Tips Mengatasi HP Mati Sendiri 100% Work

  • Whatsapp

HP memang menjadi salah satu alat elektronik yang sangat penting menunjang aktivitas harian, tidak hanya untuk melakukan komunikasi saja, bahkan beberapa orang ada yang menjadikan HP sebagai alat kerjanya.

Namun apapun kebutuhan Anda pada suatu ponsel, tentu menjadi hal yang tidak menyenangkan jika kemudian secara tiba – tiba HP mati sendiri. Terlebih kalau HP mati sendiri di waktu Anda sedang asyik – asyiknya nonton video youtube atau mencari informasi tertentu. Menyebalkan dong pastinya!

Read More

Namun tenang saja, HP mati sendiri masih bisa diatasi. Ada beberapa cara dan tips mengatasi HP mati sendiri yang dijamin 100% work. Sebagai solusi dan tips mengatasi HP mati sendiri berikut informasi selengkapnya untuk Anda.

Tips Mengatasi HP Mati Sendiri 100% Work

Pasanglah antivirusnya

Jika Anda memang belum memasang antivirus pada smartphone, Anda perlu pasang antivirus untuk pengamanan ganda smartphone Anda. Ada banyak fungsi atau kegunaan dari antivirus sendiri.

Akan tetapi memang fungsi yang paling utama adalah dapat mencegah dan menghapus virus yang didapatkan ketika Anda menginstalasi berbagai macam aplikasi. Baik itu aplikasi yang diinstal di Play Store atau dari pihak luar Google.

Bersihkan berbagai file – file cache

Berbagai macam file cache yang dihasilkan dari aplikasi yang berjalan di bagian latar belakang nyatanya dapat berpengaruh atas kinerja smartphone kita. Jika memang Anda tidak dapat membersihkan smartphone dari berbagai file cache, maka potensi dapat menjadi penyebab android Anda mati secara tiba – tiba.

Uninstall aplikasi yang tidak compatible

Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang jika dipasang di smartphone akan tidak cocok dan dapat menjadi penyebab eror serta berpengaruh pada kinerja smartphone Anda.

Jika dibiarkan lama – lama dapat menjadi penyebab kinerja smartphone menjadi tidak stabil dan juga berpotensi membuat smartphone Anda mati secara mendadak atau secara tiba – tiba.

Ganti sim cardnya

Ada beberapa penyebab android yang tiba – tiba mati dengan sendirinya. Salah satunya mengarah pada penggunaan sim card di android yang sulit dijelaskan mengapa bisa terjadi. Akan tetapi saran kami, Anda coba untuk mencabut dan mengganti sim card tersebut.

Lakukan factory reset

Jika pada cara – cara diatas tidak dapat mengatasi berbagai masalah yang terjadi, cara mengatasi HP tiba – tiba mati sendiri yang mungkin menjadi cara atau alternatif terakhir untuk Anda adalah dengan melakukan factory reset.

Anda perlu mereset setelan pabrik. Cara ini sangat ampuh dalam menyelesaikan berbagai masalah yang terjadi terkait dengan masalah software yang terjadi di smartphone Anda. Jadi sebelum Anda melakukan factory reset, harap Anda lakukan backup lebih dulu karena hampir semua file akan hilang.

Karena itu wajib hukumnya melakukan backup lebih dulu sebelum Anda melakukan factory reset. Caranya sangat simple yaitu :

  • Masuk pada bagian settings
  • Pergi ke menu backup dan reset
  • Pilih factory data reset
  • Tap reset phone

Android terkadang mati secara tiba – tiba jika temperature smartphone sudah sangat tinggi. Karena itu hindari penggunaan smartphone jika memang smartphone sudah terlanjur dalam kondisi yang terlalu panas.

Itulah beberapa tips mengatasi HP mati sendiri 100% dijamin work. Coba terapkan berbagai tips diatas jika memang Anda ingin HP Anda segera teratasi permasalahan yang sedang terjadi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *