Transaksi transfer dari ATM Nasabah BRILink mobile bisa tanpa datang ke Agen

Selamat pagi, selamat menikmati hari liburnya bagi Anda yang tidak lagi bekerja dihari Minggu ini, bagi yang berlibur semoga liburan Anda mengesankan dan bagi yang tetap bekerja seperti saya ini selalu semangat! semangat adalah salah satu unci keberhasilan.

Hari ini saya akan coba bahas satu kemudahan menggunakan BRILink mobile yang tidak dimiliki oleh BRILink EDC, apa itu “akan saya coba jelaskan” .

Read More

Dalam perjalanannya BRILink mobile masih banyak yang merasa tidak memuaskan para penggunanya dengan beberapa kekurangan yang dimiliki dan salah satu kekuranganya adalah tidak bisa tarik tunai menggunakan ATM Nasabah yang tidak aktif Mobile BRI atau tanpa terdaftar nomor HP direkeningnya untuk menerima OTP.

Tetapi untuk diartikel kali ini bukan kekurangannya tetapi kelebihannya yang akan saya bahas, berawal dari seorang Nasabah BRI menelpon saya malam-malam ingin transfer uang kerekening saudaranya dan kebetulan sangat mendadak dan harus jam itu dikirim, karena waktu itu posisi sudah malam banget saya bingung karena dia minta tolong untuk bisa ditransfer dulu dan uang cashnya besok pagi dianterin.

Dengan begitu saya harus bagaimana akhirnya, saya terdiam sejenak sampai dia tanya lagi bisa tidak, uangnya ada kok di rekening saya besok saya ambil dulu ke ATM karena dia tahu disaya tidak bisa gesek ATM, ohh..uangnya ada di ATM ya? “iya”bilangnya, saya balik tanya kembali “kalau ada pengambilan dana dari rekeningnya suka ada SMS pemberitahuan gak ke HPnya”, jawab Dia “suka ada”.

Akhirnya saya bilang begini saja kalau begitu kita coba debet dari rekeningnya saja via ATM dengan debet online BRILink, sekarang coba SMSkan nomor ATMnya ke saya tapi Mbanya jangan kemana-mana tunggu ada SMS OTP kenomor Mba yang harus berikan ke saya untuk menjalankan transaksinya, bagaimana?.

Nasabah setuju dan mengirimkan 16 digit nomor ATM dan selanjutnya saya proses di BRILink Mobile untuk caranya baca disini, selanjutnyasaya meminta nomor rekening tujuan berikut nama dan nominalnya terakhir setelah melakukan verifikasi data penerima sayapun meminta kode OTP yang dikirim kenomor HP Nasabah tadi, setelah OTP dimasukan transaksipun berhasil struknya saya kirim via WhatsApp.

Dengan BRILink mobile disisi kekurangan ada kelebihannya jadi jangan patah semangat terus berjuang para Agen BRILink mobile, dengan cara diatas kita bantu Orang dimana saja kapan saja tanpa harus bertemupun bisa dan tidak adanya dana ditransfer dulu baru uangnya nyusul, kalau seperti itu jangan coba-coba sangat rentan sekali Agen mengalami kerugian.

Soal keuntungan Adminnya kurang kitakan sudah dapet ya walaupun kecil, kalau memang mau biaya admin lebih besar silahkan tentukan sendiri sesuai kebijakan Agen BRILink masing-masing namun nanti saat ketemu dan dibayar oleh Nasabahnya, bila ingin debet sekalian didebet dari rekening Nasabah transfernya harus kerekening Agen dulu dengan nominal yang mau ditransfer kerekening tujuan Nasabah+biaya admin+biaya admin (dua kali biaya admin karena nanti kita akan kena biaya admin lagi saat transfer kerekening tujuan Nasabah).

Seperti itulah proses transaksi Nasabah dengan tanpa bertemu atau Nasabah tidak perlu datang ke tempat Agen dengan debet langsung dari rekening Nasabah via kartu ATM secara online.

Sekian semoga artikel ini bisa bermanfaat silahkan kunjungi halaman artikel saya yang lainnya. Terimakasih.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *