Tips-tips cara daftar google adsense agar cepat diterima

  • Whatsapp

Wilujeng wengi, selamat malam kali ini kita akan sedikit mengulas berbagi pengalaman cara daftar google adsense agar cepat diterima, disetujui, cara ini sangat efektip dan memang sudah dilakukan oleh Mastah-Mastah Senior.

Cara daftar google adsense sebetulnya bisa dibilang sangat mudah tetapi banyak yang gagal” kenapa? ada beberapa faktor penyebab gagal / tidak disetujuinya pendaftaran google adsense oleh fakar adsense.

Read More

Yang paling umum adalah pendaftar atau blog yang mau didaftarkan belum memenuhi syarat atau pun ada pelanggaran kebijakan didalam hal konten atau isi blog / web, kalau itu pasti dong tidak usah dibilang, hee,,.

Katanya mudah ko banyak yang gagal?” yaitu tadi seperti saya bilang adanya persyaratan yang belum terpenuhi, lalu apa saja persyaratan yang harus dipenuhi oleh pendaftar? silahkan baca https://support.google.com/adsense#topic=3373519i silahkan baca dengan teliti banyak sekali aturan yang harus dipatuhi bila ingin mendaftar menjadi publisher iklan digital terbesar google adsense.

Mudah”, memang sangat mudah kalau hanya untuk daftarnya, diterimanya itu yang susah, mungkin ini jawaban simpel untuk pertanyaan diatas.

Sebelum saya melanjutkan cerita saya sampai bisa disetujui oleh Google adsense saya akan flashback bagaimana awal mula saya merintis blog terdahulu panduanagenbrilink sehingga bisa diterima.

Sepertinya sudah saya ceritakan pada artikel sebelumnya silahkan baca dulu biar tahu dan nyambung dengan artikel yang ini hee,,setelah beberapa kali gagal dengan blog-blog saya sebelumnya akhirnya saya memulai kembali dengan membuat blog baru yaitu blog panduanagenbrilink yang Alhamdulilah diterima, saya memutuskan tidak lagi meneruskan blog yang lama yang sudah ditolak.

Apasih penyebab blog yang lama ditolak? sebetulnya seperti yang saya bilang diatas, baca dulu persyaratannya dengan teliti dan pahami, lengkapi jalankan apa yang menjadi petunjuk-petunjuk yang sudah disiapkan oleh Tim GA sebelum memutuskan untuk mendaftar.

Pada waktu itu saya juga sebetulnya pernah mendaftar merasa kurang begitu yakin akan diterima dikarenakan ada beberapa persyaratan yang tidak terpenuhi didalm blog yang akan saya daftarkan,  namun pada saat itu saya tidak sabaran, menurut saya coba saja dulu”  diterima atau enggak diterima itu urusan nanti.

Dan betul saja ternyata ditolak, setelah ditolak saya berhenti untuk ngeblog dan blog yang ditolakpun saya hapus, dan suatu ketika saya ditawarin dan saya terima menjadi Agen BRIlink,  nah, dari situlah saya mulai kepikiran lagi untuk ngeblog dan saya rasa tidak salahnya saya membuat blog tentang kerjaan baru saya yaitu sebagai Agen BRILink dan pada saat itu mungkin adalah kesempatan saya untuk ngeblog.

Potensi Agen BRILink pada saat itu setelah saya cari-cari berita tentang BRILink ternyata sangat besar dan tentu ini menjadi kesempatan saya untuk membuat suatu artikel yang mungkin akan dibutuhkan oleh Agen yang lain, kebetulan juga mungkin memang sudah waktunya saya punya kesempatan untuk memulainya kembali apa yan menjadi harapan saya dengan ngeblog.

Diawal ngeblog lagi dan memutuskan mengambil pembahasan tentang Agen BRILink saya agak-agak kesulitan mencari referensi tentang BRILink diinternet, karena memang belum terlalu ramai pada saat itu. Hari-demi hari saya lalui satu demi satu artikel terus bertambah pada blog baru saya dan akhirnya hampir mencapai seratus artikel dan kebanyakan adalah tentang keseharian saya dari mulai cara transaksi BRILink sampai dengan permasalahan yang harus dihadapi dan juga solusi permasalahan tersebut.

Sore hari tepatnya tanggal 3 Desember 2018 dengan tidak begitu yakin akan diterima namun Bismilah saja karena pada waktu itu saya sudah merasa blog saya sudah hampir sempurna menurut saya, sempurna yang saya maksud adalah sudah hampir memenuhi kriteria blog yang akan diterima google adsense.

Setelah menunggu sekitar kurang lebih 2 hari setelah menerima pemberitahuan di Akun Adsense saya bahwa situs lagi dalam tahap peninjauan, dan sekitar jam 5 seperti sudah saya ceritakan pada artikel sebelumnya saya mendapatkan email pemberitahuan bahwa situs saya sudah dapat menayangkan iklan.

Seperti itulah ceritanya sampai blog ini bisa diterima, yaa,,walaupun sampai saat ini hati masih belum tenang serasa lamaran diterima dan kerja masih dalam masa percobaan tidak tahu untuk berapa bulan kedepan saya merasa seperti ini, apakah dilanjutkan atau hal buruk terjadi pada akun adsense saya, saya hanya berdoa semoga hal baik yang menghampiri saya.

