Teknologi mobil terbang di tahun 2020

Masih Zaman Macet-Macetan di Jalanan? Kini Telah Tersedia Mobil Terbang yang Siap Mengantarmu Kemana Saja.

Bagi anda yang masa kecilnya bahagia, pasti anda mengingat film Doraemon. Di Film kartun asal Jepang ini diceritakan tentang Doraemon yang adalah robot Kucing dari masa depan yang datang ke masa kini untuk membantu Nobita menjalani hari- harinya yang seringkali kurang beruntung. Doraemon kerap kali memberikan alat- alat canggih asal masa depan untuk membantu Nobita menyelesaikan permasalahan- permasalahan sehari-harinya.

Di salah satu episodenya, Doraemon mengajak Nobita ke masa depan. Salah satu hal menarik dari masa depan yang digambarkan di kartun ini adalah mobil terbang sebagai alat transportasinya. Nah! Kini mobil terbang bukan lagi sekedar khayalan yang ada di film kartun saja. Beberapa perusahaan sudah mengembangkan teknologi yang satu ini dan bahkan siap digunakan mulai tahun 2020 mendatang loh! Penasaran? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Read More

1. Pal-V Liberty Pioneer Edition

Produk mobil terbang yang satu ini telah dimulai pembuatannya sejak tahun 2005. Dikembangkan oleh Pal-V International B.V, kini mobil terbang ini telah lulus uji coba dan siap dipasarkan mulai tahun depan. Mobil terbang yang satu ini jumlahnya sangat terbatas yaitu hanya 90 mobil saja. Mobil ini dirancang dapat berjalan di darat dengan kecepatan hingga 160km/jam dan hanya memerlukan waktu 10 menit saja untuk mengubah dirinya menjadi mobil terbang. Ingin memiliki mobil yang satu ini? Wah, anda perlu merogoh kocek sebesar 8.5 miliar rupiah untuk bisa memilikinya.

2. Aeromobil

Produk mobil terbang yang berasal dari Slovakia ini, dapat berjalan layaknya seperti mobil biasa dan juga mobil terbang. Mobil yang ditemukan oleh Stefan Klein ini memiliki eksterior yang aerodinamis. Keamanan saat di darat dan udara adalah hal yang benar- benar menjadi perhatian utama dalam pembuatan mobil terbang yang satu ini. Perusahaan pengembang mengklaim bahwa mobil ini dapat merubah wujudnya menjadi mobil terbang hanya dalam waktu kurang dari 3 menit. Jika tertarik memiliki mobil ini, perusahaan pegembang sudah membuka pre-order dengan harga yang fantastis yaitu 22 miliar rupiah.

3. Neo X-Craft

Produk mobil yang satu ini tidak hanya bisa berjalan di darat dan udara, tetapi produk ini juga dirancang untuk bisa didaratkan di air. Dengan kapasitas penumpang sebanyak dua orang, mobil terbang ini dapat terbang selama 1 jam di udara. Mobil ini juga diklaim dapat membawa beban hingga 180 kilogram. Seperti mobil terbang Pal-V dan Aeromobil, mobil ini juga akan dipasarkan tahun depan dengan harga 28,7 miliar rupiah.

4. Terrafugia

Berikutnya mobil terbang asal Amerika Serikat bernama Terrafugia. Sebenarnya mobil terbang yang satu ini sudah berhasil ditemukan sejak tahun 2009. Namun karena beberapa kendala perizinan dan kesuliatn penemuan sparepart, mobil ini belum bisa dipasarkan pada saat itu. Mobil dengan kapasitas penumpang dua orang ini, mengklaim dirinya dapat mengubah diri dari mobil biasa menjadi mobil terbang hanya dalam waktu kurang dari satu menit dengan hanya menekan sebuah tombol. Kini Terrafugia juga telah membuka reservasi bagi siapa yang ingin memilikinya.

Bagaimana? Tertarik memiliki salah satu dari mobil terbang ini? Tentu saja kita akan menjadi bagian dari sejarah jika mampu memiliki salah satu mobil terbang ini. Tetapi jangan bersedih jika tidak bisa memiliknya, setidaknya kita masih bisa menjadi saksi mata perkembangan teknologi berupa mobil terbang ini di tahun mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *