Software untuk Edit Foto Menarik dan Simpel

Saat ini, software atau aplikasi untuk edit foto kerap dibutuhkan. Tak heran jika banyak pengguna komputer/laptop memasangnya. Salah satu aplikasi yang paling terkenal untuk edit foto yaitu Adobe Photoshop. Selain aplikasi tersebut, anda pun juga bisa menginstal software lainnya yang gratis. Berikut adalah beberapa software untuk edit foto yang dapat anda instal. 

Seri Adobe Photoshop 

Adobe photoshop ini memang sering dibicarakan oleh banyak orang dan bahkan sudah banyak digunakan. Software ini memang cukup terkenal dari seri awalnya dan bahkan aplikasi ini terus sukses dan berkembang. Sekalipun aplikasi ini juga sering dibajak, namun tetap saja menjadi aplikasi edit foto terpopuler. Salah satu tool yang paling favorit dari aplikasi ini yaitu untuk mengedit background foto. Anda cukup memotong bagian foto tertentu lalu menempelkan background lainnya. Tidak hanya itu, anda pun bisa mengubah warna background sesuai kebutuhan. 

Read More

PhotoScape 

Selain PhotoShop, ada juga PhotoScape yang merupakan aplikasi khusus untuk edit dan olah foto. Bagi anda yang pemula, software untuk edit foto ini sangat cocok anda gunakan karena penggunaannya yang sangat mudah. Tidak hanya itu, banyak juga fitur menarik dan lucu disana. Aplikasi ini juga cocok untuk menggabungkan beberapa foto, pengaturannya juga mudah. 

Lightroom 

Software terbaru untuk laptop, khususnya untuk edit foto lainnya yaitu lightroom. Aplikasi ini adalah jenis aplikasi yang berguna untuk mengolah gambar mentah. Namun seiring dengan berjalannya waktu, aplikasi ini pun sudah memiliki beragam fitur yang hampir mirip dengan Photoshop. Bahkan, banyak pengguna yang lebih memilih untuk menginstal aplikasi ini daripada photoshop. Namun hal itu kembali pada kebutuhan anda. 

Picture ToExe 9 

Software ini memiliki banyak fitur dan tool seperti software berbayar. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengatur kecerahan foro, warnanya juga bisa diseimbangkan, bahkan warnanya pun juga dapat dimanipulasi. Tidak hanya itu, tool kurva di aplikasi ini juga sangat berguna. Aplikasi yang hanya berukuran 3 MB ini bahkan dapat anda gunakan jika ingin membuat ilustrasi. 

PaintShop Pro 

Software untuk edit foto lainnya yaitu PaintShop Pro. Ini adalah salah satu aplikasi yang menjadi pilihan bagi banyak fotografer selain Photoshop. Namun, untuk memiliki aplikasi ini tidak gratis, namun cukup murah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp.800 ribuan untuk lisensi selamanya. 

Artweaver 

Ini adalah salah satu aplikasi edit foto yang cukup artistik. Pasalnya, aplikasi ini tidak hanya untuk mengolah foto, namun juga bisa membuat sketsa seperti layaknya gambar kartun. Bagi anda yang suka melukis, aplikasi ini cocok untuk anda. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi berbayar dan gratis. Anda bisa mendownloadnya di situs resminya secara langsung.  Itulah beberapa software untuk edit foto yang bisa anda gunakan. Beberapa software di atas ada yang berbayar dan ada yang gratis. Anda tinggal pilih sesuai kebutuhan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *