Tempat-Tempat Makan Favorit Di Bandung

  • Whatsapp

Bandung sebagai kota yang memiliki banyak pesona tidak hanya memiliki tempat wisata yang bertebaran, namun juga memiliki banyak kuliner yang siap memenuhi kebutuhan pangan Anda. Pastinya harga setiap tempat makan memiliki makanan dengan harga mulai dari yang terjangkau, hingga harga yang cukup tinggi.  

Berikut beberapa tempat kuliner di Bandung yang menjadi andalan baik warga lokal maupun wisatawan yang sedang berlibur ke Bandung. 

Read More

1.Iga Bakar Si Jangkung Bandung

Tempat ini memiliki nama yang unik karena sang pemilik memiliki postur tubuh yang cukup tinggi (jamgkung). Berbeda dengan iga bakar yang dijual di tempat lain, iga bakar di tempat ini disajikan tanpa tulang dan memiliki tekstur daging yang lembut dikarenakan iga sapi direndam dengan rempah terlebih dahulu hingga 3 jam. Kemudian dibakar di wajan tanah liat dan menggunakan bumbu kecap sehingga memberikan aksen manis pada iga bakarnya. 

2.Nasi Kalong

Nasi kalong  merupakan nasi merah yang dimasak dengan kluwek, rempah-rempah seperti cabai, bawang merah dan lain-lain, yang dimasak hingga hitam. Meskipun dimasak hingga hitam, tetapi nasi kalong terasa sangat pulen, gurih dan lezat walaupun tidak menggunakan lauk-pauk sekalipun. Harganya juga cukup terjangkau untuk menyantap seporsi nasi kalong. 

3.Batagor Hanjuang

Meskipun hanya menggunakan gerobak, tetapi Batagor Hanjuang mampu memikat para pelanggan karena memiliki batagor yang tidak terlalu berminyak, rasa ikan tenggiri yang kuat, dan bumbu kacang yang nikmat. Harganya pun juga terjangkau sehingga menjadi pilihan bagi warga lokal untuk menyantap batagor dengan harga yang terjangkau dan kualitas rasa yang nikmat. 

4.Cuanki Serayu

Mengikuti nama jalan dimana tempat makan ini berjualan, tempat ini menjual Cuanki yang merupakan hidangan satu porsi mangkok berisi bakso, mie, tahu goreng, tahu putih, dan siomay. Karena cuanki ditempat ini selalu habis diserbu oleh pelanggan, Cuanki Serayu juga menjual batagor sebagai hidangan lainnya yang bisa disantap.  

5.Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol menggunakan tahu yang langsung didatangkan dari tempat produksi tahu sehingga terjaga kelembutan dan kekenyalannya, kemudian dipadukan dengan bumbunya yang sangat memanjakan lidah pelanggannya. Dengan harga yang sangat terjangkau dibarengi dengan kualitas rasa yang luar biasa membuat kupat tahu yang dijual oleh tempat makan ini memiliki banyak sekali peminatnya dan menjadi makanan yang harus dicoba oleh wisatawan ketika sedang berlibur ke Bandung. 

6.Batagor Kingsley

Batagor Kingsley menawarkan batagor berbahan tahu yang sangat lembut dan adonan ikan tenggiri yang memberikan aroma khas ketika digoreng hingga matang. Tersedia juga siomay goreng yang begitu renyah karena menggunakan kulit pangsit sebagai pembungkus adonan ikan tenggiri. Bahkan batagor di sini bisa disajikan menggunakan kuah jika tidak terlalu menyukai batagor yang digoreng. 

7.Bebek Ali Borme

Bebek Ali Borme menyediakan bebek dengan daging yang begitu empuk dan tidak berbau amis. Dipadukan dengan sambal yang pedas, manis, dan sedikit asam, perpaduan ini memberikan sensasi yang begitu nikmat. Karena inilah pelanggan selalu menyerbu tempat ini dan terkadang sering habis dalam waktu yang singkat. 

8.Nasi Goreng Mafia

Selain rasanya yang nikmat, Nasi Goreng Mafia menyediakan tingkat kepedasan yang bisa diatur sesuai keinginan, mulai dari yang tidak terlalu pedas hingga yang paling pedas. Menu yang disediakan juga unik dan harganya sangat terjangkau. 

9.Jigoku Ramen

Mi dari Jepang ini menggunakan kuah yang brbas dipilih, mulai dari soyu, kare, pedas (jigoku), fan lain-lain. Bahkan pelanggan juga bisa menentukan tingkat kepedasannya sesuai kemampuan pelanggan. Masalah harga? Tentunya tidak menguras dompet karena harganya sangat terjangkau. 

10.Waroenk Upnormal

Tempat makan yang sudah diwaralabakan ini menyediakan berbagai macam kreasi mi instan Indomie yang tentunya unik dan tidak membosankan. Tidak hanya mi, Upnormal juga menyediakan cemilan seperti roti bakar, cireng, dan lain-lain. Suasananya yang nyaman membuat banyak kawula muda memilih untuk nongkrong di tempat ini. 

11.Kampung Daun

Jika ingin menikmati makanan sambil merasakan suasana alam yang begitu nyaman, Kampung Daun bisa menjadi pilihan untuk Anda. Tempat makan yang didesain begitu tradisional ditambah dengan pepohonan yang berada di sekeliling tempat makan dan penerangan yang sederhana membuat Anda terasa begitu nyaman karena seolah-olah sedang menikmati suasana di pedesaan. 

12.Es Duren Pak Aip

Bagi pecinta durian, Es Duren Pak Aip menjadi tempat makan yang tidak boleh dilewatkan. Rasakan kesegaran es yang dipadukan dengan susu kental manis dan potongan daging durian yang begitu khas. Anda bisa menambahkan toping pelengkap untuk menambah kenikmatan bersantap es durian ini. 

13.Rumah Sosis

Yang menyukai makanan berbau sosis bisa mengunjungi tempat ini. Harganya yang sedikit tinggi dikarenakan sosis ini dibuat sendiri tanpa menggunakan bahan pengawet. Jika tidak ingin memakan sosis, tempat ini juga menyediakan makanan lain yang tidak menggunakan sosis. Selain itu tempat ini juga ramah bagi anak-anak karena terdapat taman bermain dan kolam berenang yang menyenangkan. 

14.Sapu Lidi

Sapu Lidi menyediakan makanan Indonesia maupun makanan luar dengan suasana pedesaan yang begitu asri. Saung yang dibuat dekat persawahan yang begitu indah membuat Anda merasa nyaman untuk bersantap di tempat makan ini. 

15.Paskal Food Market

Pasar makanan yang berada di wilayah Pasir Keliki dan dekat dengan Stasiun Bandung ini menyajikan berbagai macam makanan, mulai dari makanan Indonesia, Korea, Jepang, dan lain-lain. Bahkan harganya yang terjangkau menjadi tempat bagi kawula muda untuk sekedar nongkrong. 

16.Maja House

Tempat makan ini menyediakan makanan dengan cita rasa yang nikmat dan menyuguhkan pemandangan kota Bandung yang indah. Bahkan uniknya tempat ini menyediakan selimut dan kasur bagi mereka yang tidak tahan dengan dinginnya wilayah Lembang. 

17.Pino Pizza

Selain menyediakan pizza dengan toping pada umumnya, Pino Pizza juga menyediakan pizza yang unik, yaitu Pizza Manis yang menggunakan apel dan pisang sebagai topingnya. Tersedia juga pasta maupun salad bsgi yang tidak ingin menyantap pizza. 

18.Raja Rasa

Raja Rasa menyediakan hidangan laut dan hidangan khas Sunda dengan suasana yang asri. Tempat makan ini selalu tidak pernah sepi pengunjung karena Raja Rasa menyediakan masakan dengan cita rasa yang unik namun tetap nikmat. 

19.SKA Dapur Laut

Jika ingin makan hidangan laut dengan harga yang terjangkau, tempat ini bisa menjadi pilihan Anda. Walaupun begitu, kualitasnya juga tidak kalah dengan restoran seafood bintang lima. Ikan yang sudah diberi rempah-rempah dipadukan dengan beberapa pilihan sambal yang membuat Anda semakin nikmat menyantap hidangan laut di sini. 

20.The Peak

The Peak menawarkan masakan luar yang begitu nikmat dengan pemandangan kota Bandung yang begitu indah. Harganya yang agak tinggi tidak menyurutkan pelanggan untuk bersantap di tempat makan ini karena kualitas makanan yang begitu luar biasa. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *