Tempat-Tempat Makan Favorit Di Jakarta

Jakarta sebagai kota metropolitan yang memiliki banyak sekali penduduk, bisnis kuliner seakan sudah menjadi semacam usaha untuk memenuhi kebutuhan pemiliknya dan juga penyelamat bagi warga ibukota yang ingin memenuhi kebutuhan pangannya ketika tidak sempat untuk makan di rumah. Begitu banyak sekali aneka ragam kuliner, mulai dari harga kaki lima, hingga harga bintang lima. Meskipun harganya terjangkau, tetapi dari segi rasa pun tidak kalah dengan makanan dengan harga yang mahal.

Berikut beberapa tempat makan yang menjadi favorit warga ibukota Jakarta.

Read More

1. Warteg Warmo

Warteg yang berlokasi di Tebet ini buka setiap hari selama 24 jam tanpa henti. Karena rasanya yang begitu memanjakan lidah, baik presiden, pejabat, maupun artis sudah pernah menyantap di warteg ini. Karena buka 24 jam tanpa henti, warteg ini selalu diandalkan untuk menghilangkan rasa lapar anak-anak kos ataupun para pekerja yang sedang berkutat dengan deadline.

2. Warteg Gang Mangga

Warteg yang berlokasi di daerah Glodok ini juga buka 24 jam dan menjadi andalan untuk mengisi perut yang kosong. Harganya yang cukup terjangkau dan tempatnya yang rapi menjadi nilai tambah warteg ini.

3. Bandar Djakarta

Jika ingin makan hidangan laut sambil menikmati indahnya pemandangan pantai Ancol, maka tempat ini bisa menjadi pilihan Anda. Harganya cukup tinggi tetapi soal kualitas rasa dan pelayanannya patut diacungi jempol.

4. Wiro Sableng 212 Seafood

Masih dengan hidangan laut, Wiro Sableng 212 Seafood yang berlokasi di Kelapa Gading juga menyediakan hidangan laut dengan harga yang sedikit tinggi. Meskipun begitu kualitas rasanya tidak perlu diragukan lagi, bahkan presiden pun juga pernah menyantap hidangan laut di tempat ini.

5. Bebek Kaleyo

Bebek yang sudah diberi rempah digoreng hingga kering sehingga akan memberikan sensasi renyah pada kulitnya. Meskipun begitu dagingnya yang tetap gurih dan lembut juga menjadi hal yang paling disukai dari tempat makan ini. Mereka juga menyediakan berbagai macam sambal yang bisa dipilih dan siap menambah selera makan Anda.

6. Sambel Plecing Jengkelin

Kalau ingin makan hidangan laut dengan harga yang cukup terjangkau, maka tempat ini bisa menjadi pilihan Anda. Meskipun menyediakan panganan laut, tetapi tempat ini hanya menyediakan panganan laut yang digoreng, tidak ada yang dibakar. Makan bersama dengan sambalnya yang begitu pedas akan menambah nafsu makan Anda.

7. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng yang menggunakan potongan dadu daging kambing ini begitu populer dan sudah berdiri sejak lama. Nasi goreng ini menggunakan beras dan rempah-rempah yang diolah mengikuti resep turun-temurun. Karena rasanya yang tidak berubah inilah membuat pelanggan terus bertambah berkat rekomendasi yang disebarkan dari mulut ke mulut.

8. Ayam Penyet Pak Gembus

Makanan sederhana asal Yogyakarta yang sudah diwaralabakan ini juga berhasil minat warga ibukota dengan ayam penyet yang diberi sambal bawang putih yang khas. Tingkat kepedasannya pun bisa diminta sesuai keinginan pelanggan. Tidak hanya menyediakan ayam penyet, mereka juga menyediakan sate seperti sate kulit dan sate usus serta kol goreng yang menjadi pelengkap ketika makan di tempat ini.

9. Bubur Ayam Cikini

Bubur ayam yang sudah berdiri sejak lama ini menjadi primadona warga ibukota. Awalnya buka hanya di waktu malam, tetapi akhirnya mulai buka dari pagi dikarenakan banyaknya permintaan pelanggan yang ingin menyantap bubur ini. Menu paling populernya adalah bubur ayam yang diberi telur ayam kampung mentah. Walaupun menggunakan telur mentah, tetapi buburnya yang panas dan kental membuat telurnya menjadi setengah matang dan tidak amis.

10. Bubur Ayam Barito

Selain Bubur Ayam Cikini, bubur ayam barito juga menjadi primadona karena rasanya yang juga menggugah selera. Bubur ayam barito juga menggunakan telur ayam kampung mentah, serta pelengkap seperti cakwe dan cheese stick yang akan menambah cita rasa bubur ini.

11. Mie Ayam Bakso Yunus

Meskipun tempatnya begitu sederhana, mi ayam racikan Pak Haji Yunus yang dibuat tanpa menggunakan penyedap ini sukses memikat banyak pelanggan, bahkan hingga selebriti pun menjadi langganan mi ayam ini. Selain mi ayam, tempat ini juga menyediakan bakso yang juga tidak kalah nikmatnya.

12. Nasi Uduk Gondangdia

Tempat makan ini juga sudah populer dari dulu, karena menawarkan lauk dengan harga yang terjangkau dan pastinya memiliki nasi uduk yang begitu harum dan gurih. Bahkan Anda diperbolehkan untuk mengambil lalapan sepuasnya.

13. Gado-Gado Bon Bin

Gado-gado yang legendaris ini dikenal banyak orang dan bahkan orang asing yang sedang tinggal di Jakarta. Yang membuat gado-gado ini terkenal dikarenakan menggunakan bumbu kacang yang begitu khas dimana kacang tanahnya disangrai dan kulit halusnya dibuang. Asal mula nama Bon Bin dikarenakan dulunya Jalan Cikini IV menggunakan nama Jalan Kebon Binatang. Selain gado-gado, ada asinan dan cendol yang juga menjadi menu andalan di tempat ini.

14. Pondok Pangadaran

Pondok Pangadaran yang menyediakan hidangan laut mengandalkan kepiting asapnya sebagai menu andalannya. Bumbu hitam yang dibalur di seluruh bagian kepiting memiliki aroma yang harum dan pastinya memiliki rasa yang memanjakan lidah.

15. Mie Ayam Acing

Bagi yang menyukai mi terutama mi karet (mi yang dibuat lebih kenyal dan teksturnya yang lebih tebal), bisa mencoba hidangan mi karet di tempat ini. Tanpa menggunakan pelengkap apapun, bumbu mi-nya sudah begitu terasa jika mi-nya diaduk hingga merata. Dilengkapi dengan kuah kaldu ayam, sayuran, dan potongan daging ayam kampung, makan mi karet disini akan terasa begitu nikmat.

16. Mie Ayam Gondangdia

Mie Ayam Gondangdia juga menjadi mi ayam yang menyandang status legendaris karena sudah dijual hingga turun temurun. Dengan mi ayam yang tipis namun kenyal dipadukan dengan kuah kaldu ayam yang begitu gurih, daging ayam manis dan empuk, hingga pangsit goreng yang tipis namun renyah, sudah menjadi alasan kenapa banyak sekali pelanggan yang selalu ingin kembali menyantap mi ayam ini.

17. Sambal Khas Karmila

Bagi yang menyenangi makanan dengan berbagai macam sambal, tempat ini bisa menjadi pilihan Anda. Lauk seperti ayam dan bebek sudah diberi rempah terlebih dahulu sehingga rasanya pasti nikmat, apalagi ditambah dengan berbagai macam sambal yang siap menambah nafsu makan Anda.

18. Bakso Aan

Bakso khas Medan ini menawarkan bakso sapi yang begitu terasa dan kuah kaldu yang begitu segar. Anda bisa memilih mi, bihun, atau kwetiau sebagai pendamping baksonya. Harganya memang agak tinggi, tetapi harga tersebut sesuai dengan kualitas rasanya dan sudah bisa membuat perut Anda terasa kenyang.

19. Bubur Kwangtung

Bubur yang dijual di kawasan kuliner Pecenongan juga menjadi rekomendasi bagi yang ingin menyantap bubur ayam dengan porsi yang cukup besar. Bubur ayam ini buka 24 jam dan sudah mengantongi sertifikasi halal. Selain bubur ayam, ada juga makanan hidangan laut yang juga bisa menjadi pilihan ketika tidak ingin makan bubur.

20. Sate Taichan 87 Bang Ocit

Sate Taichan 87 Bang Ocit bisa dikatakan menjadi pelopor munculnya sate taichan. Bahkan sate taichan ini terus populer dan tidak pernah sepi oleh pengunjung. Yang membuatnya populer dikarenakan sate ini berbeda dari sate pada umumnya, sate ayamnya dibakar tanpa bumbu sedikit pun dan tidak menggunakan bumbu kacang sebagai pelengkap tetapi menggunakan bumbu sambal yang terasa sedikit asam namun pas jika diberi jeruk nipis.

Itulah 20 rekomendasi tempat makan yang ada di Jakarta, tempat di Jakarta sangat-sangat banyak mungki tidak akan bisa disebutkan satu persatu saking banyaknya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *