Travelling Tanpa Bagasi ?

Travelling Tanpa Bagasi ? Pastikan Barang-Barang Berikut Tidak Ada di Dalam Tas Kamu!

Bagi kamu yang akan melakukan perjalanan wisata menggunakan pesawat, sepertinya lebih praktis jika kita tidak menggunakan bagasi alias hanya membawa tas yang bisa diletakkan di kabin. Selain lebih praktis, hal ini juga dapat menghemat biaya karena beberapa maskapai penerbangan menerapkan tarif bagasi terpisah. Tapi tahukah kamu ada bebrapa benda yang tidak boleh dimasukan kedalam kabin  pesawat. Oleh karena itu, sebelum kamu sampai dipemeriksaan, pastikan benda-benda berikut ini tidak ada di dalam tas kamu.

Read More

1. Cairan dan Aerosol Berisi Lebih Dari 100ml

Saat bepergian kamu pasti akan membawa peralatan mandi, kosmetik, skincare yang berbentuk cairan. Pastikan jika ukuran dari cairan yang kamu bawa tidak lebih dari 100ml. Jika lebih dari 100ml, sebaiknya kamu memasukan cairan tersebut ke dalam botol atau case yang berukuran mini atau yang biasa disebut dengan travel kit. Jika kamu membawa air minum, sebaiknya kamu mengosongkan airnya, dan kamu bisa mengisinya kembali di ruang tunggu.

Aerosol juga tidak boleh dibawa ke dalam pesawat. Contoh aerosol yang sering digunakan sehari-hari yaitu, pengharum ruangan, parfum deodora berbentu spray, gel rambut dan pasta gigi.

2. Benda Tajam, Senjata Api dan Bahan Peledak

Benda tajam sangat dilarang untuk masuk kedalam kabin pesawat. Salah satu benda tajam dan bahan peledak yang sering kedapatan didalam tas penumpang adalah gunting dan korek api. Jika kamu kedapatan membawa benda-benda tersebut maka pihak pengamanan bandara akan meminta kamu untuk mengeluarkannya.

3. Benda Tumpul

Benda tumpul dikhawatirkan akan membuat penumpang lainnya cedera. Oleh karena itu, benda tumpul seperti tongkat golf, pemukul baseball, tingkat billyard dan benda tumpul lainnya tidak diperbolehkan masuk ke dalam kabin pesawat.

4. Benda Berbau Tajam

Benda berbau tajam tidak dibenarkan untuk masuk kedalam kabin pesawat karena akan menganggu kenyamanan penumpang yang lainnya. Contoh dari benda yang berbau tajam adalah buah durian. Hampir seluruh maskapai penerbangan melarang buah durian dimasukan kedalam kabin. Bau dari buah durian yang tajam akan membuat penumpang lain menjadi tidak nyaman.

5. Produk Olahan yang Berasal dari Hewan

Produk yang berasal dari hewan seperti daging, susu segar, keju atau produk olahan lainnya  mengandung bakteri yang mudah menginfeksi. Iniliah yang menyebabkan maskapai penerbangan terutama Indonesia melarang produk olahan hewan dimasukan ke dalam kabin pesawat.

Related posts