Tips Agar Blog Banyak Pengunjung Untuk Blogger

  • Whatsapp

Siapa saja yang punya blog pasti memiliki dua keinginan dalam hidupnya. Keinginan yang pertama adalah memiliki blog yang punya banyak pengunjung potensial dan yang kedua adalah diterima ketika daftar adsense.

Sebenarnya dua keinginan tersebut saling berkesinambungan. Mengapa? Suatu blog yang diterima adsense kebanyakan adalah blog yang punya banyak pengunjung. Karena itu, jika Anda ingin mendaftarkan blog ke adsense maka yang pertama kali Anda perlukan adalah memiliki blog yang banyak pengunjung. Bagaimana tips agar blog banyak pengunjung?  Ada beberapa langkah yang Anda harus lakukan. Berikut tips agar blog banyak pengunjung yang blogger harus tahu dan pahami. Cek dulu yuk informasinya!

Read More

Tips Agar Blog Banyak Pengunjung Untuk Blogger

Buat artikel yang kaya manfaat

Orang membuka internet selain untuk bermain sosial media juga bertujuan untuk mencari berita atau informasi penting yang mereka butuhkan. Karena itu artikel yang bermanfaat sangat penting disiapkan karena menjadi salah satu aspek yang banyak dicari.

Anda harus tahu bahwa dalam tips agar blog banyak pengunjung jika Anda hanya mengandalkan SEO tanpa menyediakan artikel yang bermanfaat tetap saja semua itu akan membosankan.

Buat blog dengan akses yang cepat

Buatlah suatu website atau blog yang memiliki akses sangat cepat. Hal tersebut selain dapat membantu meningkatkan peringkat blog di mesin pencari juga sudah terbukti sangat ampuh dalam rangka meningkatkan pengunjung blog karena pengunjung akan senang dengan blog yang aksesnya cepat.

Blog yang memiliki akses cepat membuat mereka tidak akan frutasi karena harus menunggu loading artikel yang terlalu lama. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan blog memiliki akses yang cepat.

Salah satunya Anda bisa menggunakan hosting terbaik, melakukan optimasi gambar dan juga menggunakan plugin caching seperti WP rocket, dan yang lainnya.

Desain blog semenarik mungkin

Buatlah blog Anda dengan desain yang menarik dan tak terlalu banyak widget yang tidak penting. Upayakan agar tulisan Anda mudah dibaca dan gunakan font yang jelas. Anda dapat menemukan blog dengan desain minimalis dan bersih yang menonjolkan desain blog, konten dan yang lainnya.

Share artikel di blog ke sosial media

Sosial media juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber trafik terbesar lain selain dari mesin pencari. Hal tersebut menjadi suatu jalan yang sering digunakan oleh seorang blogger untuk bisa mendatangkan pengunjung untuk sebuah blog yang baru.

Anda dapat share atau membagikan artikel ke berbagai sosial media seperti halnya Google Plus, Facebook, Twitter, Linkedin dan masih banyak lagi yang lainnya. Tambahkan juga fitur share sosial di blog Anda demi memudahkan Anda dan pengunjung membagikan artikel ke sosial media.

Submit ke mesin pencari

Setelah Anda selesai membuat blog dan mengisi blog tersebut dengan beberapa artikel, selanjutnya Anda harus upayakan untuk segera mendaftarkan blog ke mesin pencari seperti Bing, Google dan kemudian submit sitemap.xml blog Anda.

Dengan cara ini tentu saja blog Anda akan segera terindeks oleh mesin pencari dan setiap artikel baru Anda juga akan dengan mudah ditemukan di mesin pencari. Banyak juga manfaat yang nantinya bisa didapatkan jika Anda segera mendaftarkan blog ke mesin pencari.

Itulah beberapa tips agar blog banyak pengunjung untuk blogger yang bisa dicoba. Semoga informasi diatas dapat menjadi informasi yang inspiratif untuk Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *