Tips Membeli Komputer Untuk Gamer

Baik itu untuk kebutuhan mengerjakan tugas kuliah, pekerjaan, desain grafis, atau pun ngegame, saat membeli komputer baru pastinya tidak boleh dilakukan sembarangan. Ada beberapa hal yang penting yang harus Anda perhatikan di sini agar Anda tidak salah pilih.

Ya, ketika memutuskan untuk membeli sebuah PC atau komputer gaming, maka Anda perlu memperhatikan beberapa aspek penunjang. Misalnya untuk masalah hardware yang ada di komputer tersebut. Dan untuk itu melalui artikel ini akan kami rangkumkan seputar tips membeli komputer untuk gaming yang harus Anda tahu.

Read More

Tips Membeli Komputer Untuk Gamer

Jenis prosesor

Prosesor pada dasarnya menjadi salah satu komponen penting dalam sebuah PC atau komputer. Alasannya, prosesor nanti akan bertanggung jawab atas performa yang dihasilkan pada komputer. Sehingga ketika Anda akan membeli komputer untuk gaming, maka penting sekali untuk mempertimbangkan prosesor yang digunakan.

Idealnya untuk prosesor gaming kelas menengah ke atas Anda bisa memilih yang berupa Intel Core i5 atau i7. Khususnya untuk vendor Intel dan AMD Vishera FX dari vendor AMD.

Memori RAM

RAM adalah perangkat penting yang akan bertanggung jawab atas performa yang dihasilkan pada sebuah komputer. Jika Anda ingin menggunakannya untuk gaming, maka Anda harus mempertimbangkan kapasitas RAM yang dibawanya. Idealnya, Anda akan butuh RAM dengan kapasitas 4GB ke atas, dan dengan jenis DDR3 atau DDR4.

Jenis media penyimpanan

Hal lain yang juga penting sekali untuk diperhatikan saat membeli komputer untuk gamer adalah jenis media penyimpanannya. Sebab, untuk kegiatan gaming atau pun aktifitas berat – berat lainnya, maka Anda akan butuh harddisk dengan kecepatan tinggi. Dan pastikan hardidisk tersebut juga memiliki kapasitas yang memadai.

Dengan memiliki harddisk 1TB 7200 RPM, maka hal tersebut bisa dibilang sudah cukup untuk penuhi kebutuhan gaming. Namun demikian, apabila ada budget lebih sebaiknya bila Anda sematkan pula SSD sebagai media penyimpanan sistem operasi. Tujuannya, agar perangkat Anda bisa menghasilkan performa lebih cepat dari harddisk.

Jenis VGA Card

Tahukah Anda apa itu VGA Card? Ini adalah salah satu jenis komponen yang memiliki tanggung jawab penting atas tampilan yang akan dihasilkan oleh komputer. Sehingga dapat memaksimalkan performa gaming yang menawarkan tampilan grafis super keren. Makanya Anda butuh VGA yang paling sesuai dengan aktifitas gamingmu. Misalnya saja dengan menentukan memori VGA, Core Speed, dan memori Clock Speed VGA.

Power Supply

Apabila Anda sudah tentukan berbagai komponen penting di atas, dan pheripheral yang paling sesuai untuk kebutuhan gamingmu. Maka langkah terakhir yang penting untuk Anda perhatikan di sini adalah menentukan Power Suppley paling ideal untuk komputer Anda.

Power Suppley yang paling ideal untuk supply daya ke semua komponen atau perangkat secara merata adalah yang paling direkomendasikan. Sehingga semua sistem hardware dapat berjalan dengan lancar. Makanya Anda butuh sebuah Power Supply dengan kapasitas yang disesuaikan pula dengan penggunaan daya terhadap semua komponen.

Kami sarankan lebih baik Anda menggunakan Power Supply dengan watt yang lebih tinggi. Tujuannya, tidak lain untuk antisipasi terjadinya kekurangan daya.

Nah, itulah beberapa tips membeli komputer untuk gamer yang pastinya penting sekali untuk Anda tahu dan pertimbangkan. Melalui artikel ini tentu saja juga bisa menambah wawasan serta pengetahuanmu. Sehingga nantinya ketika Anda memutuskan untuk membeli komputer baru Anda tidak akan salah dalam mengambil keputusan.Dengan begitu Anda pun bisa memilih sebuah komputer gaming dengan spesifikasi yang memadai. Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *