Tips Belanja Hardware Komputer Terbaru dengan Harga Miring

  • Whatsapp

Anda tentu tertarik melakukan upgrade PC dengan hardware komputer terbaru. Tapi melakukan hal ini akan membuat pengeluaran jadi besar. Produk hardware terbaru biasanya menempati posisi sebagai parts yang mahal. Tapi jangan salah, ada solusi untuk tetap belanja hardware terbaru tanpa harus menguras kantong dengan dalam. Jika ingin tahu solusinya, mari bahas tips – tips belanja berikut ini:

Manfaatkan Akses ke Ekspo dan Event

Jika ingin hardware terbaru harga special, Anda harus datangi ekspo komputer. Tempat ini biasanya jadi lahan yang pas untuk belanja. Harga ekspo akan lebih murah dibandingkan harga pasaran dan produk yang ditawarkan biasanya lebih spesial.

Read More

Di beberapa event reveal produk baru misalnya, Anda akan temukan beberapa parts dan hardware yang dijual lebih murah. Bintang pada event ini memang produk baru-nya, tapi line series lama yang sudah keluar pasti juga dijual dengan harga murah. Jadi, walaupun bukan yang paling baru, hardware tersebut bisa mendekati spec seri yang baru keluar.

Sesuaikan Hardware yang Dibeli dengan Kebutuhan Anda

Saat ingin belanja hardware terbaru, Anda tentu tidak boleh asal beli. Pastikan hanya menarget hardware yang Anda perlukan saja. Jadi semisal ada hardware komputer terbaru berupa sistem cooling untuk PC, Anda tidak perlu terburu – buru ingin beli jika tidak butuh.

Kebutuhan PC seseorang tentu berbeda – beda, Anda lebih baik pastikan dulu prioritas keperluan Anda sebelum belanja parts ini. Bisa saja Anda skip perkembangan teknologi komputer yang tidak pas dengan kriteria yang sudah dibuat. Contoh saja sistem setup PC untuk VR. Jika Anda tidak pakai VR, buat apa upgrade dengan hardware tersebut?

Gunakan Guide Untuk Memilih Produk yang Paling Pas

Untuk memastikan Anda belanja dengan bijak, gunakanlah guide untuk memilih produk. Guide ini bisa berupa artikel review ataupun video pembanding produk di YouTube. Informasi ini akan memberikan kejelasan yang berguna untuk Anda.

Semisal Anda ingin membeli processor. Jika dulu, Intel adalah penguasa dalam hal ini. Jika processor Anda tidak berasal dari intel, kualitasnya tentu tidak bisa dipastikan. Tapi sekarang AMD bisa jadi pilihan yang lebih murah dan bahkan lebih baik. Hal ini tentu tidak akan Anda ketahui jika tidak mengikuti berita dan informasi seputar produk – produk hardware di pasaran sekarang ini.

Jika Memungkinkan Ambil Pilihan Budget

Beberapa produk hardware terbaru memang jarang mengeluarkan versi budget. Tapi terkadang hal ini terjadi. Contoh saja AMD Ryzen adalah pilihan budget untuk Anda yang tidak ingin membeli processor dan graphic card secara terpisah. Pilihan produk baru yang memang menarget pasar komputer budget, tentu akan lebih menguntungkan bagi Anda yang ingin upgrade tapi memiliki keterbatasan budget.

Sekian bahasan tips – tips belanja hardware komputer terbaru tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan semoga tips-nya berguna bagi Anda!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *