Tips Internet Cepat Tanpa Ngadat Sedikitpun, 100% Ampuh!

  • Whatsapp

Koneksi internet yang lambat atau lelet seperti ini pada dasarnya tidak hanya dirasakan oleh pengguna Android saja. Akan tetapi pengguna PC atau laptopmu juga merasakan hal yang sama. Ini artinya kegiatan browsing, streaming musik, gaming, dan lain – lain tidak akan berjalan dengan lancar.

Daripada Anda harus marah – marah karena internet yang lelet, simak tips internet cepat tanpa ngadat berikut ini yuk! Dijamin akan membantu mempercepat koneksi internetmu dengan mudah.

Read More

Tips Internet Cepat Tanpa Ngadat Sedikitpun, 100% Ampuh!

Untuk melakukan banyak aktifitas, pastinya Anda butuh koneksi internet yang cepat. Nah, untuk mempercepat koneksi internetmu yang lelet tersebut, maka Anda harus ikuti beberapa tips yang akan kami bahas berikut ini. Dijamin 100% ampuh!

Tips internet cepat di PC atau laptop

  • Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi internet lelet di PC atau laptop adalah mengatur bandwith internet.
  • Klik saja pada tombol Start yang ada di taskbar pada bagian paling bawah dari desktop Anda. Lalu ketik “gpedit.msc” di kolom pencarian dan tekan Enter.
  • Kemudian pada menu Computer Configuration klik Administrative Templates dan lanjutkan dengan mengeklik Network. Terakhir pilih QoS Packet Scheduler.
  • Pada langkah berikut ini Anda hanya tinggal menuju ke tab Setting yang ada di bagian sebelah kanan jendela. Pilih Limit Reserveable Bandwith dan pilihlah Enabled.
  • Lanjutkan dengan masuk ke opsi Options dan pilih Bandwith Limit (%). Jika sudah masukkan saja angka “0”.
  • Terakhir klik pada tombol Apply dan Ok untuk selesaikan prosesnya.

Tips internet cepat di Android

Memblokir dan menghalus iklan

Tidak hanya membikin kuota internetmu cepat habis, iklan di halaman website ternyata juga membuat internetmu jadi lelet. Makanya untuk mempercepat koneksi internet Anda perlu sekali untuk memblokir dan menghalus iklan – iklan yang ada di perangkat Anda tersebut.

Untuk memblokirnya cukup mudah sekali, Anda bisa pakai browser yang sudah dibekali dengan fitur AdBlock. Contohnya, UC Browser atau Opera Browser. Tetapi jika Anda akan memblokir semua jenis iklan yang ada di Android, maka Anda bisa pakai aplikasi AdAway.

Mengompres gambar

Seperti yang kita tahu bersama, bahwa sekarang aplikasi brower sudah dilengkapi dengan fitur Data Saving. Tidak hanya bisa menghemat kuota internet, tetapi fitur tersebut ternyata juga bermanfaat sekali untuk mempercepat koneksi internet Anda. Dengan mengompres gambar di browser, maka proses loading di halaman website pun akan semakin cepat.

Membersihkan dan menghapus cache

Ada sekitar 80% aplikasi yang ada di Androidmu butuh koneksi internet untuk bisa berfungsi. Sehingga semakin seringnya aplikasi tersebut digunakan, maka akan menyimpan cache yang apabila didiamkan akan semakin besar dan banyak.

Dan hal tersebut tentu saja membuat performa Androidmu semakin berat. Makanya Anda perlu segera membersihkannya, misalnya saja dengan langsung pergi ke menu Settings – Storage – Cache – Clear Cache.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *