Penyedia subdomain dan hosting gratis cpanel

Gratis adalah kata yang paling indah didengar oleh setiap konsumen baik itu dalam berbelanja yang sipatnya ofline dengan kita datangi tempat jualannya langsung ataupun di tempat yang secara online menjual dagangannya dengan memanfaatkan internet.

Didunia internet semisal ada yang menawarkan jasa tempat untuk menyewa webhosting atau hosting tempat untuk menyimpan data file gambar , email, program, aplikasi, script dan database yang diperlukan oleh sebuah website. Biasanya penyedia webhosting menyediakan pula domain, domain adalah sebuah nama unik untuk mengidentifikasi alamat atau ip address server komputer seperti webserver atau email server di internet.

Dari banyaknya penyedia webhosting ada beberapa yang menyediakan hosting dan subdomain gratis berikut dengan akses cpanel. Diantaranya dari beberapa itu adalah penyedia hosting dan domain luar negeri Pro Free host dan Infinity Free. Cara daftar untuk mendapatkan layanan dari keduanya sangat mudah dengan hanya memerlukan beberapa menit dengan beberapa langkah saja kita sudah bisa membuat website serasa kita mengeluarkan dana untuk menyewanya.

Read More

Berikut dibawah ini adalah cara membuat website di Pro Free host dan untuk di Infinity Free mungkin akan dilanjutkan pada postingan berikutnya.

Beberapa langkah mudah membuat website di Pro free Host,

Langkah pertama silahkan siapkan email Anda untuk didaftarkan.

Langkah kedua buka link ini Registrasi Pro Free Host isi semua kotak form yang kosong seperti email address, password dan centang I’m not a robot bila terdeteksi sudah beberapa kali dalam mendaftar dengan IP komputer yang sama oleh sistem maka anda harus memverifikasi gambar atau lainnya yang muncul dengan benar, tetapi bila baru pertama kali verifikasi gambar tidak  muncul dan I’m not a robot langsung tercentang. Bila verifikasi sudah berhasil klik register.

Langkah ketiga silahkan anda buka email anda silahkan cek di inbox atau kotak spam lakukan aktivasi akun dengan mengklik link yang tersedia yang dikirim oleh Pro free Host bila dengan mengklik Aktivate Account tidak berhasil silahkan copy link di bawahnya ke Address bar pada browser yang Anda gunakan, bila sudah berhasil mengaktivasi akun Anda akan mendapati pemberitahuan Your account has been activated succesfully.

Langkah keempat klik create new account selanjutnya create new website masukan nama subdomain pilihan Anda ⇒ pilih domain (ada dua pilihan domain yaitu .unaux.com dan .ezyro.com). Bila belum ada yang mendaftarkan subdomain pilihan Anda akan anda miliki, bila sudah ada Anda harus cari yang lain. Sudah berhasil memilih nama subdomain klik pada ceklis putih latar kuning dibawahnya. Tunggu sampai terbuka halaman berikutnya.

Langkah keenam silahkan klik Manage untuk selanjutnya masuk kehalaman pengaturan Control Panel.

Langkah ketujuh pada halaman Manage yang harus dilakukan adalah menginstal CMS Software pilihan Anda dengan cara masuk ke Control Panel.

Langkah ke delapan pada halaman Control Panel silahkan cari dan buka Softaculous Apps Installer untuk selanjutnya akan diminta untuk login.

Langkah kesembilan silahkan instal sofware CMS pilihan masing-masing kalau saya gunakan adalah CMS WordPress.

Selesai, Anda berhasil membuat website gratis dengan hosting, subdomain gratis cpanel serasa memiliki website dengan hosting berbayar bisa bebas menggunakan CMS pilihan kita sendiri.

Untuk mengecek website Anda sudah berhasil aktif atau belum silahkan akses link website yang sudah Anda buat tadi sebagai contoh http://subdomain.ezyro.com/ dan atau untuk mengatur atau membuat postingan silahkan akses http://subdomain.ezyro.com/wp-admin bila Anda menggunakan CMS WordPress dan untuk CMS yang lainnya memiliki link untuk login yang berbeda bisa Anda search saja di google.

Untuk dijadikan catatan dalam menggunakan layanan gratis tentunya kita sebagai pengguna harus membaca dan memahami segala aturan penyedia layanan.

Untuk layanan gratis dari penyedia hosting seperti Pro Free host dan Infinity Free biasanya pengalaman saya sebagai pengguna adalah untuk dalam rangka “belajar saja” dengan alasan tidak berbayar jadi tidak perlu mengeluarkan biaya hanya untuk belajar. Karena memang untuk menggunakan software CMS seperti WordPress secara leluasa diharuskan kita memiliki hosting dan domain pun yang berbayar. Adapun yang gratis seperti kedua penyedia yang disebutkan diatas kita sebagai blogger publisher semisal dari Google Adsense tidak bisa memasang iklan dilayanan Mereka.

Sekian tulisan terkait Subdomain dan hosting gratis cpanel semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *