Sedang Hamil? Lima Aplikasi Ini Bisa Membantumu Melewati Hari- Hari

  • Whatsapp

Begitu mendapat kabar sukacita mengenai kehamilan, tentu saja sebagai mommy/ daddy to be kita menjadi penasaran dengan apa yang terjadi di tubuh kita atau pasangan kita. Tentu kita juga ingin mengetahui dengan detil mengenai perkembangan yang terjadi pada calon buah hati kita. Dan pastinya kita butuh informasi dan sarana untuk dapat memberikan yang terbaik bagi calon buah hati kita.

Lima Aplikasi Ini Bisa Membantumu Melewati Hari- Hari

Nah! Di zaman yang serba modern ini, aplikasi dari ponsel pintar tentu menjadi pilihan yang tepat dan mudah untuk mendapatkan informasi- informasi yang berguna untuk membantu kita selama proses kehamilan. Namun dari banyaknya aplikasi yang tersedia, tentu kita pelu memilah aplikasi mana yang paling berguna selama kehamilan. Berikut, adalah lima aplikasi esensial untuk mendukungmu melewati hari- hari selama kehamilan.

Read More

Pregnancy +

Aplikasi ini sudah sangat umum digunakan oleh ibu hamil di seluruh dunia. Aplikasi yang satu ini menyediakan artikel harian berisi informasi- informasi mengenai perubahan hormon pada ibu hamil, perubahan bentuk badan, bahkan informasi untuk suami dalam mendukung dan memahami istri di tengah masa kehamilan. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi berat dan ukuran bayi dalam bentuk- bentuk yang sangat unik seperti ukuran buah- buahan dan binatang sehingga kita mendapat perbandingan yang jelas mengenai ukuran bayi di dalam perut kita. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur yang memudahkan ibu untuk mencatat segala hal yang berhubungan dengan kehamilan seperti berat badan, perencanaan kelahiran, jadwal kunjungan ke dokter, bahkan to do list yang perlu dikerjakan. Lengkap sekali, bukan?

Teman Bumil

Selanjutnya adalah aplikasi lokal yang mirip dengan aplikasi pregnancy +. Untuk calon ibu atau Bapak yang agak kesulitan dalam memahami bahasa Inggris dalam aplikasi pregnancy +, aplikasi ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain disajikan dalam bahasa Indonesia, aplikasi ini juga menyediakan banyak artikel yang sangat berguna untuk memberikan kita informasi mengenai kehamilan. Selain itu, aplikasi ini juga disajikan dengan gambar dan warna yang menarik sehingga mudah sekali untuk dibaca.

Pregnancy Music Collection 200

Selain informasi mengenai kehamilan, tentu kita juga membutuhkan aplikasi yang dapat mendukung perkembangan calon buah hati kita di dalam perut. Musik dipercaya dapat merangsang pertubuhan otak janin di dalam perut ibu. Nah! Aplikasi ini tentu dapat mendukung kegiatan satu ini. Aplikasi ini dilengkapi dengan 200 musik yang dapat diperdengarkan kepada calon buah hati kita. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan sleep timer dengan durasi 10 menit hingga 12 jam, lho!

Baby Story- Pics Editor

Masa kehamilan tentu menjadi masa yang sangat ingin untuk dikenang dan bahkan dibagikan ke orang- orang di sekitar kita. Aplikasi yang satu ini dapat membantu kita untuk mendokumentasikan masa kehamilan bahkan sampai kelahiran sang buah hati dengan mudah, cantik, dan menarik. Selain dilengkapi dengan filter warna yang menarik, aplikasi ini juga dilengkapi dengan template frame foto, artistik font, bahkan animasi- animasi lucu yang dapat memperindah foto- foto kita selama masa kehamilan.

Kontraksi Nyaman

Aplikasi yang terakhir adalah aplikasi yang menunjang peristiwa paling bersejarah dalam kehamilan, yaitu proses persalinan. Selain menyediakan penghitung masa kontraksi, aplikasi ini juga dilengkapi dengan suara dan sugesti positif untuk membantu ibu- ibu merasa lebih nyaman selama proses persalinan dengan metode hypnobirthing.

Dengan adanya aplikasi- aplikasi yang menunjang masa kehamilan ini, tentu kita akan dimudahkan untuk menjalani hari –hari selama kehamilan. Kepanikan dan kekuatiran yang kerap terjadi karena minimnya informasi juga dapat diminimalisasi. Semoga masa kehamilan ini menjadi masa yang menyenangkan bagi para calon ibu dan ayah di luar sana. Selamat memperlengkapi diri dan selamat mempersiapkan diri menjadi orang tua bagi sang buah hati.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *