yang memiliki 123 derajat ultra wide angle sebesar 8 Megapiksel dengan aperture f/2.2 sedangkan kamera ketiga dilengkapi dengan kamera 3D Depth yang mumpuni.

Tenaga prosesor Samsung A80 edisi ini juga dilengkapi dengan tenaga prosesor besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 730G dan disertai oleh memori RAM sebesar 8 Gigabyte sementara memori ROM-nya berkapasitas 128 Gigabyte.

Seperti kebanyakan smartphone saat ini, Samsung Galaxy A80 pun sangat akrab dengan sistem keamanan berupa pemindai sidik jari atau biasa kita kenal dengan sebutan fingerprint serta NFC yang membuat ponsel ini semakin memadai.

Belum lagi soal kapasitas baterai pada angka 3.700 mAh dengan metode fast charging atau pengisian cepat sebesar 25W yang sangat memudahkan performa penggunaan dan pengisian baterai.

Bersama itu, produk ponsel Samsung Galaxy A80 versi reguler sudah terlebih dahulu masuk ke negara kita. Sedangkan untuk versi Blackpink, prediksi masuknya ponsel ini ke Indonesia sepertinya akan terpenuhi mengingat banyaknya fans atau penggemar girlband yang satu ini di negara kita.

Jika kembali pada kompetensi ponsel yang dilengkapi dengan spesifikasi sedemikian rupa, gambaran umumnya saja sudah menunjukkan performa mumpuni dari Samsung Galaxy A80 itu sendiri.

Yang pertama, mulai dari tampilan fisik ponsel kamu dapat menemui konsep mewah yang berusaha dikesankan oleh vendor asal Korea ini dengan menampilkan foto artis yang sedang hype di masanya.

Tak hanya dari segi fisik, performa ponsel juga dapat diunggulkan melalui kapasitas baterainya yang berdiri pada angka 3.700 mAh sangat relevan dengan sistem fast charging yang disematkan pada ponsel.

Beralih kepada prosesor yang digunakan oleh Samsung yakni Snapdragon 730G yang merupakan produk andalan dari Qualcomm. Menyematkan prosesor ini pada Samsung Galaxy A80 memang menjadi pilihan tepat, pasalnya peran prosesor dalam hal mengendalikan performa penggunaan ponsel cukup signifikan.

Dengan prosesor berkualitas, daya tahan ponsel terhadap berbagai macam aplikasi bagi aneka aktivitas menjadi lebih terjamin. Kenyamanan pun menjadi aspek utama penggunaan ponsel. Beberapa aktivitas cukup berat seperti kegiatan gaming yang membutuhkan kekuatan ponsel telah difasilitasi oleh prosesor yang mumpuni serta ruang memori yang luas.

Bagi kamu pecinta game, ponsel ini tentu sangat memadai untuk hobby yang satu itu. Sementara untuk penggunaan ponsel secara umum, Samsung Galaxy A80 sangat memadai dan mampu dipergunakan secara efektif.

Hal yang paling menonjol dari ponsel ini ialah kualitas kamera yang didukung oleh resolusi sebesar 48 Megapiksel. Tak tanggung-tanggung, bahkan disematkan tiga buah kamera belakang yang mampu membidik gambar dengan hasil maksimal.

Masing-masing lensa telah dilengkapi dengan fasilitas dan fitur yang berbeda untuk menghasilkan gambar yang jernih, cerah dan memiliki detil sempurna. Maka, fitur ini sangat cocok bagi kamu yang menyenangi dunia fotografi.

Tak cukup berputar di lingkup fotografi, performa serupa juga ditunjukkan oleh kualitas hasil perekaman berupa video. Dengan kemampuan ini Samsung Galaxy A80 diperkirakan akan banyak menarik perhatian para pengguna ponsel yang mengidamkan smartphone multiguna yang tak hanya mulus soal performa, namun juga tampilan.

Tak perlu khawatir soal goresan, layar ponsel yang luas dan lega ini sudah dilengkapi dengan layar yang kokoh dan kuat. Sementara tampilan grafisnya juga sangat-sangat apik dan menyejukkan mata yang melihat.

Sementara itu, jika ditilik dari kekurangannya, Samsung A80 hampir sempurna. Namun, tentu saja ponsel ini masih dapat rusak dengan pola penggunaan yang tidak tepat seperti melakukan pengecasan secara berlebihan atau menempatkannya pada ruang sempit dan membuat layar atau body ponsel tertindih.

Perilaku tersebut dapat mengakibatkan performa lambat laun menjadi menurun dan hasilnya dapat mengakibatkan kerusakan yang tidak diinginkan. Namun, dengan perawatan dan cara penggunaan yang baik, Samsung A80 dijamin awet dan kamu bisa berlama-lama menggunakan ponsel dengan performa yang baik ini.

Namun, kembali pada prediksi sebelumnya hingga saat ini Samsung Galaxy A80 versi Blackpink masih belum resmi masuk ke Indonesia. Sedangkan ke beberapa negara lain seperti Thailand dan Malaysia pun ekspansinya menggunakan sistem pre order.

Tapi, jika melihat bagaimana pola konsumsi masyarakat Indonesia, sepertinya Samsung tak akan sungkan melibatkan negara ini sebagai tujuan pemasarannya. Terlebih ada berjuta fans Blackpink di Indonesia.

Keputusan Samsung untuk memilih Blackpink menjadi pilihan sempurna untuk pemasaran produknya. Namun, jika sistem pre order Samsung Galaxy A80 benar-benar akan masuk ke Indonesia jangan hanya mempertimbangkan produk berdasarkan sematan artis idola saja ya. Melainkan harus mempertimbangkan aspek kebutuhan.

Jika kamu tidak merasa butuh, cukup mengoleksi lagu-lagu dari artis idolamu. Sedikitnya, memang fenomena ini merupakan strategi pemasaran yang cukup ampuh. Tapi, jika kamu merasa memang membutuhkan ponsel tersebut, terlebih dengan fungsionalitasnya yang tinggi, tak ada salahnya membeli Samsung Galaxy A80 dengan bonus terpampangnya artis idola pula.

Bagi kamu yang sudah menanti-nanti semoga ponsel ini benar-benar akan masuk ke Indonesia ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *