6 Tipe Processor Terbaik untuk Gaming

  • Whatsapp

Processor merupakan bagian penting dari perangkat komputer yang berfungsi sebagai pengolah data. Untuk Kamu para pecinta gaming, tidak ada salahnya membeli processor terbaik guna menunjang performa dan kenerjanya. Lantas, apa saja jenis processor terbaik untuk gaming saat ini?

Tips Memilih Processor Terbaik untuk Gaming

Jika Kamu berpikir bahwa processor terbaik untuk gaming adalah komponen komputer yang paling mahal, maka anggapan ini belum tentu benar. Sebelum membeli processor untuk kebutuhan game, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan selain dari segi harga. Yaitu, yang pertama jenis motherboardnya.

Read More

Processor yang dipilih harus sesuai dengan motherboard, hal ini karena tidak semua jenis processor bisa bekerja dengan semua motherboard. Kedua, pertimbangkan kinerja processor. Untuk bermain game pastikan kinerja dari professor berjalan cukup baik, sehingga sangat bagus untuk kegiatan gamingmu.

Terakhir, perhaikan Inti Processor atau Core. Umumnya processor desktop modern untuk memiliki 2, 4, 6 atau 8 core, yang mana semakin banyak jumlah core maka semakin bagus performa multitaskingnya. Pilihlah inti processor ini dengan seksama, agar kegiatan bermain game tidak terganggu nantinya.

Processor Terbaik untuk Gaming

Meskipun processor merupakan komponen yang berukuran kecil, jika dibandingkan dengan yang lainnya. Namun, bisa dibilang benda ini merupakan bagian terpenting yang memiliki pengaruh besar dalam kinerja. Untuk kebutuhan bermain game ada beberapa rekomendasi processor terbaik untuk gaming.

  1. Intel Core i9-9900K Intel belum lama ini meluncurkan kembali  prosesor desktop terbarunya yaitu Core i9-9900K, yang diklaim sebagai prosesor gaming terbaik di dunia saat ini. Jika dilihat dari spesifikasinya, wajar jika perusaan ini berani mengklaim Core i9-9900K sebagai yang terbaik di dunia. Prosesor ini memiliki 8 core dan 16 thread, dengan kecepatan stKamur 3,6 GHz, bisa ditekan hingga 5 GHz. Untuk masalah harga, pasti processor generasi ke-9 ini lebih mahal dari generasi sebelumnya. Namun, tidak perlu khawatir karena harga tersebut sangat worth it untuk semua spesifikasinya.
  2. AMD Ryzen 7-1800X – Processor yang selanjutnya hadir dari merek AMD. Komponen komputer yang satu ini hadir dengan memberi kejutan bagi perkembangan teknologi dunia. Dibadrol dengan harga di bawah rata-rata, produk ini memiliki spesifikasi dan kinerja yang mampu menandingi yang lebih mahal darinya. Keunggulan pada prosesor Ryzen 7-1800X ini adalah telah dilengkapi dengan 8 core dan 20 MB cache total, akan membuat semua game yang ada dan mampu di mainkan tanpa adanya suatu kendala. Sehingga, bermain game akan terasa tenang dan nyaman.
  3. AMD Ryzen Threadripper 1900X – Meski sudah dirilis sejak beberapa tahun lalu, namun processor ini masih bisa menjadi pertimbangan hingga saat ini. Kemampuannya dalam bekerja menjadi salah satu yang terbaik baik jika dalam masalah software ataupun bermain game. Kinerja prosesor AMD Ryzen Threadripper 1900X telah didukung oleh penggunaan 8 core dengan 16 thread. Dengan jumlah core dan juga thread tersebut membuat kinerja processor menjadi lebih cepat dan lancar, meskipun digunakan untuk membuka beberapa program komputer sekaligus.
  4. Intel Core i7 7820X – Prosesor Intel seri i7 7820X hadir memberi angin segar untuk Kamu yang hobi bermain game. Bagaimana tidak, processor ini telah didesain khusus dengan ketangguhan yang tidak dapat ditandingi. Sehingga, membuatnya pantas dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Selain itu, processor ini juga telah didukung oleh 8 core dan juga 16 thread yang akan membuat kinerjanya menjadi lebih memukau. Untuk kegiatan bermain game, jenis ini menjadi salah satu yang terbaik dan patut dicoba.
  5. AMD Ryzen Threadripper 1950X – Prosesor satu ini memiliki kinerja sangat prima. Dengan spesifikasi kecepatan dasar 3.4 GHz dan juga dilengkapi dengan 16 Core, membuatnya menjadi salah satu terbaik dengan kemampuan bekerja multithread luar biasa. Dengan harga yang lebih mahal dari jenis lainnya, Kamu tidak akan dibuat kecewa karena semua game seberat apapun akan dilibasnya. Untuk itu, tidak ada salahnya menabung mulai dari sekarang agar bisa segera didapatkan.
  6. Core i5-7600K – Prosesor keluaran Intel ini merupakan salah satu dari prosesor generasi ke-7. Processor ini hadir dengan kinerja grafis yang tinggi, pemutaran video resolusi tinggi yang halus, kinerja sistem yang tinggi dan responsif, daya tahan baterai lebih lama, serta keamanan yang lebih kuat. Selain itu, processor ini juga memiiki kecepatan dasar 3.8GHz dengan 4 buah core dan 4 buah thread  yang menyertainya. Bagi Kamu yang mencari sistem kelas menengah, namun sistem overlock speed yang sama seperti intel core i7, Core i5-7600K, ini bisa menjadi alternatif terbaiknya.

Bermain game memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Namun, jika di tengah permainan tiba-tiba aplikasinya macet tentu hal tersebut akan terasa mengesalkan. Dengan mengetahui beberapa jenis processor terbaik untuk gaming ini, Kamu akan memiliki beberapa referensi sebelum memutuskan untuk membelinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *