Selain Bika Ambon, Oleh-Oleh Khas Medan Ini Tidak Kalah Populer, Lho !

Medan salah satu kota besar di Indonesia yang terkenal dengan keberagaman kulinernya. Kota Medan ditempati oleh beragam etnis masyrakat dan setiap etnis memiliki makanan dengan ciri khas masing-masing, tidak heran jika kamu Medan memiliki beragam jenis makanan dan jajanan.

Saat berkunjung ke kota Medan, rasanya kurang pas kalau tidak berburu oleh-oleh berupa jajanan khas Medan. Jajanan khas kota Medan yang sangat terkenal adalah Bika Ambon. Selain Bika Ambon, ternyata masih banyak jajanan khas kota ini yang rasanya tidak kalah enak, lho. Untuk kamu yang akan berburu oleh-oleh khas Medan, berikut ini adalah jajanan khas medan yang wajib kamu beli untuk dijadikan oleh-oleh.

Read More

Bolu Meranti

Siapa sih yang tidak tahu dengan bolu satu ini. Bolu yang satu ini sangat terkenal tidak hanya dikalangan masyarakat Medan. Bolu meranti adalah salah satu oleh-oleh khas Medan yang paling banyak diburu oleh wisatawan. Bolu Meranti memiliki banyak varian rasa, seperti keju, abon ayam, Moka, Nanas, Strawberry, Cappucino, Blueberry, dan Kacang.

Image:instagram.com/p/BsE330YhRp

Pancake Durian

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi, jika Medan terkenal dengan duriannya. Salah satu olahan durian Medan yang wajib kamu beli untuk dijadikan oleh-oleh adalah pancake durian. Bentuk dari pancake durian sini sangat berbeda dari pancake biasanya. Bentuknya menyerupai dadar gulung yang diisi daging buah durian yang rasanya sangat legit.

Image:instagram.com/p/Bt0L2CbnVW9

Sirup Markisa

Sirup Markisa khas Medan memang sudah terkenal sejak lama.Sirup Markisa khas Medan ini terkenal dengan rasanya yang manis dan sangat segar. Selain rasanya, sirup Markisa juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, lho. Sirup Markisa memiliki antioksidan yang tinggi dan vitamin C. Sirup Markisa sangat mudah untuk didapatkan, kamu bisa mendapatkannya di hamper seluruh pusat oleh-oleh.

Image:instagram.com/p/BtORf-AAdHn

Teri Medan

Harga teri Medan memang lebih mahal dibandingkan dengan harga teri lainnya. Rasanya yang khas, membuat teri yang berukuran kecil ini banyak diburu oleh wisatawan. Ada dua jenis teri Medan yang bisa kamu beli untuk oleh-oleh, yaitu teri yang sudah di olah atau teri yang masih mentah.

Image:instagram.com/terimedanendol/p/Bnvcb9Lh0c

Kopi Sidikalang

Untuk kamu si pecinta kopi, rasanya belum pas jika belum mencoba kopi khas Sumatera Utara ini. Kopi Sidikalang terkenal dengan cita rasanya yang mantap, kopi ini bahkan dinobatkan sebagai kopi pesaing dari kopi brasil yang merupakan salah satu kopi terbaik di dunia. Kopi ini banyak di jual di supermarket, took oleh-oleh bahkan pasar, jadi sangat mudah untuk mendapatkannya, bukan?.

Image:instagram.com/mamiipandaa/p/BsFe4tRHJAx

Kacang Sihobuk

Kacang Sihobuk terkenal karena rasanya yang gurih dan renyah membuat kita tidak bisa berhenti untuk memakannya. Sesuai dengan Namanya kacang Sihobuk berasal dari desa Sihobuk Tapanuli Utara. Kacang ini dibuat dengan cara di Sangrai. Dalam proses pembuatannya, kacang-kacang yang sudah di panen akan dipilih, hanya kacang terbaik yang akan di proses. Jadi kamu tidak perlu ragu dengan kualitas dari kacang ini.

Image:instagram.com/p/BJhWD_GgD14

Manisan Jambu

Selain dijadikan jus jambu biji ternyata juga bisa diolah menjadi manisan. Salah satu manisan jambu yang terkenal adalah manisan jambu yang berasal dari kota Medan.  Jambu yang digunakan adalah jambu yang berukuran besar dan segar. Manisan ini mampu bertahan 3 hari, lho. Kamu bisa mendapatkan manisan jambu ini dengan mudah, karena hamper seluruh toko oleh-oleh di kota Medan.

Image:instagram.com/semut.hitam.medan/p/BRMiWTQANKL

Medan Napoleon

Satu lagi kue bolu yang bisa kamu jadikan oleh-oleh yaitu Medan Napoleon. Pemilik dari toko oleh-oleh ini ternyata adalah salah satu aktor terkenal Indonesia Irwansyah, lho. Medan Napoleon menjediakan bolu gulung dengan berbagai varian rasa yaitu, banana, red velvet, caramel, keju, green tea dan durian.

Image:instagram.com/medannapoleon/p/BvX0WTag-uQ

Itu dia daftar oleh-oleh khas Medan yang wajib kamu beli saat kamu berkunjung ke kota Medan.

Related posts