Simak Tips Memilih Power Bank Ideal Anti-Lowbat

  • Whatsapp

Hindari Baterai HP Habis Saat Mobilitas Tinggi.

Bisa dibilang power bank merupakan kebutuhan utama bagi pengguna smartphone, terutama mereka yang harus bekerja memakai smartphone dengan mobilitas tinggi. Contohnya seperti para pengemudi ojek online. Power bank akan menjadi penyelamat ketika daya baterai ponsel melemah atau sudah habis sama sekali. Tak sedikit orang yang membawa power bank kemana pun mereka pergi. Seolah – olah, power bank merupakan barang wajib yang harus masuk ke dalam tas.

Read More

Di pasaran saat ini, sangat mudah membeli power bank dengan harga terjangkau dan merek bervariasi. Namun, sebaiknya jangan mudah tergiur dengan power bank yang berharga murah. Perhatikan juga aspek kualitas serta merek yang tertera. Para pengguna power bank harus hati – hati dalam memilih power bank, karena gadget atau smartphone juga akan terpengaruh daya tahan kualitasnya. Berikut akan kami berikan beberapa tips dalam memilih power bank. Apa saja tipsnya? Langsung cek yuk!

1.Pilih brand yang sudah terkenal

Di pasaran terdapat banyak merk power bank. Kita harus pandai pandai dalam menentukan merk mana yang akan beli. Pilihlah brand yang sudah terkenal karena pastinya suda teruji keaslian serta kualitasnya. Jangan terkecoh dengan harga murah tetapi brandnya meragukan atau tidak kredibel. Karena di luaran sana pun banyak yang palsu dengan mengatas-namakan merek – merek terkenal. Pilihlah power bank di mana besar daya tampung baterai sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Misalkan, power bank dengan harga murah tetapi daya baterai kecil. Hal itu masih masuk logika, karena ada uang ada kualitas. Namun, jika harganya murah tetapi daya tampung baterai besar tentu ada hal yang perlu dicurigai. Karena bisa jadi power bank ini adalah jenis palsu atau rekondisi. Selain itu, pastikan tegangan yang diberikan juga tepat agar ponsel tidak cepat panas.

2.Sesuaikan kapasitas power bank dengan ponsel

Selain memilih brand yang berkualitas, menyesuaikan kapasitas power bank dengan kapasitas ponsel juga menjadi poin penting. Alangkah lebih baik jika membeli power bank yang kapasitasnya dua kali dari kapasitas baterai ponsel.

Misalkan baterai ponselmu menggunakan daya baterai dengan kapasitas 2500mAh maka belilah power bank dengan kapasitas 5000mAh.  Hal ini dikarenakan agar ketika kita selesai menggunakan sekali dalam smartphone kita bisa menggunakan kedua kalinya atau sebagai cadangan.

3.Pilih power bank dengan teknologi proteksi

Selanjutnya pilih power bank dengan dilengkapi fitur short circuit protection dan over-charging protection. Fitur ini merupakan fitur pertama yang berguna untuk menghindarkan smartphone dengan arus pendek listrik yang ditimbulkan power bank karena tidak berfungsi dengan baik.

Selain fitur tersebut, ada juga fitur lain yang disebut over charging protection  fitur tersebut berguna untuk menghentikan pengisian daya secara otomatis ketika daya ponsel sudah terisi penuh. Jadi kita tidak perlu khawatir jika ponsel akan mengisi day asecara terus – menerus.

4.Mempunyai garansi

Power bank dengan kualitas yang bagus serta dengan jaminan orinya biasanya mempunyai garansi. Perusahaan besar yang mempunyai brand terkenal tidak akan ragu untuk memberikan garansi. Garansi atau jaminan yang diberikan juga bermacam – macam mulai dari 6 bulan hingga satu tahun. Jadi, jika kalian membeli power bank tetapi tidak ada masa garansinya, ada baiknya kalian mencari toko atau brand yang lain.

5.Sesuaikan dengan budget

Yang terakhir adalah belilah power bank sesuai dengan budget yang kalian miliki. Jika kalian memiliki anggaran dana yang berlebih, maka pilihlah power bank sesuai dengan kebutuhan serta pilihlah yang paling bagus di pasaran. Tetapi, jika kalian memiliki budget yang pas – pasan jangan berkecil hati, pilihlah power bank dengan kelas menengah ke bawah.

Dan sekali lagi jangan terkecoh dengan harga terjangkau tetapi menawarkan kapasitas baterai yang tinggi. Perlu diketahui bagi para pengguna gadget, bahwa penggunaan power bank yang terlalu sering dapat memengaruhi kondisi ponsel. Tidak hanya itu, ponsel juga bisa menjadi cepat panas. Oleh karena itu, bijaklah dalam menggunakan power bank.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *