Tentukan Pilihan SSD Laptop 500 GB Terbaik dan Rasakan Keunggulannya

  • Whatsapp

SSD (Solid State Drive) saat ini banyak digunakan untuk menyimpan data. Karena keunggulannya dalam meningkatkan kecepatan laptop serta tidak mudah panas. Ini sangat penting terutama bagi Kamu yang ingin memiliki tempat penyimpanan terbaik.

Karena saat ini, bebagai produsen terkenal seperti Samsung, Sandisk dan sebagainya berlomba-lomba untuk memproduksi SSD laptop 500 GB terbaik dengan keunggulan masing-masing.

Read More

Keunggulan Penggunaan SSD Pada Laptop

Tiga jenis penyimpanan yang saat ini masih digunakan adalah flashdisk, HDD dan SSD. Model penyimpanan lain sudah banyak ditinggalkan. Di antara ketiganya, SSD merupakan jenis penyimpanan internal yang lebih baik. Walau harganya terbilang sedikit mahal.

Dengan menggunakan SSD, proses booting pada laptop akan lebih cepat dan tidak lagi menghabiskan waktu. Kemudian, kecepatan lainnya yaitu saat Kamu melakukan transfer file. Desain laptop yang menggunakan jenis penyimpanan SSD lebih ramping dan tipis.

Keunggulan lainnya, tidak lagi mendengar bunyi atau merasa ada getaran seperti ketika menggunakan Harddisk. Jika Kamu menginginkan proses yang serba cepat pada laptop, SSD adalah pilihan tepat untuk mengganti HDD lamamu. Serta, tidak perlu sulit membawa flashdisk kemanapun.

Beberapa Rekomendasi Merk SSD 500 GB Untuk Laptop Kualitas Terbaik

Minimal jika laptop Kamu hanya digunakan untuk keperluan sehari-hari, cukup dengan memakai SSD 120GB dengan ukuran sesuai standar umum yaitu 2,5 inci. Namun, bila kebutuhanmu sangat kompleks bisa menggunakan SSD laptop 500 GB terbaik untuk segalanya.

Untuk lebih jelasnya, simak beberapa jenis SSD yang bisa dilirik:

  1. SanDisk Ultra 3D 500GB – Merk ini dibandrol dengan kisaran harga Rp.1.200.000,- dengan jenis SATA (Serial ATA). SSD ini dirancang untuk membuat respon laptop Kamu menjadi lebih cepat, hanya mengonsumsi listrik sedikit dan efisien, kerja laptop yang tidak cepat panas. Kecepatan read tinggi yaitu 560 MB/s.
  2. SanDisk Extreme Portable 500GB – Tidak hanya menyimpan data, namun mampu mengamankan data-data tersebut dengan memberikan password. Sehingga, tidak sembarang orang bisa mengakses data-data pribadimu. Selain itu, juga memiliki ketahanan yang kuat terhadap guncangan. Karena termasuk jenis penyimpanan eksternal, jenis ini menggunakan konektor USB Type-C yang akan memudahkan Kamu untuk melakukan transfer file dimana saja. Baik melalui smartphone ataupun laptop. SSD juga ini dikhususkan pada fotografer yang bekerja di luar ruangan agar bisa membawa kemanapun dengan desain ramping, serta bobot yang ringan dan bersifat water resistant. Walaupun kekurangannya adalah kabel konektor yang cukup pendek. Untuk kapasitas 500GB merk ini dibandrol dengan harga Rp.2.215.000,- dilengkapi masa garansi selama 3 tahun. Meski terlihat sangat mahal bila dibandingkan HDD dan Flashdisk, namun SSD jenis ini memiliki keunggulan yang jauh serta dirancang plug and play. Serta fitur keamanan yang lebih menjanjikan.
  3. Samsung EVO SATA III 500GB – Banyak kelebihan yang bisa Kamu nikmati, yaitu mengoptimalkan kinerja laptop dengan proses booting pada laptop yang jauh lebih cepat. Kecepatan tulisan hingga 520MB/s, karena menggunakan teknologi Turbo Write. Serta kecepatan membacanya sebesar 540MB/s. Tidak hanya itu, SSD Merk ini juga dilengkapi dengan mode RAPID untuk meningkatkan kinerja 2 kali lipat dari biasanya. Selain itu, juga memaksimalkan memori laptop yang kosong atau tidak terpakai sebagai penyimpanan cache. Kamu tidak perlu meragukan kekuatannya, terdapat garansi 5 tahun.
  4. WD Blue 500GB SATA III – Kelebihan jenis ini adalah, berkemampuan sequential read sampai dengan 550 MB/s dan sequential write hingga 5306 MB/s. Sudah dioptimasi dengan kecepatan tinggi dan teknologi canggih. Kamu juga tidak perlu khawatir karena tersedia garansi selama 3 tahun dari distributor lokal. Untuk Kamu yang biasa bekerja dengan banyak program, merk ini cocok dijadikan pilihan. Apalagi bisa jenis yang digunakan masuk dalam kelas berat seperti pemrograman, desain grafis ataupun game. Loading semua saat menjalankannya akan lebih cepat.

Bila memiliki uang yang lebih, sebaiknya Kamu mengganti HDD pada laptop menjadi SSD. Walaupun SSD juga memiliki kekurangan, namun masih lebih banyak keunggulan daripada HDD. Namun, jangan memilih sembarangan, ada baiknya Kamu memilih salah satu rekomendasi SSD laptop 500 GB terbaik di atas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *