Cara membuat SEO Analysis Plugin Yoast Menjadi Hijau

SEO Analysis Plugin Yoast – Apakah Anda pengguna plugin SEO yoast pada situs WordPress? Jika benar tentunya tahu bahwa pada setiap membuat artikel ada tool SEO analysis yang mejadi tolak ukur pengoptimalan SEO pada setiap artikel yang kita buat.

Tool SEO analysis ini memberikan laporan analysis optimasi yang kita lakukan pada artikel yang dibuat supaya lebih SEO (search engine optimization) seperti :

Read More

  • Fokus keyword
  • Outbound links
  • Internal links
  • Keyphrase length
  • Image alt attributes
  • Text length
  • Meta description length

Untuk membuat tool indikasi SEO plugin Yoast menjadi hijau adalah dengan membuat artikel sedemikian rupa dengan dilengkapi seperti harus adanya link internal yang mengarah ke artikel yang relevan pada situs kita sendiri, link out yang mengarah ke artikel atau halaman situs lain yang relevan dengan artikel yang sedang dibahas.

Selain itu tentunya jumlah kata, fokus keyword dan yang lainnya juga ini menjadi satu hal yang mesti diperhatikan dalam pembuatan artikel, tetapi tentunya adalah tutur tata bahasa itulah yang terpenting, bahasannya harus tersampaikan kepada pembaca jangan hanya mengejar SEO untuk robot mesin pencari karena Pembaca adalah Manusia bukan robot. Bila manusia sebagai Pembaca merasa senang maka mesin pencari pun akan senang.

Sebagai satu ikhtiar untuk selalu dilirik atau disenangi oleh mesin pencari tentunya sudah semestinya kita lakukan, salah satunya dengan cara memanfaatkan satu tool SEO, pada situs WordPress sudah banyak tool SEO yang bisa digunakan dari yang gratis maupun berbayar salah satunya adalah tool plugin Yoast SEO.

Plugin Yoast SEO begitu banyak manfaat untuk meningkatkan SEO salah satunya yaitu SEO analysis pada saat kita membuat artikel sebagai tolak ukur seperti disebutkan diatas.

Tolak ukur bahwa artikel yang kita buat sudah memebuhi syarat SEO dari plugin Yoast ini adalah bisa kita lihat pada indikator Yoast SEO yang ada dibawah halaman entry artikel, berwarna merah=buruk, kuning=sedang dan hijau=baik.

Bagimana caranya untuk membuat indikator analysis SEO Yoast menjadi hijau?

Untuk menjadikan indikator analysis SEO Yoast menjadi hijau tentunya harus membuat artikel dilengkapi dengan apa yang diminta oleh tool anlysis result Yoast yang tertera dibawah halaman pada saat buat artikel.

Apa harus semua indikator analysis result menjadi hijau?

Tentu tidak”, terpenting adalah pada judul artikel, jumlah kata, lengkapi link internal dan external, dan tak kalah penting sebagai penentu adalah isi focus kephrase. Berikut adalah tips yang saya terapkan pada setiap artikel yang saya buat supaya mendapatkan indikator hijau pada analysis SEO plugin Yoast:

Tips cara sederhana buat indikator SEO Yoast menadi hijau

  1. Buat judul artikel yang sesuai bahasan artikel atau mengandung keyword yang kita targetkan, untuk panjang judul atau banyaknya kata silahkan coba dahulu dengan 8 kata, lalu lihat indikator analysis SEO Title apakah berwarna hijau.
  2. Buat artikel minimal 300 kata atau silahkan lihat indikator analysis result text length (panjang tex) apakah sudah hijau.
  3. Isi focus keyphrase sesuai target keyword yang dibuat pada artikel, buat indikator SEO menjadi kuning dengan mencari keyword yang sesuai.
  4. Buat atau masukan link internal pada artikel, bila artikel yang dibuat adalah yang pertama jadikan url artikel yang sedang dibuat menjadi internal link caranya silahkan atur permalink pada judul sesuaikan lalu copy urlnya.
  5. Buat atau masukan external link ke situs lain yang relevan dengan bahasan pada artikel yang sedang dibuat.
  6. Terakhir cek lagi apakah indikator SEO Yoast sudah hijau.

Bila masih kuning silahkan cek kembali pada analysis result mana saja yang masih kuning atau merah.

Untuk artikel ini sendiri dengan melengkapi tips 1-4 saja indikator SEO Yoast sudah hijau.

Selanjutnya masukan gambar jangan lupa lengkapi gambar dengan atribut. Lanjut, berikan postingan dengan kategori,tag, featured image dan excerpt bila perlu.

Selesai, demikian tips sederhana cara membuat indikator Analysis Yoast SEO pada artikel menjadi hijau, semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *