Transaksi apa aja yang bisa dilayani di aplikasi BRILink Mobile?

  • Whatsapp

Transaksi apa aja yang bisa dilayani di Agen BRILink yang mengunakan BRILink Mobile? tentu ini pertanyaan yang umum ditanyakan pada saat sebelum mendaftar menjadi Agen ataupun bagi Nasabah yang akan bertransaksi menggunakan jasa Agen BRILink yang tentunya bukan yang mengunakan mesin EDC.

Sebagai jawaban pertanyaan diatas tentu akan dijawab “Banyak” dan memang betul banyak layanan yang ditawarkan diaplikasi BRILink Mobile dan tentunya sangat menguntungkan bagi Agen dengan fee 50:50 setelah dipotong pajak dari setiap biaya/admin transaksi yang dibebankan oleh Bank kepada Nasabah, dan bagi Masyarakat mau melakukan transaksi perbankan tidak perlu lagi ke Bank yang jauh lokasinya dan tidak lagi harus mengantri berjam-jam karena di Agen BRILink suasananya lebih kekeluargaan dan untuk antrian bisa dibilang jarang sekali mengantri terlalu lama yang paling penting adalah BRILInk lebih dekat dari rumah.

Bacaan Lainnya

Layanan yang diatawarkan di aplikasi BRIMOB tentu tidak akan terlalu jauh dari yang bisa ditransaksikan di EDC, dari keduanya ada kekurangan dan juga kelebihannya tergantung dari beberapa faktor seperti;

apakah Nasabah tarik tunai mengunakan ATM dengan M-Banking aktif? bila M-Banking tidak aktif tentu ini akan jadi masalah untuk diaplikasi BRIMOB, karena diaplikasi BRILink Mobile tidak bisa gesek kartu ATM.

Untuk keamanan PIN ATM diganti dengan OTP, dan OTP tentunya akan dikirimkan ke nomor HP terdaftar dan aktif dilayanan M-Banking atau paling tidak oleh Nasabah sudah diaktivasi untuk notifikasinya pada saat membuat buku tabungan di kantor BRI.

Hal kedua yang menyangkut penggunaan ATM, transfer dengan ATM Nasabah pun akan membutuhkan OTP.

Salah satu kelebihan Aplikasi BRILInk Mobile dengan kemudahan transaksi dengan tanpa ATM seperti transaksi setor simpanan ke rekening BRI non BSA, bayar cicilan, bayar listrik, telepon pascabayar, pulsa paket data, BPJS, setor pinjaman (untuk setor pinjaman beberapa tipe rekening tidak bisa dilayani) setor dan tarik tunai Tbank, Top Up Gopay, Tiket pesawat, tiket kereta, Top Up BRIZZI, BRIVA seperti bayar Olshop Tokopedia,Bukalapak,Shopee dan beberapa online shop lainnya), Bayar Zakat (BAZNAS) Asuransi (AMKKM).

Dari layanan yang bisa ditransaksikan diaplikasi BRIMOB yang sudah disebutkan diatas punya persyaratan masing-masing yang harus dipenuhi untuk bisa transaksi sampai sukses seperti transaksi transfer / tarik tunai menggunakan kartu ATM baik itu kartu ATM milik Nasabah ataupun Agen itu memerlukan M-Banking aktif, dan satu lagi adalah transfer antar Bank tidak bisa ditransaksikan tanpa kartu ATM.

Aplikasi BRILink bagi Saya lebih memudahkan untuk transaksi yang sipatnya tunai (Nasabah bawa uang tunai bukan bawa ATM karena masih banyaknya yang awam pada yang namanya M-Banking)

Kesimpulannya, jawaban dari transaksi apa aja yang bisa dilayani di aplikasi BRILink Mobile? hampir semua transaksi yang bisa dilakukan atau ditransaksikan di mesin EDC BRILink diantaranya sudah disebutkan diatas, yang tentunya dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku pada aplikasi BRILink Mobile seperti penggunaan ATM diharuskan menggunakan OTP.

Sekian terkait Transaksi yang bisa dilayani di aplikasi BRILink Mobile semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar