Transfer di Agen BRILink apa langsung masuk?

Menjawab pertanyaan dari Nasabah BRI yang bertanya apakah transfer lewat Agen BRILink langsung masuk? ya” langsung masuk seperti kita transfer melalui mesin ATM secara realtime. Begitu kita selesai transfer dan sukses maka dana sudah berpindah kerekening tujuan baik itu ke sesama BRI maupun ke non BRI yang menggunakan jaringan ATM bersama, PRIMA dan Alto.

Pembeda ada pada biaya yang dibebankan antara transfer sesama BRI dan non BRI, bila sesama BRI pihak Bank di aplikasi BRILink Mobile membebankan Rp.3000 dan untuk non BRI Rp.6500 sampai dengan Rp.20000 untuk 2 juta keatas.

Read More

Untuk fee Agen akan mendapatkan 50% dari biaya admin yan dibebankan oleh Bank setelah dipotong PPN. Untuk lebih rinci tentang biaya admin silahkan bisa dibaca pada biaya admin yang ditetapkan oleh Bank untuk Agen.

Diatas sudah dijawab perihal pertanyaan apakah transfer di BRILink langsung masuk? Ya” langsung mausk tetapi kenapa ada beberapa kasus sampai menunggu beberapa jam dana baru masuk? untuk menjawab pertanyaan ini mungkin saya akan jawab sepengetahuan / sepengalaman saya sendiri mohon maaf bila ada keslahan dalam menjelaskan” .

Transfer via Agen BRILink “Ya” langsung masuk (realtime) secara sistem memang begitu namun itu bila tidak lagi ada gangguan jaringan baik itu jaringan bank BRI itu sendiri maupun jaringan ATM bersama bila transfernya ke Bank Lain selain BRI.

Ada kejadian pernah dialami oleh teman saya sendiri dana masuk kerekening tujuan jadi mundur waktunya “transfer jam 24:30 pada tanggal 13 dan dicek direkening tujuan pada jam, tanggal tersebut tidak ada. Kesokan harinya cetak buku tabungan si pengirim ternyata dana keluar (debet) pada tanggal 12 atau sehari sebelumnya, masuk kerekening tujuannya pun setelah dicek dicocokan sama masuknya pada tanggal 12 atau sehari sebelumnya bila seperti ini dimugkinkan dikarenakan waktu transfernya adalah pada posisi Bank lagi maintenance”.

Bisa disimpulkan dari penjelasan singkat diatas transfer dari BRILink adalah realtime/langsung masuk secara sistem, bila terjadi keterlambatan itu bisa disebabkan beberapa faktor seperti jaringan, lagi maintenance pada waktu tertentu dan lain sebagainya hanya pihak terkait yang bisa menjelaskannya.

Sekian tulisan terkait Transfer di Agen BRILink apa langsung masuk? semoga bermanfaat bagi yang membaca dan utamanya buat saya menjadi catatan keseharian saya untuk saya baca kembali dikemudian hari.