Tips Membuat Blog Bagi Pemula yang Potensial

  • Whatsapp

Di sini Anda tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal – mahal, sebab untuk membuat blog Anda bisa melakukannya dengan mudah dan gratis. Blogger.com adalah salah satu penyedia layanan untuk membuat blog gratis. Cocok buat para pemula yang ingin mendapatkan keuntungan yang banyak dengan cara praktis.

Tapi yang jadi kendalanya di sini adalah Anda kurang pengetahuan untuk membuat blog tersebut. Tak perlu khawatir, bagi pemula berikut kami kasih tahu tips membuat blog yang mudah dan gratis hingga bisa tampil di mesin pencarian. Simak ulasannya di sini, yuk!

Read More

Tips Membuat Blog Bagi Pemula yang Potensial

Selain mudah dan gratis, untuk membuat laman blog ini Anda tidak butuh persyaratan yang banyak. Daripada semakin penasaran, ikuti saja tips yang akan kami ulas lengkap di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk membuat blog yang potensial adalah mengunjungi situs Blogger.com terlebih dulu. Sampai akhirnya munculah tampilan halaman pada situs tersebut. Dan klik tombol Buat Blog.
  • Nanti Anda akan dimintai untuk memasukkan alamat akun Gmail-mu yang akan digunakan untuk membuat blog potensial.
  • Jika sudah Log-In, Anda juga akan dimintai untuk menggunakan profil mana. Sangat disarankan sekali agar Anda memilih menggunakan Blogger Profile. Lalu klik pada tombol Create A Limited Blogger Profile.
  • Lanjutkan dengan memasukkan nama Blogger, atau nama Pena yang akan Anda gunakan di kolom Display Name. Jika sudah, Anda tinggal mengeklik Continue To Blogger.
  • Pada langkah berikut ini Anda sudah memasuki laman Blogger. Nah, untuk membuat blog pribadi Anda yang baru, klik saja pada Create New Blog.
  • Kemudian pada kolom Title, Anda bisa memasukkan judul blog Anda. Dan pada Address Anda bisa memasukkan alamat blog beserta domain blogspot.com. Terakhir pada Theme Anda bisa memilih tema blog yang akan digunakan pada blog barumu. Jika semuanya sudah selesai Anda lakukan klik saja Create Blog.
  • Selesai, kini blog Anda sudah terbentuk dan Anda pun akan dibawa langsung menuju Dashboard Blog yang tersedia di Blogger.com.

Jika Anda sudah berhasil membuat blog baru, maka tidak lengkap rasanya apabila Anda belum tahu cara atau tips membuat posting pertama kali di blog barumu tersebut. Makanya, melalui artikel ini akan kami informasikan juga cara mudahnya untuk Anda. Silakan di simak langkahnya di sini!

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah pada Dashboard Blog tadi, Anda tinggal mengeklik tombol New Post.
  • Lalu isi saja kolom yang ada di bagian paling atas sebagai judul postingan. Kemudian di bagian paling bawahnya sendiri Anda tinggal isi konten layaknya Anda menulis pada Microsoft Words. Jika sudah klik pada opsi Publish.
  • Sehingga postingan Anda akan secara otomatis terpublish dan Anda pun bisa melihat pada Dashboard. Untuk melihat tampilan yang aslinya Anda hanya perlu mengeklik View Blog.
  • Di sini Anda juga masih bisa berkreasi dengan menggunakan tema – teman menarik lainnya. Silakan sesuaikan saja dengan konten yang Anda tulis.
  • Sangat disarankan sekali agar Anda menuliskan apa yang menjadi hobi dan kegemaranmu, serta jangan lupa untuk terus berlatih agar tulisan Anda semakin baik ke depannya.

Nah, begitulah tips membuat blog bagi pemula yang potensial dengan mudah dan gratis. Kira – kira sudah kepikiran belum, konten tulisan apa yang nanti akan Anda buat?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *