Tips Murah Membuat PC Tidak Tertinggal Kemajuan Teknologi Komputer

  • Whatsapp

Perkembangan kemajuan teknologi komputer dari tahun ke tahun terasa makin cepat. Hal seperti spec saat selalu berubah standarnya dan selalu makin tinggi. Perubahan standard spec ini tentu menjadi hal penting jika Anda ingin memastikan PC tidak ketinggalan zaman.

Software biasanya akan mengikuti perkembangan standard spec. Anda yang memiliki hobi gaming pasti merasakan hal ini. Game – game PC sekarang makin besar requirement spec-nya dan hanya bisa dimainkan baik pada PC gaming yang mahal.

Read More

Bagi Anda yang tidak mau tertinggal soal upgrade PC ini, mari bahas tips – tips untuk memastikan Anda tetap berada di level standard spec tanpa harus susah payah membayar mahal. Berikut adalah bahasannya:

Target Parts Komputer yang Penting

perkembangan teknologi komputer tentu bergerak untuk semua parts PC. Mulai dari hard drive, RAM, processor dan juga graphic card pasti akan muncul versi baru yang lebih baik. Tapi mengikuti semua perkembangan parts ini akan membuat pengeluaran Anda mahal. Lebih baik Anda focus pada upgrade yang lebih penting saja untuk komputer Anda.

Hal seperti graphic card tentu tidak akan memiliki efek banyak jika Anda hanya menggunakan PC untuk keperluan pekerjaan kantoran. Untuk kebutuhan kerja, processor dan hard drive adalah hal yang lebih baik difokuskan.

Tapi bagi Anda yang mendalami editing ataupun graphic design, kecepatan render dan process graphic akan lebih penting. Hal ini mengharuskan Anda mengutamakan graphic card dan RAM untuk di-upgrade. Selama Anda focus seperti ini, pengeluaran untuk mengikuti kemajuan teknologi komputer dari tahun ke tahun tidak akan terlalu berat.

Tunggu Waktu yang Tepat Untuk Upgrade

Jika ingin biaya upgrade murah, Anda tidak perlu menarget produk yang paling kuat dan paling baru di pasaran. Cukup target parts kelas di bawahnya. Cara yang paling baik untuk stay up to date dengan budget lebih hemat adalah timing upgrade dengan kemunculan produk baru.

Contoh saja sekarang ini DDR5 sedang dalam proses pengembangan. Walaupun diumumkan akan jatuh di pasaran pada akhir 2020, hal ini tentu belum pasti. Semisal produk ini berhasil meluncur di pasaran, tentu harga RAM DDR4 akan turun. Bagi Anda yang belum menggunakan RAM DDR4 silahkan upgrade karena harganya pasti akan jadi lebih murah.

Lakukan Upgrade Secara Paket dan Jangan Satu – Satu

Hal berikutnya yang membuat proses upgrade menjadi murah adalah melakukan prosesnya bersama – sama. Terkadang saat melakukan upgrade PC, Anda harus melihat kecocokan antar parts. Hal seperti motherboard adalah hal yang paling penting untuk hal ini.

Misal Anda upgrade processor dan motherboard tidak menyediakan slot yang cocok. Daripada rugi harus ganti motherboard, lebih baik tunggu sampai Anda ingin upgrade graphic card dan RAM sekaligus. Jika sudah terkumpul satu set, Anda tentu bisa beli bersamaan tanpa harus ganti – ganti motherboard setiap kali pasang parts baru. Sekian bahasan mengenai tips – tips membuat upgrade mengikuti trend teknologi lebih mudah. Mudah – mudahan tips ini bisa membuat PC Anda ikut kemajuan teknologi komputer dengan lebih mudah dan tidak ketinggalan zaman. Terima kasih sudah membaca dan selamat mencoba tips – tips-nya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *