Tempat Wisata di Ambon yang Mempesona

  • Whatsapp
Image:ekbis.sindonews.com

Jika kita mendegar kata ambon maka yang terlintas di pikiran kita adalah kota Ambon. Tahukah kamu bahwa ambon merupakan sebuah kota yang berada di pulau Ambon, Maluku. Pulau ambon memiliki sejuta pesona yang mampu mebuat siapapun jatuh cinta pada keindahan alamnya. Ambon memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah indah dengan tempat wisata popular lainnya di Indonesia. Pemandangan alamnya yang eksotis mampu menarik hati wisatawan yang datang berkunjung. Kawasan wisata yang ada di Ambon masih sangat terjaga ke alamiannya. Untuk kamu yang penasaran dengan keindahan Ambon, kamu wajib mengunjungi tempat-tempat berikut ini.

Pantai Ora

Read More

Pantai ini tidak terletak di Ambon  tepatnya di Seram Utara, meskipun begitu lokasinya yang tidak begitu jau dari Ambon menjadikan pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi wisatawan saat ke Ambon. Pemandangan pantai yang eksotis dikelilingi lautan biru akan membuat kamu jatuh cinta dengan pantai ini. Selain itu pantai ora juga terdapat sebuah resort yang terkenal yaitu Eco Resort untuk kamu yang ingin menginap.

Nusa Pombo

Pantai ini terletak tidak jauh dari pelabuhan kota Ambon. Untuk mencapai pulau Nusa Pombo kamu  hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih satu jam menggunakan speed boat. Di sini kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru, seperti berenang, snorkelling, diving, bahkan berkemah. Untuk kamu yang ingin berwisata ke pulau ini sebaiknya membawa makanan, minuman dan keperluan lainnya karena pulau ini merupakan pulau tak berpenghuni.

Pantai Liang

Pantai ini pernah dinobatkan sebagai pantai terindah pada tahun 1991 oleh PBB. Kebayangkan betapa indahnya pantai ini, hamparan pasir putih dan air laut yang biru pastinya mampu membuat pengunjungnya jatuh cinta akan keindahanya. Selain melakukan berbagai aktivitas seru di pantai, kamu juga bisa bersantai sambil mencicipi kuliner yang dijual di pantai ini, lho. 

Pantai Natsepa

Bagi kamu yang suka memancing, mengunjungi pantai Natsepa adalah pilihan yang tepat. Di sini kamu bisa menyewa perahu dan mencoba sensai memancing di laut lepas. Selain itu, tidak jauh dari pantai ini terdapat pasar ikan, pas sekali untuk kamu yang ingin berburu makanan laut segar. Pemandangan pantaii Natsepa juga tidak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Manado.

Pantai Pintu Kota

Pantai ini terkenal dengan hamparan batu karang yang sangat indah. Ikon dari pantai ini adalah tebing besar yang memiliki lubang seperti pintu ditengahnya. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata yabg dijadikan spot foto terbaik. Hal ini terbukti dengan banyaknya  masyarakat atau wisatawan yang melakukan pemotretan pre wedding di pantai ini.

Pantai Ngurubutu dan Pantai Ngurtavur

Pantai Ngurubutu dan Pantai Ngurtavur terkenal dengan pulau pasirnya yang sangat indah. Pantai ini hanya bisa kamu kunjungi saat air laut sedang surut karena letaknya yang berada di tengah laut. Pemandangan yang disuguhkan pantai ini sangat luar biasa indah. Ketika kamu berada di tengah pantai ini maka kamu seperti sedang berada di sebuah pulau pasir di tengah laut.

Panta Santai

Pantai yang berjarak 16km dari pusat kota Ambon ini akan memanjakan anda dengan pemandangan pasir putih dan air lautnya yang jernih. Sesuai dengan namanya pantai Santai, pantai ini merupakan tempat yang pas untuk anba bersantai sebelum kembali ke rutinitas. Di sini kamu juga bisa melakukan kegiatan olahraga air sepertu snorkelling dan diving dengan menyewa peralatannya di tempat penyewaan.

Related posts