Transaksi Aplikasi BRILink Mobile Terhenti” Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

Tidak bisa transaksi muncul pemberitahuan brilink mobile terhenti mungkin akan membuat kaget para pengguna aplikasi BRILink Mobile, ya tentunya bila sebelumnya lancar-lancar saja.

Aplikasi BRILink Mobile bisa terhenti tiba-tiba disaat transaksi, ini disebabkan oleh satu masalah yang timbul disaat setelah melakukan update aplikasi ke versi terbaru dengan tidak diikuti upgrade versi android yang digunakan pada smartphone yang digunakan.

Bacaan Lainnya

Untuk smartphone dengan versi android yang masih menggunakan versi 4.4.2 seperti yang pernah saya coba gunakan memang mengalami masalah pada aplikasi BRILink Mobile terhenti pada saat akan melakukan transaksi seperti: memasukan nomor rekening pada setor simpanan dan juga pada saat memasukan nomor HP saat akan melakukan pembelian pulsa, dan atau aplikasi berhenti pada saat akan memasukan password, memang yang saya alami kadang-kadang tidak pada semua transaksi masalah ini muncul.

Dengan munculnya masalah aplikasi BRILink Mobile terhenti secara tiba-tiba sangat mengganggu aktivitas transaksi tidak jarang saya pun tidak bisa melanjutkan transaksi.

Pada akhirnya setelah diamati masalahnya adalah selalu muncul pada saat akan mengetikan angka (nomor rekening/HP/password), pada saat papan ketik muncul dan disaat itulah aplikasi berhenti secara tiba-tiba.

Bagaimana cara mengatasi masalah BRILink Mobile terhenti tiba-tiba?

Transaksi Aplikasi BRILink Mobile Terhenti Ini Penyebabnya

Cara untuk mengatasi masalah aplikasi BRILink Mobile terhenti yang saya kira disebabkan versi android sudah tidak support lagi bisa coba cara berikut:

Karena seperti disebutkan diatas masalahnya adalah pada papan ketik maka yang pertama harus dilakukan adalah mencoba merubah pengaturan pada papan ketik pada smartphone yang digunakan.

  • Silahkan lakukan pengetikan bisa buat chat atau pun yang lainnya ynag membuat papan ketik muncul.
  • Buka pada pengaturan pesan dengan cara mengklik gambar gerigi pada papan ketik.
  • Cari pengaturan yang mengatur keyboard misalkan seperti smartphone yang saya gunakan adalah LG – D802, saya rubah pengaturan tampilan keyboard dengan menghilangkan tombol angka dibaris atas.
  • Setelah pengaturan tampilan keyboard atau papan ketiknya dirubah bisa dicoba kembali melakukan transaksi pada aplikasi BRILink Mobile, untuk smartphone merk lain yang mengalami hal yang sama mungkin bisa dicoba juga merubah-rubah pada pengaturan keyboardnya satu-persatu dan coba lagi transaksi.

Untuk smarphone LG dengan versi android 4.4.2 yang saya gunakan dengan cara diatas bisa berhasil mengatsi masalah dan transaksi pun lancar kembali.

Pada intinya masalah aplikasi BRILink Mobile terhenti secara tiba-tiba masalahnya adalah ada pada smartphone dengan versi android yang tidak support lagi dengan aplikasi BRILink mobile, cara yang paling ampuh adalah dengan cara menggupgrade smartphonenya atau versi androidnya terlebih dahulu ke versi yang lebih tinggi barulah instal kembali aplikasinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *