Tahu, Makanan Olahan Kedelai Ini Ternyata Memiliki Banyak Jenis, Lho

  • Whatsapp

Siapa sih yang tidak suka tahu, makanan yang berasal dari olahan kacang kedelai ini sangat terkenal baik di Indonesia maupun mancanegara. Di Indonesia tahu biasanya di olah dalam berbagai menu makanan, seperti tahu goreng, tahu bakar, tumis tahu, dan menu lainnya.

Tahukah kamu kalau tahu yang biasa kamu makan itu memiliki berbagai macam jenis ?. Berikut ini adalah jenis-jenis tahu yang biasa kamu temui di pasar.

Read More

Tahu Sumedang

Image:instagram.com/p/BmSr12gB50C

Tahu khas Sumedang ini mudah kita jumpai dimanapun, baik yang sudah di goreng maupun yang masih mentah. Sebelum di goreng, tahu ini memiliki bentuk yang sama seperti tahu pada umumnya bewarna putih dan setelah di goreng tahu ini akan berwarna kecoklatan.

Tahu Cina

instagram.com/p/BvQM9NEFuMm

Jika kamu sering berbelanja ke pasar, kamu pasti sangat familiar dengan tahu ini. Tahu Cina biasa disebut juga dengan tahu putih. Sesuai Namanya tahu Cina berwarna putih dan memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan dengan tahu lainnya. Tahu ini memiliki tekstur yang padat dan kenyal. Tahu ini hanya mampu bertahan dalam 2 hari, oleh karena itu sebaiknya tahu ini diolah sebelum dua hari.

Tahu Sutera

Image:instagram.com/tahusutera/p/BSuvaLAFRb6

Tahu ini memiliki tekstur yang sangat lembut dibandingkan dengan tahu lainnya. Tahu sutera ada yang berbentuk persegi dan ada juga yang berbentuk panjang menyerupai bantal. Tahi ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan tahu lainnya. Biasanya tahu ini mudah ditemukan di supermarket.

Tahu Bandung


instagram.com/p/BuqZwaKF7Yd

Sesuai dengan Namanya, tahu ini berasal dari kota kembang Bandung. Tahu ini mudah kita temui di pasar ataupun supermarket. Tahu Bandung memiliki dua warna yaitu putih dan kuning.

Tahu Kuning

instagram.com/p/Bm-IXlvgRWm

Tahu ini juga biasa disebut dengan tahu takwa. Tahu yang berasal dari kediri ini memiliki tekstur yang kenyal dan padat. Tahu ini memiliki tingkat kepadatan yang sangat baik, sehingga tahu ini tidak mudah hancur saat diolah.

Tahu Susu

instagram.com/p/BiigrXYh_UO

Tahu susu dibuat melalui proses menggumpalkan susu dengan rennet atau asam, seperti lemon atau cuka dan kemudian bagian cairnya dihilangkan sehingga yang tertinggal hanya bagian susu yang menggumpal. Bagian tersebutlah yang kemudian diolah menjadi tahu susu. Tahu susu memiliki bentuk yang hamper mirip dengan tahu Cina tetapi rasanya lebih gurih.