Tips Hemat Budget Walau Ikuti Perkembangan IT Terbaru

Apakah Anda memiliki keinginan untuk punya berbagai barang gadget terbaru? Untuk bisa mengikuti perkembangan IT terbaru, tentu Anda harus memiliki budget yang cukup banyak. Tapi disisi lain, menjadi first adopter merupakan pengalaman yang menakjubkan. Saat banyak orang belum tahu tentang teknologi gadget tersebut, Anda sudah punya dan bahkan menggunakannya dalam kehidupan sehari – hari.

Perkembangan teknologi komputer, smartphone dan berbagai gadget IT secara general selalu berjalan cepat. Jika terlalu fokus mengikuti, Anda bisa jatuh miskin karena pengeluaran yang besar. Jika tidak mau hal ini terjadi, Anda cukup gunakan tips hemat budget berikut untuk selalu up to date soal teknologi:

Read More

Fokus Pada Satu Kategori IT

Jika Anda tidak ingin keluar banyak uang, lebih baik ikuti saja satu kategori IT yang paling Anda sukai. Contoh saja Anda suka VR. Anda focus untuk perkembangan teknologi ini dan hanya membeli produk – produk yang baru dan berhubungan dengan hal ini.

Mulai dari sarung tangan sensor gerakan, VR gear, VR camera dan software pendukung-nya bisa jadi target Anda. Tapi hal ini tentu lebih baik untuk kantong daripada Anda asal beli smartphone terbaru, ditambah alat VR ditambah lagi parts PC yang terbaru. Jika mengejar semua itu, pengeluaran Anda bisa dipastikan berlebihan.

Gunakan Review dan Informasi Tech News Untuk Panduan

Dalam mengikuti perkembangan IT terbaru, Anda harus pakai panduan. Hal ini agar tidak terjebak oleh teknologi yang hanya sesaat saja. Banyak perkembangan teknologi yang tidak awet dan akhirnya ditinggalkan beberapa bulan atau tahun kedepannya.

Hal ini contohnya adalah VR smartphone. Konsep VR tentu menarik apalagi jika berupa mobile. Tapi True VR membutuhkan kemampuan spek yang tinggi dan sulit dimasukan dalam smartphone. Menempelkan layar smartphone seperti alat VR saja biasanya tidak cukup.

Pada waktu pertama kali ditujukan ke pasaran, konsep ini banyak orang yang suka. Tapi sekarang, siapa yang masih pakai smartphone untuk VR ini? Jika Anda termakan hype awal, tentu sekarang pasti rugi karena technology yang Anda beli baru tidak terlalu dipakai. Jadi lebih baik ikuti informasi dari para reviewer, pengamat dan tech news untuk memastikan teknologi tersebut memang baik dan tidak sekedar baru saja.

Jual Produk Lama Sebagai Tambahan Modal

Untuk membuat pengeluaran lebih hemat, tentu Anda bisa menjual gadget ataupun technology yang akan diganti dengan barang baru. Contoh saja Anda memiliki smartphone series A1 tapi saat keluar smartphone series B2, maka Anda tentu tidak perlu menyimpan versi lama. Sebagai tambahan biaya, menjual smartphone series A1 tentu adalah pilihan yang lebih baik. Sekian bahasan tips – tips untuk menghemat biaya walaupun mengejar trend perkembangan IT terbaru. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan semoga tips di atas berguna bagi Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *