Transaksi yang tidak bisa dijalankan tanpa nomor HP di aplikasi BRILink?

  • Whatsapp

Transaksi apa saja sih yang mengharuskan menggunakan kode keamanan OTP pada transaksi diaplikasi agen BRILink dan kode OTP itu apa?

Transaksi diharuskan menggunakan OTP

Ada beberapa Menu transaksi dalam aplikasi agen BRILink yang mengharuskan untuk menggunakan kode OTP yang dikirimkan kenomor HP yang terdaftar di BRI mobile diantaranya:

Read More

  1. Transfer BRI
  2. Transfer Bank Lain
  3. Tarik Tunai

OTP dibutuhkan dalam transaksi pada menu diatas baik itu menggunakan ATM agen maupun Nasabah, bila tidak ada OTP maka transaksi tidak bisa dilanjutkan.

Apa itu OTP?

OTP adalah singkatan dari One Time Password sebagai kode keamanan pengganti PIN bila melakukan transaksi menggunakan ATM dalam transaksi di aplikasi agen BRILink mobile yang dikirim otomatis setelah dilakukan permintaan OTP pada aplikasi ke nomor HP yang sudah didaftarkan oleh Nasabah BRI. OTP dengan 6 digit angka ini berlaku sekitar 5 menit saja dan hanya bisa digunakan pada satu kali transaksi bila ingin transaksi lagi maka harus melakukan permintaan OTP lagi dengan kata lain satu OTP satu transaksi.

Transaksi diaplikasi BRILink ada beberapa menu yang tidak bisa dijalankan seperti disebutkan diatas namun bukan hanya ada nomor HP saja tetapi nomor HPnya sudah didaftarkan didata rekening BRI Nasabah itu sendiri, bila tanpa nomor HP akan seperti gambar dibawah ini pemberitahuannya,

kode otp brilink

Itulah transaksi pada fitur BRILink Mobile yang mengharuskan menggunakan OTP semoga bermanfaat bagi yang membaca dan utamanya buat saya menjadi catatan keseharian saya untuk saya baca kembali dikemudian hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 comments

  1. Saya pemula daftar brilink mobile.pas ada nasabah mau tarik tunai,sllu ada kata: nomor hp belum didaftarkan..padahal sms banking sdah aktif.ada 3 nasabah mau tarik tunai waktu itu tp smuanya sama..sy tanya PL brilink..katanya sedang gangguan..saya gak tau apa betul sdang gangguan atau aplikasinya yang brmasalah.mohon pencerahannya…trima kasih.

    1. Mohon maaf sy blm mengalami seperti itu, seharusnya bila rekeningnya aktif sms notifikasi, sms banking dan internet banking langsung ada pilihan utk kirim otp

  2. BriLink saya tidak bisa digunakan dikarenakan nope yg saya daftarkan dulu mati/tdk aktif lagi,apakah saya bisa ganti nope yg lain yg masih aktif?mohon pencerahannya krn posisi saya sekarang ada di Singapura

  3. Kendalanya disini nope saya sudah mati/tdk aktif lagi,dan tdk bs buat buka aplikasi bri link nya