Kembali kita ke pembahasan, setelah mengetahui cerita saya lalu bagaimana tips-tipsnya bagi para bloger yang belum diterima dan ingin mendaftar dan diterima juga seperti saya. Tips-tipsnya bisa disimak berikut ini:

Pertama yang pasti adalah baca secara seksama kebijakan Adsense Google
Hal ini yang ini yang sering diabaikan oleh para bloger yang ingin mendaftarkan blognya menjadi publisher google adsense, seharusnya kita sudah tahu atau sudah memperkirakan diterima atau ditolaknya pengajuan kita bila sebelumnya kita baca dulu secara seksama kebijakan / syarat-syaratnya.

Kedua, bila Anda sudah membaca secara sekasama kebijakan / syarat-syaratnya maka saya rasa yang kedua ini tidak perlu disebutkan lagi karena sebetulnya petunjuk pendaftaran berikut tips-tips-nya sudah ada disediakan oleh pihak GA, namun disini saya hanya sekedarnya saja  supaya kita tahu lalu  apa yang tips keduanya? tips keduanya adalah “KONTEN” tentu ini yang paling penting dalam sebuah blog, kontennya harus seperti apa? yang jelas konten harus berkualitas, bukan copy paste yang artinya artikel asli karya sendiri.

Selain konten teks lengkapi juga konten pendukung lainnya dalam artikel, seperti gambar, vidio tetapi (tidak harus semua artikel ada vidionya), kalau untuk poto bagi saya harus karenakan poto bisa dibuat dengan mudah asalkan sesuai artikel yang dibahas, dan satu lagi jangan dilupakan link keluar ini juga bila kita lihat diblog-blog besar yang ini selalu ada bahkan kayanya ini diharuskan, memang dengan adanya link keluar kita bisa rasakan pada saat kita baca artikel diblog Orang lain sangat bermanfaat sekali, jadi mempermudah memberi rekomendasi apa selanjutnya yang harus kita baca.

Topik konten, perlu dipahami dalam membuat konten kita harus tahu dan mengerti apa isi konten sendiri jangan sampai konten yang kita buat tidak dimengerti oleh kita sendiri apalagi oleh Orang lain.

Jumlah konten, saya rasa tidak jadi jaminan blog dengan konten jumlah banyak sampai ratusaan bisa diterima, banyak yang share bahwa mereka diterima bukan karena kontennya banyak bahkan ada blognya hanya dengan 5 artikel bisa diterima.

Selain konten yang harus betul-betul diperhatikan, ini juga bisa dibilang adalah pendukung utamanya dari konten tersebut, apa itu? saya sebut persyaratan blog, ini harus dipahami apa itu persyaratan blog? berikut ini adalah persyaratn blog yang minimal saat mendaftar:

  • Halaman pendukung seperti kontak, kebijakan konten, tentang blog dll.
  • Menu Navigasi, mempermudah pengunjung mencari apa yang mereka cari
  • Widget-widget, memasang widget ingat yang penting -penting saja jangan terlalu ramai jangan sampai mengalahkan konten
  • Link keluar, itu sudah pasti untuk memberi referensi kepada pengunjung dengan syarat link harus relevan dengan konten blog.
  • Umur blog, untuk masalah umur blog saya suka ragu karena banyak yang cerita bahwa pada saat pendaftaran blog mereka berumur baru tidak lebih dari 3 bulan tetapi setahu saya blog di blogger milik Google bisa didaftarkan setelah menu penghasilan muncul diblog kita, itu yang saya tahu, umur blog saya yan panduanagenbrilink pada saat pendaftaran adalah 5 bulan.
  • Jumlah pengunjung, ini juga tidak menjadi jaminan diterima bila kontennya melanggar kebijakan dan tidak memenuhi syarat.
  • Templat, usahakan menggunakan templat / theme sederhana seperti yang saat saya gunakan pada saat itu mendaftar lihat templat blogspot rekomendasi untuk daftar Adsense.
  • Yang terakhir, mendaftarkan blog yang fresh ini adalah salah satu hal yang saya rasa penting juga karena ada pengalaman saya pada saat itu mendaftarkan blog setelah ganti domain ke TLD yan berbayar, awalnya blog saya sudah diterima dan pada saat setelah ganti domain dan didaftarkan lagi blog saya tidak terima oleh Google, dan blog yang baru 1 bulan dengan Pengunjung masih dibilang nol besar langsung diterima .

Itulah tips-tips yang saya gunakan untuk pendaftaran Adsense Google semoga bermanfaat, sebelum saya mengakhiri satu hal harus dipahami bahwa pengalaman diterima oleh Google Adsense tidak selalu sama, maka jangan heran bila artikel yang membahas pengalaman diterima GA akan berbeda-beda. Oh, iya satu lagi dalam membuat blog harus benar-benar sudah sesuai keinginan kita jangan sampai nantinya setelah blog online banyak perubahan ataupun apalagi bila ada penghapusan artikel secara permanen setelah diposting itu sangat tidak disarankan, karena nantinya akan bermasalah pada crawler Adsense.

Bila postingan hasil import dari blog lain atau semisal dari blogspot disarankan sebelum di export lebih baik di draftkan terlebih dahulu supaya nantinya sebelum diposting bisa disortir terlebih dahulu.

Sekian artikel terkait ulasan Tips-tips cara daftar google adsense agar cepat diterima, Terimakasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *