20 Tempat-Tempat Makan Favorit Di Bogor

  • Whatsapp

Bogor termasuk dalam bagian megapolitan Jabodetabek dan memiliki gelar sebagai kota hujan karena curah hujan yang begitu tinggi. Tidak hanya tempat wisata untuk menghilangkan kepenatan ketika berada di ibukota, tentunya Bogor juga memiliki keanekaragaman kuliner yang siap memanjakan lidah penikmatnya. Apalagi beberapa tempat makan di Bogor menyajikan pemandangan yang indah dikarenakan letak geografis kota Bogor yang berada di ketinggian mulai dari 190 meter hingga 330 meter. Harganya pun bervariasi mulai dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Butuh referensi kuliner ketika berada di Bogor, berikut beberapa tempat makan yang wajib dikunjungi ketika di Bogor yang akan dijabarkan di bawah ini.

Read More

1.Gurih 7

Saung khusus lesehan yang berdiri di atas kolam ikan menyajikan pemandangan alam yang indah. Makanan yang menjadi andalan di tempat ini yakni Ayam Bekakak dan segala jenis olahan gurame. Guramenya juga segar karena diternak langsung di tempatnya serta bisa segera langsung diambil dan diolah sesuai dengan pesanan konsumen.

2.Sop Buntut Mang UU

Image:Tripadvisor.co.id

Meskipun tempatnya sangat sederhana, tetapi sop buntut di sini menjadi andalan karena buntut sapi direbus hinggga berjam-jam sehingga begitu empuk namun tetap memiliki warna daging asli, Kuahnya pun juga segar karena menggunakan kaldu sapi yang dipadukan dengan rempah-rempah pilihan.

3.Death By Chocolate

Jika ingin makanan dessert dengan suasana yang unik, maka tempat ini bisa menjadi pilihan. Semua dessert menggunakan bahan dasar coklat dan didesain berbentuk seperti kuburan dan batu nisan. Tempatnya juga memberikan nuansa yang cukup seram, mulai dari desain tempat hingga pelayannya yang menggunakan semua hal berbau menyeramkan.

4.Cyrano Cafe

Kafe dengan dekorasi warna-warni ini menyajikan makanan ala Barat dan dessert-dessert yang unik. Meskipun harganya cukup mahal, tetapi suasananya yang tenang dan rasa makanan yang nikmat tidak menyurutkan para pelanggan untuk makan atau sekedar nongkrong di sini.

5.Daiji Ramen

Sesuai dengan slogannya yakni ramen pertama di Bogor, tempat ini menyajikan ramen dengan berbagai macam kuah yang bisa dipilih. Untuk semakin menarik pengunjung, tempat ini didesain mengikuti desain interior ala Jepang.

6.Waroenk Talubi

Waroenk Talubi membuat Anda kangen dengan masakan rumahan karena tempat ini didesain mampu memberikan sensasi seperti berada di rumah lama. Masakan yang paling diminati disini ialah ayam bakar yang begitu terasa bumbunya dan nasi uduknya yang gurih dan pulen. Selain itu mereka juga menyediakan makanan lain mulai dari pecel, jeroan, dan minuman segar lainnya. Harganya pun juga terjangkau dan buka hingga jam 10 malam.

7.Bakso PMI

Image:Travel.kompas.com

Bakso PMI yang sudah berdiri cukup lama ini begitu digandrungi dikarenakan bakso yang disajikan hampir seluruhnya menggunakan daging, kemudian diberi sedikit tepung dan bumbu yang membuat baksonya terasa sangat nikmat. Kaldunya pun juga nikmat karena menggunakan kaldu sapi yang dipadukan dengan rempah-rempah pilihan. Inilah alasan kenapa Bakso PMI selalu ludes diserbu oleh pelanggan.

8.Boggie Dessert House

Bagi yang ingin sekedar mengemil, Boogie Dessert House yang populer di kota Bogor bisa menjadi pilihan karena menu yang dijual menggunakan nama yang unik. Tidak hanya dessert, tempat makan ini juga menjual mulai dari cemilan, makanan berat, dan minuman-minuman yang menyegarkan.

9.Cungkring

Cungkring merupakan makanan khas Bogor dimana makanan ini menggunakan kepala dan kikil sapi yang sudah diberi bumbu kuning kemudian dibakar dan diberi bumbu kacang sehingga mirip seperti sate. Biasanya makanan ini sering disantap saat sarapan dan cungkring yang paling populer berlokasi di Jalan Suryakencana.

10.Momo Milk Barn

Jika Anda menyenangi minuman susu segar, maka Momo Milk Barn merupakan tempat yang tepat untuk Anda. Tidak hanya menyediakan susu segar, tempat ini juga menyediakan susu dengan berbagai macam rasa. Selain itu tempat ini juga menjual aneka olahan susu dan makanan-makanan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

11.Apple Pie

Tempat nongkrong yang nyaman ini didesain mengikuti kastil dalam gambar komik atau kartun. Tidak lupa ada menu andalan yakni pie yang dijual dengan berbagai macam aneka rasa, mulai dari pie dengan isian yang manis hingga pie dengan isian yang gurih. Pastinya pie dengan isian apel menjadi pie favorit untuk disantap.

12.Meranti Restaurant

Ingin merasakan suasana restoran yang klasik dan tenang dengan pemandangan pepohonan yang begitu asri dan indah, maka Meranti Restaurant menjawab semua keinginan tersebut. Untuk makanannya sendiri tidak perlu diragukan lagi, memiliki rasa yang enak walaupun harganya sedikit lebih tinggi.

13.Warung Steak And Shake (Warung SS)

Warung steak dari Yogyakarta yang sudah diwaralabakan ini juga sampai hingga ke kota Bogor. Meskipun makanan yang disajikan sama dengan tempat asalnya, yakni steak dengan harga yang terjangkau, tetapi warung steak ini menggunakan bangunan tua ala Belanda yang membuatnya terlihat klasik dan berbeda.

14.Sop Buah Saung Pak Ewok

Jika cuaca di Bogor sedang panas, maka Anda bisa menyantap sop buah di tempat ini. Sop buah yang segar ini menggunakan potongan aneka buah yang dipadukan dengan campuran air, susu, gula, dan es. Harganya pun juga terjangkau sehingga tidak salah tempat ini mengusung slogan ‘Segar, Enak, dan Murah’.

15.Mie Jambret

Meskipun mi atau ramen pedas sudah hadir dimana-mana, tetapi tempat makan ini menyajikan mi atau ramen pedas dengan konsep yang unik, yakni konsep penjara.  Nama makanannya unik-unik dan pelayanannya pun persis seperti di penjara, setelah membayar kita harus mengambil sendiri makanan yang sudah dipesan.

16.Sate Sumsum Dan Ginjal Pak Oo

Jika pingin menyantap sate dengan daging sapi ditambah dengan jeroannya mulai dari hati, sumsum, hingga ginjalnya, maka ini merupakan tempat yang bisa Anda pilih untuk menyantap sate ini. Sate berisi daging dan jeroan ini akan dibakar terlebih dahulu sebelum dilumuri dengan bumbu kacang, layaknya sate pada umumnya.

17.Macaroni Panggang

Image:Pergikuliner.com

Kafe yang menggunakan nama dari menu andalannya ini memang menjadi primadona bagi warga Bogor. Suasana yang nyaman dan pelayanannya yang cepat membuat banyak sekali pelanggan yang ingin bersantai di sini. Jika tidak mau menyantap macaroni panggang, banyak makanan lain yang disediakan mulai dari steak, kue, dan lain-lain.

18.Soto Kuning Pak M. Yusuf

Hidangan soto kuning khas Bogor ini menggunakan daging sapi dan jeroan mulai dari paru, babat, usus, dan lain-lain. Kalau di tempat ini pilihan dagingnya baik daging sapi maupun jeroannya semuanya hanya bisa direbus, berbeda dengan soto kuning di tempat lain dimana beberapa pilihan daging baik daging sapi maupun jeroannya bisa digoreng.

19.Pizza Meteran

Kalau pizza yang dijual pada umumnya berbentuk bulat penuh, berbeda dengan tempat ini yang menjual pizza yang dibuat memanjang hingga satu meter. Untuk isiannya sendiri juga sama dengan pizza yang dijual pada umumnya, mulai dari sosis, jamur, keju, dan lainnya. Tempatnya juga luas dan nyaman sehingga cocok sekali bagi keluarga maupun kumpul dengan kerabat.

20.De Salman Resto

Restoran keluarga ini menggunakan bale-bale ala pedesaan dan menyediakan iga bakar dan sop buntut yang begitu nikmat. Menu sop buntut menjadi andalan karena menggunakan buntut yang sudah direbus terlebih dahulu namun tidak sampai terlalu lembek. Iga bakarnya juga menjadi andalan karena dibakar menggunakan bumbu dan kecap yang menghasilkan perpaduan antara manis dan gurih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *