Tips SEO Blog 2019 yang Harus Dilakukan

  • Whatsapp

Bagi Anda yang tertarik untuk mulai ngeblog, tentunya Anda tak boleh asal – asalan dalam kegiatan blogging yang Anda lakukan. Ada banyak hal yang Anda benar – benar harus perhatikan dalam kegiatan blogging jika memang ingin potensial dan menghasilkan.

Selain konten yang berkualitas dan update konten secara berkala, tips SEO blog juga Anda perlu perhatikan. Bagaimana tips SEO blog yang baik harus Anda tahu. Berikut beberapa tips SEO blog 2019 yang Anda harus pahami dan terapkan. Check these out!

Read More

Tips SEO Blog 2019 yang Harus Dilakukan

Setel struktur permalink blog menjadi statis

Secara default struktur permalink atau URL di bagian wordpress tidak bagus untuk SEO atau untuk pengguna. Demi menambah kekuatan SEO sendiri, kita juga dapat melakukan kustomisasi masing  – masing URL yang diposting dengan melakukan modifikasi di bagian slug url.

Anda cukup gulirkan ke bawah pada halaman pembuatan posting. Kemudian tambahkan kata kunci target di bidang slug. Hal ini nantinya akan mengganti URL default Anda dengan kata kunci yang sudah dipilih.

Gunakan kata kunci di dua lokasi paling penting dengan Anda tag judul dan headernya

Dalam strategi SEO untuk blog wordpress, Anda wajib menggunakan kata kunci diseluruh konten. Yang Anda harus ingat bahwa konten yang dioptimalkan dengan baik tidak hanya menggunakan kata kunci tunggal berulang kali.

Sebaliknya hal tersebut akan mencakup berbagai macam kata serta frasa yang ada kaitannya dengan topic utama apa yang Anda posting. Anda mungkin akan memiliki satu frase kata kunci utama yang difokuskan.

Lokasi yang paling penting untuk menggunakan frasa tersebut adalah terdapat di tag judul yang seharusnya secara default juga dengan memasukkan kata kunci didalam URL yang Anda posting. Tentu sangat bagus jika kata kunci tersebut diletakkan di bagian awal judulnya.

Judulnya secara default akan menjadi tag H1 dimana Anda hanya boleh memiliki satu tag H1 per halaman atau per posting. Untuk sub judul utama dari posting Anda juga dapat menggunakan tag H2.

Semisal judul utama yang terlampir dalam tag H2 sementara yang digunakan adalah H3. Sub judul yang terdapat di bagian bawah item bernomor nantinya yang perlu dilampirkan didalam tag H4.

Unggah peta situs XML (Sitemap XML)

Peta situs XML secara tidak langsung membantu Google untuk melakukan navigasi dan mengindeks semua halaman dan posting blog Anda. Akan tetapi mereka dapat membuat prosesnya lebih efisien dengan memastikan konten baru yang ditemukan secepat mungkin.

Untuk membuat peta situs (sitemap) bisa dengan Anda manfaatkan beberapa plugin hebat yang secara otomatis akan menghasilkan sitemap XML untuk situs wordpress Anda. Diantara plugin terbaik tersebut diantaranya adalah Google XML Sitemaps dan XML Sitemaps.

Plug in tersebut yang akan memberi tahu Google pada setiap kali Anda tambahkan konten baru sehingga nantinya peta situs akan selalu baru.

Pengaturan di bagian search console

Jika Anda belum mengatur situs di Search Console, mungkin Anda tidak akan mendapatkan peringatan SEO atau pemberitahuan penting. Jika Google mengalami masalah dalam melakukan akses atau mengindeks konten, Google akan memberitahu melalui Google Search Console yang juga dapat digunakan untuk melihat beberapa tautan dan kata kunci yang akan mengarahkan lalu lintas ke blog.

Itulah beberapa tips SEO blog yang Anda harus lakukan. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *