Tips Hemat Ganti Kampas Ganda N-Max

  • Whatsapp

Uang sering menjadi kendala bagi kesehatan sepeda motor teman-teman. Kadang ketika kita perlu membawa sepeda motor untuk ganti kampas ganda, uangnya ternyata tidak cukup. Ada sedikit tips hemat ganti kampas ganda pada sepeda motor N-Max. Dengan tips ini teman-teman bisa menghemat lebih dari 200 ribu rupiah. Mau tahu caranya? Baca terus artikel ini ya, lebih jelasnya silahkan tonton vidionya!

Ketika kampas sudah aus, biasanya pemilik sepeda motor N-Max harus merogoh kocek sebesar 340 ribu rupiah untuk mengganti kampas gandanya dengan yang lebih baru. Jumlah ini cukup membuat deg-degan pemilik N-Max yang tidak setiap saat mampu mengeluarkan uang sebanyak itu. Kali ini, tim kami akan berbagi tips bagaimana mengganti kampas ganda N-Max dengan alternative lain yang lebih murah. Dalam hal ini, tim kami menggunakan kampas ganda Honda Vario.

Read More

Baca juga: Cara Membersihkan Injector Beat Fi, Vario Fi, dan Scoppy Fi

Kampas ganda Vario ini harganya berkisar sekitar 120 ribu rupiah. Sekilas, kampas vario dan kampas N-Max terlihat persis sama. Bedanya hanya pada panjang daging kampas. Kampas ganda N-Max memiliki daging yang lebih panjang daripada milik Vario. Karena bentuknya yang sama, kampas vario dapat dimasukkan pada rumah kampas ganda N-Max dengan persis pas.

Setelah tim kami melakukan test drive, dapat diketahui bahwa tidak ada perubahan signifikan antara menggunakan kampas ganda asli ataupun menggunakan kampas ganda milik Vario. Memang lebih empuk ketika menggunakan kampas ganda ori, tetapi pergantian dengan kampas milik Vario juga tidak terlalu mengganggu kinerja sepeda motor secara keseluruhan. Dapat disimpulkan, kampas ganda vario ini bisa menjadi solusi ketika pengguna N-Max belum mempunyai cukup uang untuk mengganti kampas gandanya dengan yang ori.

Cara mengganti kampasnya cukup mudah. Cabutlah kampas ganda N-Max dan langsung ganti dengan kampas milik Vario. Teman-teman tetap dapat menggunakan rumah kampas dan per ganda asli N-Max. Setelah kampas terpasang dengan baik, tutuplah rumah kampas dan kunci dengan per ganda. Gampang sekali bukan? Semoga tips hemat mengganti kampas ganda N-Max ini dapat menjadi solusi permasalahan teman-teman di rumah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *