Tips Mendapatkan 10 Ribu Follower di Instagram

  • Whatsapp

Gratis dan Gampang!

Media sosial merupakan platform yang digunakan untuk mengekspresikan diri. Berbagai macam media sosial diciptakan dengan fungsi serta tema sendiri – sendiri. Sebagai contoh ada Facebook, Twitter, Path serta Instagram. Namun, semakin ke sini media sosial bisa dijadikan kanal untuk menghasilkan uang. Bagaimana caranya? Kita ambil contoh Instagram. Banyak orang yang memanfaatkan Instagram sebagai pekerjaan mereka atau lebih dikenal dengan sebutan selebgram. Selebgram bisa menghasilkan uang dari Instagram dengan cara endorse lalu dipromosikan di akunnya. Tentu saja, syarat utama agar bisa di-endorse adalah memiliki followers yang banyak serta kunjungan ke instagram juga banyak. Tetapi, jangan sampai membeli followers ya.. karena jika kita membeli followers kebanyakan akan mudah terdeteksi pihak Instagram dan terkena banned.

Tak hanya menjadi selebgram, kita juga bisa berjualan online melalui instagram, peminatnya  pun juga bisa dibilang banyak. Kunci keberhasilan online shop di  Instagram adalah memiliki banyak followers dan sering berinteraksi dengan para followers. Pertanyaan baru muncul, bagaimana cara mendapat puluhan ribu followers di Instagram? Yuk, langsung kita bahas langkah – langkah mudah mendapatkan banyak followers di Instagram tanpa membeli atau bot, berikut ini. Simak yaa..

Read More

1.Perbanyak konten yang akan di-upload

Cara pertama memang terkesan harus melalui proses yang panjang dan melelahkan. Namun, ini merupakan salah satu langkah untuk memperbanyak followers. Usahakan agar selalu mengatur jadwal kapan kita akan mengunggah  konte-konten yang sudah dibuat. Pastikan juga bahwa konten yang dibuat memang berkualitas dan berpotensi viral dengan nilai yang positif.

Pilihlah konten yang kalian sukai lalu unggah secara teratur di Instagram. Selain itu, berikan keunikan tersendiri pada konten kalian dan temukanlah ciri khas atau karakter yang berbeda dari akun kalian. Jika kalian membuat konten yang unik maka banyak orang yang akan tertarik untuk mengikuti karena mereka akan penasaran konten apalagi yang akan dibuat selanjutnya.

2.Berikan konten estetik dengan mengedit

Setelah kalian memposting konten yang menarik, jangan lupa tetap konsisten  dengan konten yang menarik dan enak dipandang. Jangan ragu untuk mengedit atau menyewa jasa editing foto atau video profesional agar kontenmu terlihat lebih estetik.

Karena konten yang menarik adalah kunci keberhasilan unggahan di Instagram. Banyak orang akan menganggap akun Instargam kalian menarik dan eye catching. Sebaliknya, konten Instagram yang dibuat asal – asalan atau sembarangan, membuat netizen enggan menjadi pengikut. Bisa – bisa, kalian malah berpotensi kena bully.

3.Tag akun ternama di instagram

Jika kalian sudah membuat konten keren dan mengedit secara konsisten maka selanjutnya adalah jangan ragu untuk men-tag atau menandai akun yang sudah dikenal banyak orang.  Misalnya, men-tag brand pakaian ternama untuk foto bertema OOTD seperti Zara, Bershka atau Stradivarius. Atau, bisa menandai akun @Exploreindonedia untuk konten traveling dan masih banyak lagi. Siapa tau konten kalian nanti akan direpost kembali oleh brand ternama dan influencer. Secara otomatis, akan banyak followers yang mengetahui akun media sosial kalian dan tertarik mengikuti akun Instagram kalian.

4.Bagikan konten di platform media sosial lainnya

Membagikan konten ke platform media sosial selain Instagram, perlu dilakukan untuk menambah followers. Caranya pun cukup mudah, kita hanya perlu men- sinkronisasi akun kita di Twitter, Linkedin atau Facebook.

Jadi, ketika kita membagikan konten di Instagram secara otomatis konten tersebut akan dibagikan di Twitter dan Facebook. Kenalan atau teman yang ada di Twitter atau Facebook kemungkinan juga akan mengikuti akun kalian di Instagram.

5.Gunakan hashtag

Hashtag bisa dibilang adalah salah satu cara ampuh untuk menarik orang agar melihat postingan kalian. Pengguna Instagram lain akan lebih mudah mengetahui postingan kalian dari media hashtag. Gunakan hashtag yang relevan dengan konten kalian.

Semakin banyak hashtag yang digunakan semakin banyak kemungkinan orang akan mengunjungi profil di Instagram. Tetapi, perlu diingat jangan gunakan banyak hashtag karena bisa membuat orang malas untuk mengunjungi atau mengikuti akun Instagram kalian karena terkesan berlebihan. Batasi penggunaan hashtag hanya 1 sampai 10 hashtag saja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *