Tips HP Android Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

  • Whatsapp

Tidak hanya saat duduk santai saja, akan tetapi ketika sedang berjalan pun kini sudah ada banyak sekali orang yang masih memainkan HP-nya, khususnya untuk platform yang berbasis Android. Ya, HP Android kini sudah tidak lagi jadi gadget yang mahal dan langkah. Sebab, sekarang ada banyak pedangan sayur atau bahkan tukang becak sekalipun yang menggunakan HP Android untuk transaksi dagangannya.

Meskipun demikian, tidak ada salahnya untuk selalu menjaga HP Androidmu agar berfungsi dan terjaga dengan baik. Misalnya saja dengan melakukan beberapa tips HP Android berikut ini agar selalu awet dan tidak mudah rusak.

Bacaan Lainnya

Tips HP Android Agar Awet dan Tidak Mudah Rusak

Hindari meletakkan HP Androidmu di tempat yang mengandung panas

Penting sekali untuk tidak meletakkan HP Android Anda di atas TV, PC, atau pun di tempat lain yang mengandung panas. Sebab, panas yang dihasilkan ternyata bisa ikut mempercepat panas yang ditimbulkan oleh perangkat gadget Anda. Sehingga yang demikian ini akan mempengaruhi kondisi HP Android Anda nanti.

Jangan meletakkannya di tempat yang berpotensi terkena air

Seperti di dekat wastafel, dalam saku celana, atau pun di dekat pancuran air. Jika selama ini Anda sudah terbiasa meletakkan HP Androidmu di dalam saku celana, apabila Anda berkeringat maka HP tersebut akan berpotensi terkena keringat. Jika HP tersebut dalam keadaan hidup dan tidak dilindungi apapun, maka pastinya akan mudah rusak.

Jangan banyak download dan instal aplikasi

Aplikasi sosial media atau pun berbagai macam game tentunya bisa memberatkan HP Android Anda, apalagi jika HP Anda tersebut berspesifikasi rendah. Akibatnya HP Anda akan lebih cepat panas dan mudah hang, bahkan buruknya lagi HP Anda bisa mati total. Jadi, usahakan untuk mendownload dan menginstal aplikasi yang penting dan diperlukan saja.

Jangan asal saat mengisi ulang baterai

Contohnya saja ngecas HP Android dengan merek Samsung pakai charge merek HP lain. Walaupun portnya sama dan dapat terhubung tetapi memiliki arus daya serta voltase yang berbeda. Sehingga yang demikian ini dapat membebani daya tahan HP Anda.

Ada baiknya charge tidak digunakan untuk semua merek HP, tetapi pakai charge bawaan HP Anda sendiri. Jika charge HP-mu hilang, maka Anda bisa menggunakan powerbank.

Hindari HP Androidmu dari benturan

Hampir semua merek HP Android tidak tahan dengan benturan keras. HP yang tipis dan licin pastinya lebih mudah sekali terjatuh dari genggaman ketika sedang digunakan. Nah, agar tidak mudah terjatuh biasakan ketika mengetik Anda menggunakan dua ibu jari, sementara itu jari – jari lainnya dalam posisi memegang HP.

Baterai HP tidak boleh di charge terlalu lama

Apabila sudah tertulis full segera lepaskan chargenya. Sebab, terlalu lama ngecharge maka akan membuat baterai HP Anda cepat bengkak. Alasannya adalah karena aliran listrik dari stop kontak mengalir terus ke dalam baterai sehingga membuat baterai HP kepenuhan, dan cepat panas hingga jadi bengkak.

HP dalam keadaan hidup jangan diletakkan di dalam saku celana

Tubuh kita pada dasarnya bisa menghasilkan panas, HP dalam keadaan hidup juga akan menghasilkan panas. Sehingga panas yang dihasilkan tersebut akan saling bertumbukan dan mengakibatkan HP bertambah panas dan suhu di dalam saku celana pun ikut bertambah panas.

Hal ini tentu tidak hanya mempengaruhi HP Anda saja akan tetapi juga bagian tubuh dekat saku celana. Jika memang harus meletakkan HP Anda di dalam saku celana, pastikan HP tersebut dalam keadaan mati atau off. Nah, itulah beberapa tips Android agar awet dan tidak mudah rusak yang bisa kami informasikan. Jika Anda memang ingin HP kesayanganmu bisa bertahan lama dan tetap awet lebih baik lakukan tips – tips di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *